• Alasan Mengapa Anda Harus Merencanakan Girls Trip

    Culture / Advertorial


    Alasan Mengapa Anda Harus Merencanakan Girls Trip

    Anda akan lebih bahagia dan lebih sehat karenanya.


    Ini adalah kebenaran yang secara universal diakui oleh populasi wanita bahwa tidak ada yang membuat jiwa Anda senang seperti sebuah perjalanan bersama teman-teman perempuan Anda. Sampanye. Sepiring keju. Bernyanyi bersama. Tertawa sampai air mata mengalir di pipi Anda. Apa lagi yang bisa diminta dari seorang gadis?

    Namun, seperti yang kita ketahui, mengumpulkan pasangan Anda untuk perayaan tahunan semakin sulit setiap tahun, dengan komitmen kerja, hal-hal keluarga dan kehidupan secara umum membuatnya semakin sulit untuk mengukir waktu sakral itu satu sama lain.



    Namun, terlepas dari kesulitan ini, adalah penting bahwa kita melakukan upaya demi kesejahteraan kita, menurut psikolog kepribadian sosial, William Chopik. Dalam penelitiannya, yang diterbitkan dalam Hubungan Pribadi, Dr. William menemukan bahwa pertemanan kita memiliki dampak terbesar pada kesehatan dan kebahagiaan. Tidak seperti hubungan lain dalam kehidupan kita, yang dengannya tekanan atau dinamika tertentu melekat, persahabatan "adalah cara untuk memperoleh semua manfaat dari berada dalam hubungan dengan seseorang".



    “Persahabatan benar-benar penting bagi kebahagiaan orang,” kata Dr. William, sama baiknya, menambahkan bahwa dukungan yang kita dapatkan dari persahabatan kita bahkan dapat meningkatkan gejala depresi dan kecemasan. Seperti yang ia tunjukkan, persahabatan kita berbeda dengan hubungan lain dalam hidup kita - katakanlah, hubungan mereka dengan pasangan atau anggota keluarga kita - artinya kita dapat berbagi hal-hal dengan mereka bahwa kita tidak akan menjadi orang lain. “Ini adalah hubungan pilihan. Anda memilih untuk menghabiskan waktu bersama karena Anda menikmati kebersamaan satu sama lain,” kata Dr. William.




    Dan sementara dunia kita yang hiper-koneksi ini berarti seorang teman tidak pernah benar-benar jauh daripada menekan sebuah tombol, Dr. William menegaskan manfaat memastikan untuk mengukir waktu IRL. “Anda dapat duduk, menatap mata mereka, dan memandang baik-baik, dan saling membaca bahasa tubuh. Mereka dapat melihat Anda dan ekspresi wajah Anda. Anda merespons hal-hal secara emosional, dan Anda dapat menangkap emosi mereka. Dan ini adalah sesuatu yang tidak selalu Anda dapatkan jika hanya melalui panggilan telepon."

    Terlebih lagi, sebuah studi tahun 2019 oleh Universitas Harvard menemukan bahwa menghabiskan waktu bersama teman-teman dapat menawarkan manfaat kesehatan yang signifikan karena “hubungan sosial seperti ini tidak hanya memberi kesenangan, tetapi mereka juga memengaruhi kesehatan jangka panjang kita dengan cara yang sama kuatnya dengan tidur yang cukup, diet yang baik dan tidak merokok”.

    Jadi jika Anda sedang mencari tanda untuk merancang sebuah perjalanan dengan teman-teman perempuan Anda, maka ini adalah momen yang tepat!



    (Penulis: Jessica Rapana; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -