• Zac Posen Menutup Labelnya Karena Masalah Finansial

    Fashion / News


    Zac Posen Menutup Labelnya Karena Masalah Finansial

    Desainer yang terkenal kerap menghiasi karpet merah dengan rancangannya ini mengumumkan penutupan labelnya.


    Lewat akun Instagram @zacposen, desainer Zac Posen mengumumkan perpisahannya dengan semua pekerja di label miliknya yang baru diajukan pailit.

    Di unggahan yang ia bagikan, terlihat seluruh tim yang bekerja untuknya berfoto bersama untuk terakhir kalinya. Zac kemudian menyatakan perasaannya saat itu lewat caption yang ia tuliskan:

    "Saya ingin menyampaikan apresiasi saya kepada tim saya yang luar biasa dan untuk semua yang selama ini sudah berada di samping saya dan brand saya. Saya berutang budi atas seluruh dukungan mereka dan dedikasi mereka untuk perusahaan ini. Saya bersyukur dengan adanya tim yang memiliki talenta tak tertandingi dan komitmen yang tinggi selama mereka di sini. Saya akan selalu bangga dengan apa yang kita sudah buat dan berharap hal lebih baik dapat terjadi di masa depan. Love ZP"



    Sebelumnya, Zac pernah mengatakan kepada WWD tentang keputusan berat yang perlu diambil dan melibatkan dirinya harus melepaskan sebanyak 60 pegawai di perusahaannya. Meski ia sebelumnya sempat menggelar presentasi koleksi musim semi 2020 di New York Fashion Week, hal itu tidak membuat perusahaan yang menaungi brand miliknya berubah pikiran. 

    Desainer yang berusia 39 tahun dan juga memiliki posisi sebagai direktur kreatif di Brooks Brother ini, awalnya mendirikan label Zac Posen saat usianya masih sangat muda yakni di usia 21 tahun. Saat itu ia bahkan masih tinggal dengan kedua orang tuanya, namun keadaan berbalik dengan cepat ketika gaun rancangannya terlihat dikenakan supermodel Naomi Campbell.



    Kesuksesannya kemudian mengantarkan banyak gaun-gaun rancangannya terutama mermaid dress yang apik ke berbagai karpet merah malam amal hingga malam penghargaan. Talentanya dalam merancang gaun bersiluet mermaid dan siluet feminin lainnya kemudian mengantarkan namanya menjadi salah satu label eponim yang sering menghiasi daftar busana terbaik di berbagai acara.



    Beberapa nama selebriti yang sering terlihat mengenakan rancangannya termasuk Gwyneth Paltrow, Uma Thurman, Katie Holmes, Kate Winslet, Coco Rocha, Rihanna, dan banyak lagi. 



    Tak hanya para selebriti, para anggota kerajaan di berbagai negara juga termasuk sebagai penggemar karya-karyanya. Ia bahkan pernah mendesain sebuah gaun untuk malam resepsi pernikahan Putri Eugenie yang merupakan sepupu dari Pangeran Harry. 



    (FOTO: Instagram.com/@zacposen)









- RELATED ARTICLE -