• Selena Gomez Alami Cyberbullying Karena Berat Badan

    People / News


    Selena Gomez Alami Cyberbullying Karena Berat Badan

    "Ini obat yang harus saya minum seumur hidup saya."


    - Pada 2015, Selena Gomez mengumumkan ia terdiagnosis penyakit Lupus dan kemudian menjalani transplantasi ginjal karena komplikasi dari penyakit kronis.

    - Dalam sebuah wawancara baru di podcast video Raquelle Stevens, Giving Back Generation, Selena secara terbuka bercerita tentang dirinya yang dikritik karena bertambah berat badan setelah diagnosisnya.

    - "Saya benar-benar memperhatikan ketika orang-orang mulai menyerang saya karena itu," katanya.





    Selena Gomez telah terbuka tentang hidup dengan Lupus, dan penyanyi itu sekarang membahas kritik tidak adil yang ia hadapi ketika ia bertambah berat badan akibat kondisi tersebut.

    Pada podcast Giving Back Generation, yang dipandu oleh Raquelle Stevens, Selena menjelaskan bahwa karena berbagai kondisi kesehatan yang ia jalani, ia tidak bisa mengendalikan berat badannya yang berfluktuasi.

    Pelantun "Lose You to Love Me" ini berkata, menurut People, "Saya menderita lupus dan menangani masalah ginjal dan tekanan darah tinggi, jadi saya menangani banyak masalah kesehatan, dan bagi saya saat itulah saya mulai memperhatikan lebih banyak tentang bentuk tubuh saya."

    Bagi Selena, kondisi kesehatan dan obat yang diminumnya dapat membuat berat badannya berfluktuasi. Ia menjelaskan, "Ini adalah obat yang harus saya konsumsi selama sisa hidup saya — itu tergantung bahkan pada bulan, jujur. Jadi bagi saya, saya benar-benar memperhatikan ketika orang-orang mulai menyerang saya untuk itu. Dan pada kenyataannya, itu hanya kebenaran saya. Saya berfluktuasi. Itu tergantung apa yang terjadi dalam hidup saya."




    Berada di mata publik memperburuk situasi, karena beberapa orang merasa itu adalah hak mereka untuk mengomentari perubahan yang terjadi pada tubuh orang lain. Menurut Selena, "Itu membuat saya tertekan dan sedikit mengacaukan saya."

    Seperti diketahui siapa pun yang hidup dengan penyakit kronis, begitu banyak faktor yang memengaruhi tubuh setiap hari. Kadang-kadang, tidak mungkin mempertahankan berat badan yang seharusnya "sempurna" atau yang diharapkan, itulah sebabnya wawancara Selena sangat penting.

    Sebagai seorang selebriti, Selena telah menghadapi banyak kritik online dari kebanyakan orang, tetapi itu tidak seharusnya menjadi masalah. Semoga, berkat penjelasan Selena tentang masalah kesehatannya, orang akan menilai orang lain lebih sedikit untuk hal-hal yang tidak dapat mereka kendalikan.



    (Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -