• Cara Membuat Bulu Mata Palsu yang Alami untuk Musim Pesta

    Beauty / News


    Cara Membuat Bulu Mata Palsu yang Alami untuk Musim Pesta

    Dengan tips dari merek bulu mata favorit Meghan Markle.


    Strip lashes, seperti semprotan penggelap kulit, mungkin terdengar palsu berdasarkan namanya namun alami tetapi mereka tidak perlu melihatnya. Secara tradisional terasa berat dan cenderung mudah terlepas jika Anda tidak menginginkannya, bulu mata palsu bisa berakhir menjadi bumerang bagi Anda. Tetapi dengan memilih pasangan yang tepat, dan dengan teknik aplikasi yang tepat, mereka dapat memberikan volume dan panjang yang terlihat luar biasa (namun sepenuhnya tetap kredibel).


    Jadikan Meghan, Duchess of Sussex, sebagai muse Anda. Ia juga merupakan penggemar variasi dari bulu palsu oleh Velor Lashes, setelah pernah berbagi di blognya bahwa mereka menawarkan yang paling pas dan bergaya untuk bentuk mata yang berbeda. "Bulu mata Whispie Me Away adalah favoritku!" Tulisnya. "Mereka menambah volume sedang, sehingga mereka memiliki tampilan yang jauh lebih realistis daripada yang berlebihan, dan mereka teraplikasikan dengan nyaman selama berjam-jam di garis bulu mata Anda."


    Kami berbicara dengan CEO dan pendiri dari Velour Lashes, Mabel Lee, untuk berbagi tips terbaiknya agar dapat menguasai strip bulu mata sebelum musim pesta  tiba.


    Memilih bulu mata yang tepat untuk Anda

    Velour Lashes - Whispie Me Away

    Velour Lashes

    lookfantastic.com

    £23.00

    Jika Anda berada di pasar untuk bulu mata palsu, aman untuk menganggap Anda akan menginginkan volume dan panjang, tetapi memang benar bahwa setiap orang memiliki pandangan yang berbeda tentang apa yang tampak alami. Jadi, pikirkan tentang saat-saat Anda akan mengenakannya saat Anda mengambil keputusan.


    “Velour menawarkan berbagai koleksi untuk memenuhi volume dan panjang yang berbeda. Untuk tampilan yang lebih alami, ada Effortless Collection yang akan memberi Anda volume dan panjang yang sangat alami dan sempurna untuk tampilan sehari-hari. "Pita bulu mata ini lebih fleksibel dan sedikit lebih kecil, yang berarti mereka akan mengukur semua bentuk mata. "Kami juga memiliki koleksi Luxe Faux Mink yang akan memberikan Anda sedikit lebih banyak volume dan panjang yang tanpa berlebihan," jelas Mabel. (Favorit Meghan, digambarkan di sini, berasal dari kisaran ini.)


    Bahan-bahan yang digunakan merek ini juga meniru tampilan rambut alami, jadi "mereka menyatu sempurna dengan bulu mata alami Anda untuk memastikan tidak terlihat seperti plastik atau palsu".



    Yang boleh dan tidak boleh dilakukan


    Aplikasikan maskara terlebih dahulu

    Bulu mata haruslah menjadi langkah terakhir Anda. "Saya biasanya akan mengalikasikan semua make-up saya terlebih dahulu (termasuk maskara) dan baru memasang bulu mata palsu sebagai langkah terakhir," kata Mabel. Dan ingat untuk membiarkan maskara Anda benar-benar kering terlebih dahulu.


    Jangan mengaplikasikan maskara di atas bulu mata palsu Anda

    Minyak dalam maskara dapat memecah ikatan pita bulu mata sehingga penting untuk mencoba menghindari maskara pada bulu mata palsu. “Selalu hindari mengaplikasikan maskara langsung pada bulu mata palsu; dengan menerapkan maskara pertama pada bulu mata alami Anda dan kemudian baru memasang bulu mata palsu Anda akan mendapatkan 20+ kegunaan dari setiap pasangan Bulu Mata Velour. "


    Lakukan persiapan dan ukur terlebih dahulu

    Beberapa helai bulu mata perlu dipotong agar sesuai dengan bentuk mata Anda. Pegang bulu mata palsu pada bulu mata asli Anda untuk mengukurnya agar sesuai dengan panjang alami garis bulu mata Anda. Dengan menggunakan gunting, potong lash band sesuai ukuran jika diperlukan, selalu mulai dari sudut luar lash agar gayanya tetap terjaga.


    Jangan hanya lem dan pergi

    "'Kesalahan' terbesar yang dapat Anda lakukan ketika mengoleskan bulu mata adalah adalah tidak memberi waktu untuk lem Anda benar-benar mengering," kata Mabel. “Ada kesalahpahaman bahwa Anda harus menerapkan bulu mata segera setelah mengoleskan lem saat masih sangat basah. Caranya adalah dengan memberikan waktu 20 detik atau lebih untuk lem Anda mengering, langkah ini akan membuat aplikasi bulu mata Anda menjadi jauh lebih mudah. ​​"


    Gunakan alat untuk menyesuaikan penempatan

    Velour memiliki alat Too Easy Lash Applicator yang memungkinkan Anda untuk memegang bulu mata dan meletakkannya di dan sedekat mungkin dengan garis bulu mata alami Anda, kemudian kencangkan sudutnya. Beberapa orang menggunakan pinset, tetapi - untuk alasan tertentu - ini bisa berbahaya. Untuk hasil akhir yang sempurna, setelah perekat bulu mata benar-benar kering, Anda dapat menyikat bulu mata ke atas dan ke bulu mata Anda sendiri menggunakan ujung sisir dari Lash Applicator untuk menyatuka bulu mata palsu dan alami Anda dengan sempurna.


    Bersihkan bulu mata Anda untuk membuatnya bertahan lama

    Strip bulu mata sekali pakai tidak baik untuk Anda atau lingkungan. "Jika Anda mengenakan makeup pada bulu mata palsu Anda, gunakan penghapus bulu mata q-tip yang bebas minyak untuk membersihkan bulu mata dan jangan direndam," saran Mabel.


     (Penulis:Bridget March; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -