• Di Mana Menemukan Cappuccino Terbaik di Jakarta?

    Culture / Tips


    Di Mana Menemukan Cappuccino Terbaik di Jakarta?

    Komposisi kopi dan susu yang sempurna.


    Era sekarang, kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup. Beda dari beberapa tahun silam, di mana para penikmat kopi dapat dihitung dengan jari. Apalagi jika bicara kaum muda, dulunya, kopi identik dengan minuman pria berumur di pagi hari. Siapa sangka jika hari ini keberadaan kopi begitu booming!

    Termasuk di Ibu Kota, saat ini ada ragam kopi berkualitas yang tersebar. Konsepnya pun beragam dan lebih kekinian. Kualitas kopinya sendiri jangan ditanya, ada yang berkelas internasional. Mengingat para baristanya tidak jarang menempuh pendidikan mengenai kopi hingga lintas benua dengan hasil jitu, tanpa cacat cela.

    Saat ini, para penikmatnya pun berasal dari segala kalangan umur, termasuk kaum muda Ibu Kota. Dan, satu menu kopi yang selalu menjadi favorit, yaitu secangkir cappuccino.

    Untuk sesapan rasa adiksi dari kafein bercampur susu dan buihnya ini, saatnya tuju pilihan gerai kopi Ibu Kota di bawah ini.



    Giyanti



    Berlokasi di Menteng, Giyanti terkenal di telinga para penikmat kopi. Biji kopi berkualitas dengan konsep kafe indoor dan outdoor menjadi ciri khasnya. Menu andalannya? Sudah pasti termasuk cappuccino.



    1/15



    Terus berekspansi, saat ini 1/15 atau dibaca One Fifteenth tersebar di berbagai cabang. Kenikmatan racikan cappuccino dari gerai kopi yang satu ini dapat dikatakan sebagai salah satu yang terbaik di Ibu Kota.



    Monolog



    Menempati urutan selanjutnya, terdapat Monolog. Secangkir cappuccino dengan buih busa putih berbentuk hati sempurna dapat dinikmati di kafe yang terletak di Plaza Senayan dan Pondok Indah Mall ini.



    Crematology



    Di ruas jalan Senopati, Anda juga dapat menemukan secangkir cappuccino berkualitas di Crematology. Racikan kopi berkualitas dan takaran susu yang pas terasa sempurna di lidah.



    Ottoman’s



    Berkonsep kekinian, Ottoman juga termasuk salah satu coffee shop yang cabangnya terus berekspansi. Cabang keduanya didominasi elemen interior dengan aksen sentuhan warna pop yang begitu kuat. Ottoman juga menyuguhkan salah satu menu cappuccino terbaik di Jakarta!



    Mister Sunday



    Tidak hanya unggul dengan menu brunch, Mister Sunday juga memiliki pilihan menu kopi yang berkualitas. Ditambah dengan atmosfer nyaman dan pencahayaan alami yang datang dari jendela kaca besar di fasad bangunannya.



    Lima



    Kali ini kita menyambangi kawasan utara Ibu Kota, di mana sejumlah coffee shop dengan konsep unik turut merajalela. Salah satu yang wajib dikunjungi para penikmat cappuccino, yakni Lima di kawasan Pantai Indah Kapuk.



    Ombe Kofie



    Masih di seputaran wilayah utara Jakarta, Ombe Kofie tenar berkat suguhan kopi berkualitasnya. Pemilik, sekaligus barista utama, biasanya akan menyambut Anda saat mendatangi gerai kopi autentik yang satu ini. 



    (Foto: Courtesy of Instagram @giyanticoffee, @115coffee, @monologcoffee, @mistersunday, @mhalalla, @limajakarta, @ombekofie)








- RELATED ARTICLE -