• Produk Kecantikan Korea Ini Diprediksi Akan Menjadi Tren

    Beauty / News


    Produk Kecantikan Korea Ini Diprediksi Akan Menjadi Tren

    K-Beauty kini menjadi semakin baik.


    Korea Selatan sudah sering terasosiasi dengan berbagai jenis produk perawatan kulit, di mana serangkaian formula dan kandungan unik menjadi pusat perhatian. Namun sekarang, K-Beauty telah menjadi lebih matang, dan berbagai label sophisticated telah mulai bermunculan sebagai inovasi di dunia kecantikan. Kini, tak hanya serum dengan kandungan snail dan masker terbaru, namun berbagai kandungan berpotensi mulai mencuri atensi.

    Sejak peluncuran kampanye Korean Collective, Net-A-Porter melaporkan meningkatnya penjualan sebanyak 42 persen dalam kategori produk perawatan kulit asal Korea Selatan. Bio-cellulose sheet masks dan serum menjadi produk yang paling sering dipesan setiap harinya. Pencarian terhadap K-Beauty di situs Cult Beauty juga meningkat hingga 140 persen setahun belakangan, dengan bergabungnya merek seperti Thank You Farmer dalam daftar tersebut.

    Menurut Newby Hands, global beauty director di Net-A-Porter, label K-Beauty kini telah memiliki kredensial barang mewah. "Venn adalah contoh terbaik dalam kasus ini. Produk tersebut bebas pewangi, paraben, silikon, phthalates dan sulfat," ujar Hands.

    Merek terbaru dari K-Beauty juga tidak sepenuhnya mengadopsi 10 langkah perawatan kulit yang dulu dipopulerkan oleh Korea Selatan. "Kami melihat banyak label yang memasuki pasar dengan konsep less is more mulai dari kemasan hingga langkah perawatannya," jelas Hands.

    Di bawah ini, temukan beberapa cerita di balik produk K-Beauty yang harus dicoba sekarang, mulai dari perawatan area mata dengan kandungan ginseng hingga pembersih wajah yang kaya akan mineral.


    Femmue



    Flower Infused Fine Mask

    £40 atau sekitar 720.000 rupiah

    Net-a-porter.com

    Baru saja hadir di situs Net-A-Porter sebagai bagian dari kampanye Korean Collective, Femmue memiliki ciri khas kandungan ekstrak bunga, termasuk minyak biji camellia. Tentu saja, Anda tak seharusnya menilai produk kecantikan dari kemasannya, tapi jika produk ini ditempatkan di lemari skincare, ia pasti akan terlihat begitu cantik. Tak hanya enak dipandang, produk ini juga memiliki kandungan asam hialuronat, niacinamide, dan minyak camellia.


    Thank You Farmer


    True Water Deep Emulsion

    £26 atau sekitar 470.000 rupiah

    Cultbeauty.co.uk

    Merek ini memperkenalkan dirinya sebagai produk perawatan kecantikan paling alami dari Korea Selatan. Meski masih diperdebatkan, namun efisiensi dari lini True Water Deep sudah jelas terlihat. Mengombinasikan asam hialuronat dengan ekstrak pencerah seperti fig, licorice dan bambu, setiap produk mulai dari serum dan emulsi, bekerja efektif meningkatkan kelembapan. Gunakan seluruh rangkaian, atau pilih satu produk favorit untuk dijadikan rutinitas kecantikan.


    Shangpree

    el 

    Ginseng Berry Eye Mask

    £40 atau 720.000 rupiah

    Harrods.com

    Memiliki A-listers sebagai klien dan daftar tunggu yang panjang, produk spa Shangpree dari Seoul merupakan perawatan legendaris. Anda kini dapat membeli sebagian besar produk dari label tersebut untuk digunakan di rumah. Serum yang kaya akan antioksidan dan masker mata dengan formula ginseng membantu kulit terlihat cerah serta segar secara instan. Kandungan ginseng yang tinggi terkenal pada sebagian besar produk Korea Selatan, dan mampu bekerja secara efektif dalam mengurangi kemerahan dan puffiness.


    Huxley

    Essence: Grab Water

    £38 atau sekitar 685.000 rupiah

    Harveynichols.com

    Kemasan label Huxley memang terlihat sophisticated, namun kandungannya lah yang membuatnya semakin dicintai. Setiap formula di dalamnya berbasis minyak esensial yang diambil dari prickly pear cactus yang tumbuh di gurun Sahara dan terkenal akan kemampuannya untuk mengikat air. Anda bisa tidur menggunakan sleep mask, namun cara tercepat untuk menghidrasi dan menyeimbangkan kulit adalah melalui Grab Water Essence. Produk ini mengombinasikan ekstrak alami kaktus dengan bambu Jepang yang kaya akan antioksidan dan sekaligus mampu mencerahkan wajah.


    Venn

    Advanced Multi-Perfecting Red Oil Serum

    £95 atau sekitar 1.700.000 rupiah

    Net-a-porter.com

    Menghindari langkah perawatan kulit yang banyak, Venn menggalakkan konsep less is more pada skincare. Bagaimanapun juga, ketika face oil atau serum telah memenuhi kebutuhan kompleksi kulit Anda, tidak lagi dibutuhkan produk tambahan. Semua produk dalam lini yang telah dikurasi ini dipikirkan dengan saksama: Sebuah All-In-One Cleanser yang tak hanya menghapus riasan, namun juga menyeimbangkan, menenangkan dan menjaga pH kulit. Mengenai produk andalannya, label ini menyediakan elasticity-boosting oil serum yang terbuat dari ekstrak fermentasi tumbuhan.


    Cremorlab

    T.E.N. Cremor Refreshing Cleansing Gel Oil

    £31 atau sekitar 560.000 rupiah

    Net-a-porter.com

    Thermal water yang kaya akan mineral dan diambil dari kota Gangneung, menjadi bahan dasar dari setiap produk lansiran Cremorlab T.E.N. Kemampuan menenangkan kulit yang diberikan oleh selenium dan zinc yang menyembuhkan, membuat rangkaian ini sesuai bagi si pemilik kulit sensitif dan kering. Segera pilih pembersih ringan yang mampu berubah tekstur dari gel ke minyak, lalu aplikasikan Skin Renewal Cream saat kulit terasa sangat kering.



    (Penulis: Roberta Schroeder; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Putri Arifa Malik; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -