• Inilah 10 Deretan Nama Hotel Paling Mewah di Indonesia!

    Culture / News


    Inilah 10 Deretan Nama Hotel Paling Mewah di Indonesia!

    Coba bermalam dan alami makna kemewahan yang sesungguhnya.


    Berbagai pilihan destinasi penginapan berkualitas tersebar di Indonesia. Dikenal sebagai salah satu tujuan bisnis sekaligus berlibur favorit, negara kita turut unggul seputar ragam destinasi penginapan berkelas premium. Konsepnya pun bervariasi, ada yang berupa resort bergaya tropikal, hotel berbintang dengan desain eksklusif, hingga konsep eco-friendly yang tengah ramai beredar. Para traveler tinggal menunjuk mana yang sesuai selera dan kebutuhan.

    Lepas dari seluruh kekayaan varian konsep hotel barusan, tidak dapat dipungkiri jika Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki rentetan penginapan berkelas premium. Berikut Bazaar rangkum 10 di antara sejumlah penginapan berkelas tersebut, yang tentunya unggul dengan keunikan konsepnya sendiri.





    1. Alila Purnama



    Kita mulai dari sebuah penginapan mewah berkonsep kapal pesiar di Pulau Komodo. Alila Purnama dan segala kemewahannya siap memanjakan para traveler yang mendambakan penginapan berkelas prestisius.


    2. The Oberoi



    Memukaunya kawasan pulau di Indonesia, selanjutnya berpindah titik lokasi ke Pulau Lombok. Di pulau eksotik yang satu ini juga terdapat sebuah destinasi penginapan mewah, yaitu The Oberoi.


    3. Amanwana



    Tenar sebagai grup hotel prestisius di Indonesia, Amanwana menjadi destinasi penginapan termewah pilihan Bazaar selanjutnya. Bertempat di Pulau Moyo, konsep ramah lingkungan turut menjadi kelebihan destinasi penginapan berkelas ini.


    4. Nihi Sumba



    Di tengah keindahan alam Pulau Sumba, terdapat pula sebuah penginapan mewah dan eksotik bernama Nihi Sumba. Penginapan ini dapat dikategorikan sebagai penginapan termewah yang ada di Pulau Sumba.


    5. Mandapa Reserve



    Konsep eco-friendly juga diaplikasikan oleh grop hotel ternama, Ritz Carlton, melalui Mandapa Reserve. Destinasi penginapan mewah sekaligus mengusung filosofi yang terkait dengan pelestarian alam ini bertempat di Pulau Bali.



    6. Bawah Reserve



    Konsep reserve juga diaplikasikan oleh penginapan premium, Bawah Reserve. Lokasinya terletak strategis di antara eksotisnya alam memukau Pulau Bawah. Lokasi penginapan yang berdampingan dengan lautan biru jernih turut menjadi salah satu kelebihannya.


    7. Hotel Mulia



    Bertempat di Bali dan Ibu Kota, Hotel Mulia menjadi pilihan Bazaar selanjutnya. Sejak awal dibuka, destinasi penginapan yang satu ini memang mengusung konsep eksklusif. Target pengunjungnya tidak lepas dari kalangan sosialita dalam negeri.


    8. Hotel Raffles



    Menyusul di urutan selanjutnya, terdapat Hotel Raflles di bilangan Jakarta Selatan. Hotel prestisius satu ini juga menawarkan layanan premium bagi para pencinta eksklusivitas, mulai dari desain interior hingga layanan yang dihadirkan.


    9. Grand Hyatt Hotel



    Termasuk sebagai salah satu hotel tertua yang ada di Ibu Kota,  Grand Hyatt menjadi pilihan Bazaar selanjutnya. Keberadaan hotel yang satu ini ibarat menjadi ikon dalam dunia perhotelan dalam negeri.


    10. Fairmont Hotel



    Belakangan nama Fairmont juga turut meramaikan dunia perhotelan dalam negeri. Sejak dibuka di tahun 2015 di Jakarta, Fairmont langsung menjadi salah satu destinasi hotel premium terfavorit. Alasannya tidak lepas dari kemewahan yang disuguhkan.



    (Foto: Courtesy of Instagram @alilapurnama, @theoberoilombik, @nihisumba, @mandapareserve, @bawahreserve, @grandhyattjakarta, @fairmontjakarta)









- RELATED ARTICLE -