• 4 Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Mudah Dilakukan

    Beauty / Tips


    4 Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Mudah Dilakukan

    Ikuti arahan berikut untuk hasil penghilangan noda terbaik.


    Ada beberapa hal yang lebih mengecewakan dibanding pergi tidur dengan kulit bersih dan bangun dengan jerawat besar di wajah. Jika yang muncul adalah jerawat batu, yaitu jenis yang menimbulkan rasa nyeri dan bengkak, itu bisa menimbulkan rasa kesal karena yang bisa Anda lakukan hanyalah menunggu jerawat kempes dan menyamarkannya dengan concealer. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara menghilangkan jerawat batu yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Beberapa langkah di bawah ini bisa mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat batu.

    Ikuti cara menghilangkan jerawat batu di bawah ini pada malam hari, karena beberapa kandungannya bisa membuat kulit kering sehingga Anda tak bisa mengaplikasikan makeup di atasnya.


    1. Mulai dengan salicylic acid

    Mengoles obat jerawat tradisional biasanya tidak memberikan efek sama pada jerawat batu yang mengendap di bagian bawah kulit. Sebagai gantinya, Anda sebaiknya melakukan eksfoliasi ringan menggunakan kandungan asam salisilat untuk menghilangkan minyak berlebih dan menciptakan kulit yang bersih. Pulaskan obat jerawat dengan kandungan asam salisilat hanya di bagian jerawat batu.

    Coba: Mario Badescu Drying Lotion, 390.000 rupiah, www.sephora.co.id




    2. Kemudian redakan pembengkakan

    Temperatur rendah bisa membantu menyempitkan pembuluh darah. Bungkus sebuah es batu kecil di dalam handuk dan tempatkan di atas jerawat batu untuk meredakan bengkaknya. Lakukan ini tiga kali selama satu jam dan berikan jeda selama 10 menit. Sebaiknya lakukan langkah ini setelah membersihkan wajah secara tuntas.


    3. Bunuh bakteri

    Benzoyl peroxide memberantas bakteri penyebab jerawat yang mengendap pada folikel dan menyebabkan inflamasi. Demi mencegah iritasi, pastikan Anda mempersiapkan kulit menggunakan pelembap ringan, lalu gunakan spot treatment dengan kandungan tepat. Jangan mengaplikasikan spot treatment cream terlalu banyak untuk menghindari sensasi perih di wajah.

    Coba: Clearasil Rapid Rescue Spot Treatment Cream, 180.000 rupiah, www.tokopedia.com




    4. Kurangi kemerahan

    Produk krim hydrocortisone memiliki dosis steroid yang rendah dan mampu mengempiskan jerawat serta meredakan kemerahan. Semakin banyak Anda mengoles dan semakin lama Anda membiarkannya di kulit, semakin efektif pula kerja produk tersebut. 

    Coba: Aveeno Active Naturals 1% Hydrocortisone Anti-Itch Cream, 220.000 rupiah, www.blibli.com





    (Foto: Courtesy of sephora.co.id, tokopedia.com, blibli.com)







- RELATED ARTICLE -