• Apresiasi Terhadap Wanita-Wanita Inspiratif Indonesia

    Culture / News


    Apresiasi Terhadap Wanita-Wanita Inspiratif Indonesia

    Sederet wanita dengan berbagai profesi dan keahlian yang menjadi perwakilan Women of the Year 2018.


    Majalah herwold Indonesia kembali mengadakan sebuah acara sebagai bentuk apresiasi terhadap tokoh perempuan yang ada di Indonesia. Pencapaian-pencapaian yang diraih oleh para perempuan tersebut tidak hanya berguna untuk diri mereka sendiri, namun juga berguna bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.


    Women of the Year 2018 yang sudah memasuki tahun ke-12 ini memiliki 13 perempuan dengan latar belakang yang berbeda-beda mulai dari dunia mode, teknologi, bisnis, budaya hingga industri kreatif. Shantica Warman selaku Editor-in-Chief herworld Indonesia juga memimpin proses seleksi bagi tokoh-tokoh wanita terpilih ini.


    Adapun beberapa nama dari ke-13 sosok terpilih itu adalah founder dari ‘Hijup” Diajeng Lestari, penyanyi Andien Aisyah, Chairman of Yayasan Museum MACAN Fenessa Adikoesoemo, atlet tenis Aldila Sutjiadi serta masih banyak lagi.




    Andien dalam pidatonya menyampaikan bahwa apresiasi yang didapatkan olehnya dipersembahkan kepada semua perempuan berdaya di Indonesia. “Apresiasi ini saya persembahkan untuk semua perempuan berdaya di Indonesia. Saya percaya cinta dan kesadaran adalah fondasi sebuah perubahan, dan perempuan memegang peranan penting dalam perubahan tersebut,” ujar Andien.




    Sementara Silvia Halim selaku Direktur Konstruksi MRT Jakarta menceritakan bahwa awal mula perannya dalam membangun ibu kota Jakarta yang berasal dari kunjungan mantan gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama, ke Singapura untuk mengumpulkan seluruh profesional muda yang ada. Di sana Basuki meminta mereka kembali ke Indonesia dan membangun kota Jakarta bersama-sama.


    “Saat itu saya mulai yakin bahwa mungkinsaatnya saya melakukan sesuatu. Karena jujur saja, alasan untuk tetap tinggal di Singapura adalah karena Jakarta semakin macet dan sistem transportasinya kurang memadai. Tawaran in pun jadi semacam titik balik yang membuat saya berpikir bahwa jika kita bukan bagian dari solusi, bisa jadi kita adalah bagian dari masalah itu sendiri,” ujarnya dalam pidato acara tersebut.


    Acara ini berlangsung di Retreat Lounge, Hotel The Westin Jakarta pada Jumat, 16 November lalu dengan dipandu oleh MC Cisca Becker. Acara ini semakin meriah berkat penampilan dari Kamila, yang terdiri dari Ava Victoria, Mia Ismi, dan Ana Achjuman.


    (Penulis: Meiske Fabiola, Foto: Dok. WOTY 2018)






- RELATED ARTICLE -