• Ini Kesamaan dari 20 Merek Fashion Terbaik di Dunia

    Fashion / News


    Ini Kesamaan dari 20 Merek Fashion Terbaik di Dunia

    Dari Off-White sampai Gucci, inilah yang mengeja kesuksesan.


    Selama dua tahun, mesin pencari mode global Lyst telah menganalisis data dari perilaku belanja online. Lebih dari sembilan juta pembeli dalam sebulan melakukan pencarian, penelusuran dan membeli busana di 12.000 desainer dan toko online.

    Selama waktu ini, tiga merek telah muncul di setiap kuartal, yaitu: Balenciaga, Gucci dan Vetements - dengan Balenciaga dan Gucci secara konsisten menempati klasemen tiga merek teratas. Sementara banyak merek naik dan turun, merek terpanas ini membentuk klub eksklusif dengan hanya 25 yang berhasil bergabung. 80 persen dari merek yang ada di edisi pertama The Lyst Index masih dalam laporan, dan rata-rata kurang dari dua merek baru bergabung dengan peringkat setiap kuartal.

    Jadi, apa yang diperlukan untuk menjadi salah satu dari 20 merek terpanas di dunia? Di sini, Lyst telah mengumpulkan 12 label yang semuanya memiliki kesamaan.


    Menjual pakaian wanita dan pria

    Pembagian produk rata-rata adalah 60 persen pakaian wanita, 40 persen pakaian pria. Hanya satu merek pakaian pria saja yang membuat daftar merek terpanas The Lyst Index.


    Membuat sepatu olahraga yang bagus

    Sepatu kets merupakan 14 persen dari keseluruhan jangkauan produk mereka dan menyumbang 22 persen dari penjualan mereka melalui Lyst.


    Gunakan logo

    Lebih dari setengah produk terpanas yang pernah muncul di The Lyst Index telah menampilkan logo yang menonjol.


    Capailah daerah manis dalam menetapkan harga



    29 persen dari produk merek terpanas harganya berkisar antara £155 sampai £390. Sementara itu, £400 adalah harga rata-rata dari semua produk terpanas yang pernah muncul di The Lyst Index.


    Punya desainer bintang


    Direktur kreatif merek terpanas memiliki rata-rata dua juta pengikut media sosial.


    Dapatkan CEO dengan rencana 10 tahun ke depan


    Masa jabatan rata-rata CEO merek terpanas adalah 9,5 tahun.


    Menjadi Euro-sentris


    95 persen dari merek terpanas berbasis di Eropa dengan 50 persen berbasis di Italia dan 25 persen di Prancis. Semua merek terpanas kuartal ini yang menyelenggarakan pergelaran busananya di Paris atau Milan. Hanya ada satu pengecualian show yaitu di London.


    Memiliki warisan... atau menjadi merek baru

    65 persen dari merek terpanas sudah berusia di atas 50 tahun, dan 20 persen telah melewati 100. Namun yang termuda, ada yang baru berusia 5 tahun dan telah bergabung di setiap indeks Lyst hingga saat ini.


    Mendominasi sosial media

    Merek-merek terpanas memiliki rata-rata 24,3 juta pengikut di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn dan Weibo; Tagar #brandname 21m di Instagram; dan 38 juta tampilan di YouTube.


    Buat momen utama untuk selebriti 

    Saat para selebriti membuat suatu penampilan yang viral, ini dapat melonjakkan lebih dari 1000 persen pengikut dalam beberapa jam.


    Berkolaborasi dan memperluas merek

    Sebagian besar kolaborasi dengan merek lain dan 75 persen memiliki lini wewangian atau makeup. 55 persen menawarkan pakaian anak-anak sementara 30 persen melansir peralatan rumah tangga.


    Bergerak menuju masa depan yang sustainable


    50 persen dari merek terpanas telah menandatangani Pakta Fashion G7 dan 40 persen telah berkomitmen untuk menjadi netral karbon.



    (Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -