• Gaun Bahan Velvet Warna Biru Milik Putri Diana akan Dilelang

    People / News


    Gaun Bahan Velvet Warna Biru Milik Putri Diana akan Dilelang

    Ia mengenakan gaun itu untuk berdansa dengan John Travolta di Gedung Putih, dan gaun itu tidak murah.


    - Salah satu gaun Putri Diana yang paling ikonis akan dilelang.

    - Diana mengenakan gaun itu untuk makan malam di Gedung Putih pada 9 November 1985, ketika ia menari dengan aktor John Travolta.

    - Gaun itu diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar $450.000 atau sekitar 6.337.215.000 rupiah.


    Jika Anda seorang penggemar gaya Putri Diana, maka Anda mungkin akrab dengan gaun yang ia kenakan ketika ia menari dengan aktor Saturday Night Fever, John Travolta di Gedung Putih.

    Gaun malam beledu biru dari Victor Edelstein tampak sangat memukau ketika Diana diputar-putar di lantai dansa oleh John Travolta. Sang putri menghadiri jamuan makan malam di Gedung Putih, yang diselenggarakan oleh Ronald dan Nancy Reagan, selama perjalanan ke Amerika Serikat pada tahun 1985.

    Sang putri melengkapi tampilannya dengan kalung mutiara bertatah safir dan berlian oval, yang awalnya merupakan bros yang diberikan kepada Diana oleh Ibu Ratu.


    Dalam apa yang hari ini dianggap sebagai momen viral, tarian Diana dengan John membuat gaun beledu birunya dikenali di seluruh dunia.


    Pada Juni 1997, hanya dua bulan sebelum ia meninggal secara tragis, Diana melelang banyak gaunnya, termasuk gaun Victor Edelstein. Penjualan pakaiannya digunakan untuk Dana Kanker Rumah Sakit Royal Marsden dan Trust Crisis Trust. Sejak itu, gaun itu telah berpindah tangan beberapa kali tetapi sedang tersedia lagi untuk satu orang beruntung dengan modal yang banyak.

    Lucy Bishop dari Kerry Taylor Auctions mengatakan kepada The Independent, "Ini dianggap sebagai salah satu gaun paling penting dan ikonis yang pernah dikenakan oleh sang putri."

    Jika Anda siap untuk mengajukan penawaran untuk gaun ini, pelelangan, yang berjudul Passion for Fashion, akan berlangsung bulan depan pada tanggal 9 Desember dengan Kerry Taylor Auctions. 



    (Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -