• 12 Destinasi Terbaik di Dunia Untuk Merayakan Tahun Baru

    Culture / News


    12 Destinasi Terbaik di Dunia Untuk Merayakan Tahun Baru

    Tempat terbaik untuk menutup tahun.


    3, 2, 1, Happy New Year!

    Mengucapkan mantra pergantian akhir tahun tersebut selalu terasa menyenangkan! Rasanya seperti ada harapan baru.

    365 hari telah dilewati, refleksi diri akan kehidupan pun otomatis muncul ketika malam penuh keriaan itu tiba. Euforia terasa di berbagai sudut di seluruh belahan dunia. Karena itulah, sebagian besar penduduk di dunia merencanakan matang kegiatan di malam akhir tahun mereka. Satu hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan ialah dengan bepergian!

    Di tempat baru dengan suasana baru, suasana malam pergantian tahun terasa lebih menyenangkan. Tanpa terasa malam tersebut juga akan segera tiba dalam hitungan minggu saja. Sebagai referensi bagi Anda yang tengah mencari destinasi untuk merayakan pergantian tahun, simak rekomendasinya berikut ini.


    1. Bali, Indonesia


    Tak ada lagi alasan tidak punya cukup waktu untuk berpelesir di akhir tahun. Hanya berdurasi tempuh satu setengah jam waktu penerbangan dari Ibu Kota, Anda sudah dapat mencapai salah satu tempat terbaik untuk merayakan tahun baru, yaitu Bali, Indonesia.


    2. New York, USA


    Suasana pergantian tahun yang tak kalah meriah selalu hadir di kota New York, Amerika Serikat. Saat malam pergantian tahun, para warga akan berkumpul di pusat kota untuk menghitung mundur menuju tahun baru.


    3. Tokyo, Jepang


    Tokyo juga menjadi salah satu pilihan Bazaar akan destinasi terbaik untuk merayakan akhir tahun. Suasana penuh keriaan di berbagai tempat publik akan terasa mewarnai masa pergantian tahun. Ditambah dengan suasana musim dingin yang nyaman.


    4. Paris, Prancis


    Destinasi paling tepat untuk dikunjungi bersama pasangan, kota Paris terasa begitu romantis dengan langitnya yang didominasi guratan cahaya kembang api. Membayangkannya saja sudah ingin langsung memesan tiket penerbangan.


    5. London, Inggris


    Tidak kalah romantis dan meriah, London juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati kemeriahan pergantian tahun. Masa liburan menyenangkan dapat dialami di kota berlangit mendung ini.


    6. Seoul, Korea Selatan


    Menonton pertunjukan kembang api di sejumlah taman publik indah yang ada di Seoul juga akan menjadi pengalaman sederhana yang menyenangkan. Apalagi jika dilakukan bersama para sahabat dan keluarga terdekat.


    7. Honolulu, Hawaii


    Selanjutnya, Anda dapat menari hula sembari menikmati suasana tropis di kota Honolulu, Hawaii, untuk menutup tahun. Keramahan penduduknya juga akan membuat Anda seperti berada di rumah sendiri.


    8. Phuket, Thailand


    Anda yang lebih menyukai alam, ada destinasi tropis selanjutnya yang bertempat di Thailand, yakni Phuket. Merayakan akhir tahun di tengah indahnya eksotisme alam Phuket akan menjadi masa berkesan.


    9. Hong Kong


    Shop ‘til you drop! Selain kemeriahan tahun baru, tidak ada cara lain untuk merayakan pergantian tahun dengan berbelanja sejumlah koleksi fashion terbaru. Untuk urusan yang satu ini, Hong Kong dapat menjadi destinasi sempurna! 


    10. Taipei, Taiwan


    Menikmati kuliner lokal sembari menyusuri ruas jalan dengan udara bersih khas kota Taipei juga akan menyegarkan pikiran. Tahun yang baru pun siap dihadapi denga mindset yang baru setelah berlibur di kota ini.


    11. Praha, Republik Czech


    Bagi Anda yang tetap memilih suasana berlibur romantis untuk masa pergantian tahun, ada satu lagi destinasi yang tidak boleh terlewatkan, yaitu romantisnya kota Praha.


    12. Ibiza, Spanyol


    Sebagai penutup, malam pergantian tahun dapat dirayakan di sejumlah klub bergengsi di Ibiza, Spanyol. Sepertinya tidak ada cara lebih baik untuk merayakan pergantian tahun dengan berdansa sepanjang malam!



    (Foto: Courtesy of Instagram @lyho819, @baligasm, @ig__newyork, @condenasttraveller, @getyourguide, @london, @anasulcova, @angelaleemma, @eatzzz7, @tejasswiprakash, @hongkong.insta, @prague.world, @latmun.dj)








- RELATED ARTICLE -