• Show Dolce & Gabbana di Shanghai Batal Karena Diretas?

    Fashion / News


    Show Dolce & Gabbana di Shanghai Batal Karena Diretas?

    Dikatakan bahwa akun Instagram Stefano Gabbana telah diretas.


    1. Fashion show Dolce & Gabbana di Shanghai telah dibatalkan, setelah serangkaian unggahan penuh kontroversi yang dibuat oleh akun Instagram Stefano Gabbana.
    2. Stefano Gabbana mengatakan bahwa akunnya telah diretas, dan bukan ia yang mengunggah konten-konten yang mencela tersebut. Akun resmi Dolce & Gabbana juga mengunggah permintaan maaf dan menjelaskan bahwa kedua akun telah diretas.
    3. Para tamu dan selebriti papan atas mulai membatalkan kehadiran mereka setelah unggahan-unggahan Instagram tersebut mulai dibahas secara luas.

    Setelah muncul beberapa tuduhan terhadap Stefano Gabbana yang dikabarkan membuat beberapa unggahan mencela Negara China di Instagram, Dolce & Gabbana kemudian segera membatalkan fashion show-nya tepat pada hari acara.

    Unggahan-unggahan kontroversial tersebut muncul pada akun Stefano Gabbana setelah reaksi buruk terhadap serangkaian video yang mereka rilis. Dengan judul “eating with chopsticks,” video-video tersebut berisi seorang model yang diberi instruksi oleh suara seorang lelaki dengan bahasa Mandarin tentang cara memakan makanan khas Italia, seperti pizza dan spaghetti.

    Para kritikus mengatakan video-video tersebut merendahkan “budaya Cina yang berumur ratusan tahun... menggambarkan wanita China secara stereotip dan bahkan rasis” (via BBC dan Jing Daily)

    Stefano tampak mengkritik China melalui serangkaian unggahan dan direct messages, sebagai usaha untuk membela “eating with chopsticks,” dan menyayangkan bahwa video tersebut telah dihapus dari Weibo.

    Diet Prada mengunggah sebuah screenshot berisi obrolan pribadi Stefano dan Michaela Phuong Thanh Tranova melalui Instagram:


    Menurut WWD, aktris Zhang Ziyi merupakan salah satu selebriti yang pertama kali mengatakan bahwa ia tak akan hadir, sementara agensi model China Bentley menyatakan bahwa 24 model di bawah naungan mereka yang seharusnya berjalan di show tersebut telah memboikot Dolce & Gabbana.

    Meminta maaf atas unggahan-unggahan tersebut, Stefano menulis pada akun pribadinya, “Akun Instagram-ku telah diretas. Kantorku sedang menyelidiki hal ini. Aku mencintai China dan budayanya. Aku meminta maaf untuk apa yang telah terjadi.” Akun resmi Dolce & Gabbana juga mengunggah dua permintaan maaf mengenai insiden ini:



    (Penulis: Amy Meckelden; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Bella Konstantin; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -