• 20 Destinasi Liburan Anti Mainstream

    Culture / News


    20 Destinasi Liburan Anti Mainstream

    Bagi Anda yang tidak takut mencoba hal baru.


    Sensasi berpelesir senantiasa didapat dari mengunjungi sebuah tempat baru. Semakin tidak terlalu terdengar, semakin bertambah pula rasa antusias serta semangat dalam mengunjungi destinasi tersebut. Bagi sebagian besar para traveler, sensasi seperti ini memberikan kenikmatan tersendiri, di mana segala hal dapat saja terjadi di masa perjalanan menuju destinasi langka tersebut.

    Anti mainstream, sekaligus meningkatkan rasa semangat saat berpelesir, ditambah konten foto dan liburan yang didapatkan akan menjadi one-of-a-kind! Untuk rasa semangat, antusias, sekaligus sensasi debaran jantung ketika mengunjungi tempat baru di dunia, berikut Bazaar suguhkan rekomendasi 20 destinasi dunia untuk masa traveling anti mainstream.

    Bon voyage!


    1. Hvar Island, Kroasia


    Kroasia. Membaca sekilas nama destinasi tersebut saja rasanya terlalu jauh untuk digapai. Tetapi tahukan Anda? Terdapat sebuah kawasan pulau bernama Hvar Island yang luar biasa indah di sana.


    2. White Mountains, New Hampshire


    New Hampshire mungkin menjadi nama tempat yang tidak umum untuk dicantumkan sebagai tujuan liburan. Mungkin untuk sesi bertualang yang baru, Anda dapat mencoba mengunjunginya dan eksplorasi eksotisme alam White Montains di New Hampshire.


    3. Taj Mahal, India


    Dapat disandangkan sebagai tempat bersejarah paling romantis di dunia, lokasinya berada di India. Melihat foto di atas, Anda pasti sudah tahu tujuan yang dimaksud, yaitu Taj Mahal di India.


    4. Kathmandu, India


    Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Jika memiliki kesempatan mengunjungi India, Anda harus berpelesir maksimal. Rekomendasi Bazaar selanjutnya terletak di indahnya alam Kathmandu. Dan pastinya anti mainstream!


    5. Rio de Janeiro, Brasil


    Anda yang menyukai budaya serta keramahan penduduk lokal saat berpelesir dapat mengunjungi dan menikmati kayanya destinasi Rio de Janeiro di Brasil.


    6. Alpine


    Melompat ke tengah segarnya perairan seperti yang terlihat di foto atas dapat dicoba saat Anda menyambangi Alpine. Alam luar biasa indah akan menyapa Anda di tempat yang jauh dari keramaian tersebut. 


    7. Skogar, Islandia


    Islandia ialah perhentian kita selanjutnya, tepatnya di sebuah kawasan yang bernama Skogar. Mungkin ini kali pertama Anda mendengar, tetapi yang jelas destinasi ini tidak akan meninggalkan rasa kecewa setelah dikunjungi.


    8. Beirut, Libanon


    Ketika titik jenuh telah tersentuh saat tengah melakukan traveling, mungkin ini saatnya Anda menjelajah tempat baru. Misalnya saja, Beirut di Libanon.


    9. Pyongyang, Korea Utara


    Tidak aman! Pasti itu menjadi hal yang pertama terlintas di pikiran ketika menyebut nama Korea Utara. Ternyata, tidak seperti yang beredar selama ini. Pyongyang akan menjadi destinasi wisata yang membentuk momen perjalanan berharga.


    10. Corsica, Prancis


    Jika Paris mulai terasa terlalu mainstream, coba kunjungi Corsica di Prancis. Tidak kalah indah, serta memukau.


    11. Lille, Prancis


    Kekayaan negeri Prancis juga dapat didalami di sebuah area indah dengan tata lanskapnya. Area ini bernama Lille. Sebuah nama yang cantik, seperti keberadaannya.


    12. Mission Bay, San Diego


    Mission Bay merupakan nama sebuah kawasan perairan yang berada di San Diego, Amerika Serikat. Selain keindahan alam, Mission Bay juga kaya akan hiburan setempat.


    13. Puglia, Italia


    Belakangan nama Puglia di Italia tengah naik daun. Hal ini tidak mengherankan, mengingat kota cantik di Italia ini memang luar biasa indah.


    14. Edinburgh, UK


    Kota Edinburgh dan cuaca gloomy khasnya akan menjadi tempat pelarian sempurna bagi Anda yang ingin rehat sejenak dari kesibukan.


    15. Belgrade, Serbia


    Ide lainnya untuk destinasi anti mainstream berikut terletak di Belgrade, Serbia. Tidak pernah terlintas bukan untuk mengunjunginya?


    16. Utah


    Utah juga kerap menjadi sepintas nama tempat yang pasti pernah terdengar atau terbaca. Tetapi jarang yang meniatkan diri untuk benar-benar mengunjunginya. Mungkin Anda tertarik?


    17. Oaxaca, Meksiko


    Festival penuh keriaan seperti terlihat di atas akan menyambut Anda saat menyambangi kota Oaxaca di Mexico. Fun!


    18. Gordes, Luberence, Provence


    Saat berkesempatan mengunjungi Prancis, cobalah sekaligus menyambangi keindahan Gordes di provinsi Provence. Tidak akan menyesal.


    19. Laguna, Colorada


    Sebuah pemandangan yang pasti menangkap perhatian. Foto barusan berlokasi di tengah alam memukau Laguna di Colorada.


    20. Porto, Portugal


    Perjalanan anti mainstream bersama Bazaar ditutup dengan suasana keemasan saat matahari tenggelam di Porto, Portugal. Sungguh indah.




    (Foto: Courtesy of Instagram @condenasttraveler, @timbank, @exploringasia_, @colbybrownphotography, @curiosityvancouver, @ahmedhassan, @afpphoto, @abirelabedofficial, @catamaranresortsandiego, @marysia, @jorjahsulusi, @bg_ulice, @valleyofthegods, @hotels_best.for.you, @experience.bolivia, @ryanair)








- RELATED ARTICLE -