• Michelle Obama Kenakan Gaun yang Sesuai dengan "Kekuatannya"

    Fashion / News


    Michelle Obama Kenakan Gaun yang Sesuai dengan

    Ia mengenakan gaun custom tersebut dalam rangka menghormati komposer dan aktor Lin-Manual Miranda.


    - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama mengenakan sebuah gaun custom rancangan Schiaparelli ke American Portrait Gala di Washington, D.C, dalam rangka menghormati pencipta Hamilton Lin-Manuel Miranda.

    - Gaun berwarna kuning terang tersebut dihiasi dengan kristal-kristal yang rumit di atas potongan bodice yang dilengkapi dengan strap dan garis leher berbentuk hati.





    "Legacy. What is a legacy?" berikut petikan dari lagu Hamilton yang ikonis. Untuk mantan Ibu Negara Michelle Obama, mengenakan gaun custom rancangan Schiaparelli ke American Portrait Gala di Smithsonian untuk mendukung pencipta Hamilton Lin-Manuel Miranda adalah jawabannya.

    Tentu, mantan Ibu Negara yang satu ini tidak hanya terkenal akan pemilihan bajunya dan memiliki pencapaian yang lebih dari itu, namun gaun yang satu ini sangat pantas untuk dibicarakan.

    Gaun berwarna kuning terang ini memiliki garis leher berbentuk hati, strap bertabur kristal, dan siluet bodice dengan proyeksi kristal yang rumit. Ia tampil berani yang kemudian ditambahkan dengan sepasang anting juntai.




    "Inspirasi gaun ini sebenarnya datang dari bentuk crinoline, yang sering ditemukan di bawah gaun adibusana, tetapi yang menjadi highlight dari gaun ini adalah warnanya yang kuat," ucap direktur kreatif Daniel Roseberry melalui sebuah pernyataan. "Tone warna kuning ini sejalan dengan warna signature rumah mode Schiaparelli yaitu warna merah muda terang, dan kami juga merasa warna kuning cocok dengan energi dan karisma milik Michelle Obama. Merupakan sebuah kehormatan untuk bisa membuat gaun untuknya."

    Michelle Obama menghadiri gala ini untuk menghormati Miranda, yang selama ini sudah memiliki dukungan dari keluarga Obama atas kreativitasnya. Di tahun 2009, ia pernah tampil di Gedung Putih dan membawakan lagu-lagu dari Hamilton, atas undangan keluarga Obama.



    (Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -