• Tips Untuk Mengatasi Tampilan "Hat Hair" Setelah Pakai Topi

    Beauty / News


    Tips Untuk Mengatasi Tampilan

    Itu adalah sesuatu hal baru, dan bisa dimodifikasikan.


    Topi selalu terasa seperti ide yang bagus — sampai Anda melepasnya dan rambut tampak lepek hingga tidak bisa diperbaiki. Ini adalah fenomena yang dikenal sebagai "hat hair", dan kabar baiknya adalah itu dapat diselamatkan. Baca terus untuk kiat ahli dari Sacha Mitic, penata rambut, salah satu pendiri merek perawatan rambut Swedia SACHAJUAN, dan pemandu semangat hat hair.


    Saat bepergian:

    Hairspray travel size dan dry shampoo adalah penyelamat saat Anda bepergian. Semprotkan dry shampoo dan "balikkan rambut Anda dan gunakan hairspray untuk menciptakan volume dari pangkal garis rambut Anda," kata Sacha. Jika Anda tidak memiliki produk apa pun yang praktis, "usapkan akar rambut dengan jari-jari Anda untuk mengembalikan volume rambut," saran penata rambut tersebut. Jika rambut Anda cukup panjang, ikatlah rambut menjadi kuncir tinggi untuk menyamarkan rambut lepek Anda.


    Di gym:

    Topi baseball telah menjadi bahan pokok athleisure, tetapi Sacha merekomendasikan untuk melepasnya begitu Anda mulai berkeringat serius sehingga kulit kepala tetap dapat bernafas. "Jika Anda mengenakan topi di atas rambut yang basah, rambut Anda mungkin berakhir mengering di kepala atau dalam pola yang tidak menentu," katanya. Ia juga menambahkan bahwa itu dapat menyebabkan ketombe dalam jangka panjang.


    Untuk jenis rambut keriting dan alami:

    Kunci untuk mengembalikan tekstur alami dari hat hair, menurut Sacha adalah dengan uap. "Uap akan membantu melembutkan helai rambut dan mengembalikan kelembaban di folikel rambut," jelasnya. “Cobalah mandi tanpa mencuci rambut, atau merendam handuk kecil di air panas, peras dan bungkus di sekitar garis rambut Anda."


    Selama musim topi beanie:

    Static hair adalah salah satu keluhan utama dalam hal bergaya saat musim dingin.

    "Saat cuaca dingin, pastikan rambut benar-benar kering sebelum Anda keluar ruangan, karena rambut basah dalam cuaca dingin akan membuat molekulnya mengembang dan membuatnya lebih mudah patah," kata Sacha. Mengeringkan rambut sebelum mengenakan topi juga akan membantu mencegah hat hair.

    Setelah rambut kering, langkah selanjutnya adalah memastikan rambut dilembapkan agar tetap terlihat halus. Aplikasikan kondisioner tanpa bilas atau minyak rambut terlebih dahulu, diikuti oleh krim finishing yang menyatu dalam kilau dan hidrasi.

    Akhirnya, ingatlah dalam pikiran, saran Sacha. "Pilihlah bahan-bahan seperti kasmir, angora, atau bahkan sutra, yang tidak terlalu keras pada rambut," katanya.



    (Penulis: Lindy Segal; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -