• 10 Destinasi di Indonesia untuk Dikunjungi di Tahun 2020

    Culture / News


    10 Destinasi di Indonesia untuk Dikunjungi di Tahun 2020

    Persiapkan dari hari ini.


    Tahun 2020 akan segera tiba. Sudahkah mempersiapkan resolusi Anda? Jika resolusi tersebut berhubungan dengan destinasi, maka Anda berada di laman yang tepat.  Bazaar akan mengajak Anda menuju ke keindahan alam Tanah Air. Mulai dari birunya perairan di Pulau Derawan, Kalimantan, hingga padang savanna yang terbentang dengan indahnya di Pulau Sumba.

    Ada alasan di balik gelar “kaya” yang disandang alam Indonesia. Terdiri dari ribuan pulau, setiap tempat memilki ciri khasnya masing-masing. "Takjub" mungkin menjadi satu kata yang dapat menjahit seluruh perbedaan serta keunikan tersebut.

    Tahun 2020 menjadi waktu tepat bagi Anda yang memang telah lama berencana untuk mengeksloprasi lebih dalam alam Indonesia.

    Di bawah ini beberapa titik destinasi memukau yang dapat Anda kunjungi.


    1. Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur


    Terletak di Labuan Bajo, Pulau Padar wajib Anda kunjungi. Nikmati indahnya alam kawasan wisata ternama ini, dijamin Anda akan semakin cinta dengan negeri sendiri.



    2. Batu, Jawa Timur


    Cuaca cenderung dingin dengan alamnya yang masih asri dapat ditemui di Kota Batu, Jawa Timur. Jauh berbeda dengan hiruk pikuk suasana kota besar, Batu dapat menjadi tempat rehat sejenak bagi Anda yang jenuh akan kesibukan.



    3. Sumba, Nusa Tenggara Timur


    Mulai dari bentangan savanna, pantai berpasir putih, hingga air terjun menakjubkan akan ditemui di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Tidak heran sebagian besar para traveler menjuluki Sumba sebagai surganya Indonesia.



    4. Tana Toraja, Makassar


    Berbaur dengan penduduk setempat di Tana Toraja akan menjadi momen perjalanan istimewa. Apalagi jika mengikuti upacara adat yang kerap digelar oleh penduduk lokalnya. Anda dijamin semakin mencintai negeri sendiri.



    5. Tangkahan, Sumatra Utara


    Belakangan ramai menjadi pusat perhatian, komunitas spesies gajah serta keindahan habitat di alam Tangkahan, Sumatra Utara, patut menjadi travel bucket list tahun 2020. Eksotisme alam sekaligus spesies uniknya akan menyambut Anda di Tangkahan, Sumatra Utara.



    6. Danau Toba, Sumatra Utara


    Selanjutnya, mari mengeksplorasi keindahan Danau Toba. Danau legendaris ini masih bertempat di Sumatra Utara. Keindahan serta suasana damai yang meliputinya menjadikan danau ini tujuan favorit para turis lokal maupun mancanegara. 



    7. Tanjung Puting, Kalimantan Timur


    Anda yang menyukai spesies hewan langka, wajib menyambangi Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Timur. Anda akan menyaksikan sekaligus berinteraksi dengan spesies orang utan yang mendiami kawasan hutan eksotis milik Indonesia ini.



    8. Pulau Derawan, Kalimantan Timur


    Bagi yang belum berkesempatan mengeksplorasi keindahan Pulau Derawan serta berenang di tengah birunya kawasan pulau di Kalimantan Timur ini, maka tahun 2020 akan menjadi waktu yang tepat. Apalagi yang Anda tunggu?



    9. Desa Waerebo, Nusa Tenggara Timur


    Selanjutnya, sebuah lanskap desa indah di foto barusan turut melengkapi urutan Bazaar untuk destinasi dalam negeri yang patut dikunjungi di tahun depan. Budaya dan alamnya akan membuat terpukau.



    10. Nusa, Bali


    Kita tutup dengan perjalanan menuju Nusa Dua di Bali. Kawasan ini merupakan salah satu destinasi terbaik bagi para pencinta alam, terutama yang gemar aktivitas mendaki. Indonesia memang luar biasa!



    (Foto: Courtesy of Instagram @patrishiela, @aaronsetiawan, @rumahanakhumba, @jennyhanasharon, @tangkahan.ecotourism, @indtravel, @derawantrip, @_febrian, @latin.spirit)








- RELATED ARTICLE -