• Sebuah Ekshibisi Tentang Prada Akan Digelar di London

    Fashion / News


    Sebuah Ekshibisi Tentang Prada Akan Digelar di London

    Ekshibisi ini akan mengikuti perjalanan desain dan perkembangan brand tersebut.


    Sebuah ekshibisi Prada akan digelar di Design Museum, London, pada bulan November 2020. Ekshibisi ini akan menampilkan beberapa piece lansiran Prada yang paling ikonis, dan yang paling mengemukakan aliran desain, inspirasi, dan kolaborasi berpengaruh yang pernah dilakukan label ini.

    Eksibhisi yang dinamakan Prada ini akan melakukan perjalanan kilas balik yang mengikuti sejarah dan bagaimana brand ini telah berevolusi hingga bisa seperti sekarang, sekaligus mengeksplorasi masa depan dari rumah mode ini.

    Show ini akan berfokus kepada kiprah Miuccia Prada di brand ini, dan menceritakan proses dirinya setelah bergabung dengan rumah mode ini di tahun '70-an, dan mengubahnya menjadi sebuah label paling berpengaruh di industri mode dunia.



    Deyan Sudjic, sang Wakil Direktur di Design Museum, mengatakan kepada Evening Standard: "Untuk saya, mengerjakan ekshibisi ini adalah suatu hal yang menantang, dikarenakan banyaknya hal yang dapat dieksplorasi tentang perusahaan ini yang sudah banyak melahirkan bermacam-macam gebarakan, dan sukses menjadi ikon budaya yang membekas."

    Prada baru saja mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Adidas untuk pertama kalinya, di mana hal itu akan menjadi kolaborasi yang sangat ditunggu-tunggu.

    Melalui sebuah press release, label ini mengungkapkan dari kerja sama keduanya akan melahirkan 2 model berbeda rancangan Prada untuk Adidas dan akan segera dirilis pada bulan Desember, sekaligus beberapa produk lain yang juga akan muncul di tahun depan. 

    Hal ini bukan aksi Prada pertama kali untuk terlibat dalam sebuah proyek activewear, sebelumnya label ini sudah merilis ulang koleksi sportswear mereka yang bertajuk Linea Ross tahun lalu, yang pernah muncul di tahun 1997.



    (Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -