• Melihat Instalasi Seni dan Bazar Barang Unik di Creart 2019

    Culture / News


    Melihat Instalasi Seni dan Bazar Barang Unik di Creart 2019

    Casa Indonesia dan Astra Property berkolaborasi untuk menghadirkan perhelatan kreatif ini.


    Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-3, PT Menara Astra (Astra Property) mengadakan sebuah gelaran bertajuk Living First-Lift Your Life dengan memberikan harga spesial bagi publik. Di puncak acara, digelar juga sebuah pameran seni, home, dan living bertajuk Creart 2019, yang merupakan hasil kolaborasi bersama Casa Indonesia.




    Digelar di Catur Dharma Hall, Menara Astra yang berlokasi di Sudirman, Jakarta Pusat, Creart 2019 resmi dibuka di awal November lalu. Selama tiga hari, pameran ini diisi oleh sejumlah talkshow dan workshop. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati instalasi seni dan pameran home and living lengkap dari interior desain, busana unik, hingga perlengkapan rumah tangga lainnya. 

    Sebelum memasuki area pameran, Anda dapat menyaksikan dua instalasi seni karya Antonio Sinaga dan Patricia Untario. Kedua seniman tersebut memberi ruang dan pemahaman bagi pengunjung untuk turut terlibat dan berpartisipasi dalam karya seni tersebut.





    Saat masuk ke area pameran, Anda bisa melihat berbagai booth yang memamerkan berbagai produk dari Astra Property, di antaranya Anandamaya, Asya dan Arumaya Residence. Terdapat juga Inspirational Design Diorama yang dibuat oleh Genius Loci dan W Office.




    Di sudut lainnya, terdapat bazar barang-barang home and living yang diisi oleh sejumlah label, di antaranya Du'Anyam, Kin Soap, Good Vibes, Humbang Kriya, After Hours Books, dan masih banyak lagi. Ruang pameran ini begitu menggoda hasrat ingin berbelanja para pengujung.






    Selain pameran, perhelatan Creart 2019 juga diramaikan oleh sejumlah talkshow dan workshop mengenai dunia interior, arsitektur, home and decor, seni, dan juga properti. Setiap sesi menghadirkan pembicara yang ahli di bidangnya.

    Beberapa pembicara yang hadir adalah Prof. Mohammad Danisworo, Wendy Haryanto, dan Eli Konvits yang membahas mengenai Transit Oriented Development and Jakarta's Next CBD pada hari Sabtu. Kemudian, Tom Elliott dan Rida Sabana berbicara tentang Architecture of Tropical Modern Homes di sesi kedua. Lalu, Aryo Ariotedjo dan Christian Sugiono melanjutkan pembahasan seputar Today's Trend, Co-Everything.

    Di hari Minggu, Ardi Jahya dan Rod Buchanan mengupas tentang Great Design for Sustainable Building. Dilanjutkan oleh Alex Bayusaputro dan Kezia Karin yang berbicara mengenai Upscale Interior Design for Homes. Di sesi terakhir, Sesilia Pongoh, Setiaji, dan Anthony Wu membahas Future Trends: Smarthome, Smartcity, and Proptech. Sementara, workshop dapat dilakukan bersama Ganara Art Space dan Bartega.



    (Foto: Courtesy of Creart 2019)








- RELATED ARTICLE -