• 12 Negara Untuk Dikunjungi di Musim Gugur

    Culture / Tips


    12 Negara Untuk Dikunjungi di Musim Gugur

    Dedaunan keemasan di tengah hawa sejuk.


    Setiap destinasi di dunia menyuguhkan keunikannya tersendiri. Termasuk halnya, pemandangan kota saat memasuki musim tertentu.

    Musim gugur. Ketika nuansa sebuah tempat diliputi warna cokelat keemasan. Ibarat seperti melihat pemandangan yang telah dibubuhkan filter Instagram.

    Bedanya, kali ini Anda dapat menyaksikannya langsung dengan mata sendiri. Tanpa harus diberikan efek warna dan pencahayaan tertentu.

    Berbagai destinasi di dunia tampak begitu indah saat musim gugur tiba. Di musim ini pula, banyak traveler yang memutuskan untuk melakukan perjalanan. Tujuannya? Tentu saja ingin menikmati suasana musim gugur semaksimal mungkin.

    Sebagai rekomendasi untuk para traveler yang tengah mencari kesenangan momen perjalanan di musim gugur, di bawah ini Bazaar suguhkan 12 tempat terindah di dunia yang dapat dikunjungi saat musim gugur.


    1. Paris, Prancis


    Anda dapat menuju ke kota paling romantis di dunia. Di Paris, Prancis, Anda akan mengalami momen liburan terindah ketika musim gugur tiba. Daun-daun yang berjatuhan dengan warna khas keemasan akan membuat siapa pun jatuh cinta lagi dan lagi terhadap Paris.


    2. Utrecht, Netherlands


    Terletak di Belanda, suasana musim gugur yang tidak kalah cantik di kota Utrecht menanti Anda. Telah diakui oleh sebagian besar kalangan traveler, musim gugur menjadi waktu paling tepat untuk mengunjungi destinasi dunia ini.


    3. Pitlochry, Skotlandia


    Saat Anda berkesempatan untuk mengunjungi Skotlandia di musim gugur, jangan lupa untuk bertandang ke Pitlochry. Panorama memukau seperti yang terlihat di foto di atas mendominasi setiap sudut Pitlochry saat musim gugur tiba.


    4. Ontario, Kanada


    Panorama suasana musim gugur seperti terlihat barusan tidak lagi menjadi mimpi saat Anda datang ke Ontario, Kanada. Destinasi di Kanada yang satu ini memang dikenal dunia akan keindahannya saat musim gugur tiba.


    5. Bruges, Belgia 


    Di Belgia, terdapat sebuah daerah yang mencapat titik klimaks keindahannya ketika musim gugur. Bruges akan terlihat seperti di negeri dongeng saat memasuki musim gugur. Anda dapat menilainya sendiri dari foto di atas.


    6. Tuscany, Italia


    Tuccany terletak di Italia bagian pusat dan bukan menjadi rahasia lagi jika destinasi yang satu ini dikenal dunia akan keindahannya. Keindahan Tuscany saat musim gugur tiba juga tidak dapat terbantahkan adanya.


    7. Lombardia, Italia


    Selain Tuscany, saat mengunjungi Italia di musim gugur, Anda juga wajib menyempatkan diri untuk menginjakkan kaki di kawasan Lombardia. Sama halnya dengan Tuscany, melewatkan musim gugur di Lombardia, Anda dijamin tidak akan menyesal. 


    8. London, Inggris 


    Cuaca mendung kota London akan semakin terasa teduh di musim gugur. Hanya dengan berjalan kaki mengeksplorasi jalanan kota dan duduk di bangku taman yang basah sehabis hujan, dijamin menorehkan rasa damai di hati.


    9. Bavaria, Jerman 


    Bavaria saat musim gugur juga tidak kalah memukau. Bagi Anda yang belum familiar dengan Bavaria, destinasi indah yang satu ini berada di Jerman. Keindahannya kala musim gugur tiba sungguh luar biasa indah.


    10. Nara, Jepang


    Kali ini, kita berpindah ke benua Asia, di mana atmosfer musim gugur terindah dapat Anda alami di prefektur Nara, Jepang. Tempat bersejarah yang dikenal dengan spesies rusa jinak menggemaskannya akan terlihat begitu cantik di musim gugur.


    11. Kyoto, Jepang


    Selain Nara, Kyoto juga menjadi opsi destinasi selanjutnya di Jepang untuk menikmati musim gugur terindah. Sejuknya udara kota semakin terasa saat musim gugur menjelang.


    12. Seoul, Korea Selatan


    Melihat foto barusan dengan menaranya yang khas, Anda pasti sudah bisa menebak destinasi selanjutnya, Seoul di Korea Selatan. Di sini, Anda juga dapat menyaksikan keindahan kota yang diliputi suasana musim gugur.



    (Foto: Courtesy of @piriguide @visit.utrecht, @duncan.edin @escapetoronto @gemmaclark14 @lupaia @in_lombardia, @lundonlens, @daianaatoader, @bimkanokwan_y, @fabienb, @trazy_korea)








- RELATED ARTICLE -