• Mengintip Kolaborasi Burberry dan Vivienne Westwood

    Fashion / News


    Mengintip Kolaborasi Burberry dan Vivienne Westwood

    Dua rumah mode ternama asal Inggris, Burberry dan Vivienne Westwood, menampilkan sneak peek koleksi kolaborasi mereka yang segera rilis.


    Setelah diumumkan pada musim panas tahun ini, Burberry dan Vivienne Westwood merilis detail kolaborasi terbaru mereka. Kedua rumah mode kebanggaan Inggris tersebut melakukan kolaborasi untuk merayakan budaya dan fashion dari Inggris.


    Melalui video pendek yang diunggah di Instagram Stories kedua brand tersebut (video ini dibagikan juga pada situs Harper's Bazaar UK), mereka memberikan sneak peek detail koleksi yang sedang mereka kerjakan. Beberapa produk seperti rok mini, sepatu platform sampai motif kotak-kotak khas Burberry yang ikonis pun ditampilkan. Video pendek ini pun akan terus diunggah oleh kedua label sampai peluncuran resminya pada hari Kamis, 6 Desember 2018 mendatang.



    Koleksi terbatas ini pertama kali diungkapkan oleh Riccardo Tisci lewat tautan Instagram pribadi sang desainer. Menampilkan foto hitam putih dirinya bersama Vivienne Westwood dan pasangannya, Andreas Kronthaler, Riccardo menulis caption “Vivienne merupakan salah satu desainer yang telah membuat mimpi saya menjadi desainer menjadi nyata.” Usai posting-an tersebut, berita tentang kolaborasi ini langsung tersebar.



    Riccardo pun mengatakan, “Sejak pertama kali saya menjadi direktur kreatif Burberry, saya tahu ini akan menjadi kesempatan besar untuk meminta Vivienne melakukan suatu kolaborasi bersama. Dengan gaya yang rebel, punk, serta keunikan dirinya dalam merepresentasikan gaya khas Inggris. Ini membuat saya bangga bisa kolaborasi bersama Vivienne.”



    Kerjasama Burberry dan Vivienne Westwood bertujuan untuk mendukung Cool Earth, yang merupakan acara amal untuk hutan hujan yang bekerja sama dengan komunitas peduli lingkungan. Dimana Vivienne juga adalah seorang aktivis lingkungan.


    Riccardo sebelumnya menempati posisi sebagai direktur kreatif rumah mode asal Prancis, Givenchy, selama 12 tahun. Kemudian ia menggantikan posisi Christopher Bailey sebagai pemegang kendali Burberry sejak bulan Maret 2018 dan ini akan menjadi kolaborasi pertama Burberry di bawah arahan Riccardo, setelah dirinya meluncurkan koleksi perdana di bulan September lalu.



    (Penulis: Jessica Davis ; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Denniel Saerang; Foto: Courtesy of Bazaar UK, Instagram @riccardotisci17, @viviennewestwood)








- RELATED ARTICLE -