Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

13 Produk Skincare untuk Kulit Wajah Sensitif

Temukan seluruh keperluan untuk merawat kulit sensitif Anda, mulai dari pembersih hingga krim mata!

13 Produk Skincare untuk Kulit Wajah Sensitif

Pemilik kulit sensitif kerap dilanda kebingungan atau bahkan stres dalam menghadapi kondisi kulit mereka yang mudah sekali bereaksi. Munculnya kemerahan, terasa gatal, sangat kering dan mudah berjerawat adalah hal yang sering ditemui dan menggagalkan impian Anda memiliki kulit yang halus, mulus dan dapat mudah beradaptasi dengan produk makeup apapun.

Anda memang perlu lebih teliti lagi membaca kandungan dan kegunaan pada setiap produk, serta jangan ragu berkonsultasi kepada dokter ahli. Simak 13 produk skincare kurasi Bazaar yang dapat digunakan untuk kulit sensitif, sehingga kelembapan dan kesehatan kulit wajah Anda tetap terjaga!


1. Makeup Remover

Pilih produk yang tidak mengandung alkohol, sabun dan minyak seperti Avene Eau Thermale Micellar Lotion. Formulanya sangat lembut dengan kandungan chamomile dan hyaluronic acid sehingga kulit tak hanya bersih tapi juga bebas dari kekeringan.



2. Facial Wash

Cetaphil Gentle Skin Cleanser wajib dimiliki oleh pemilik kulit sensitif karena formulanya sangat ringan dan lembut, bahkan aman digunakan oleh kulit bayi. Mampu membersihkan kulit tanpa meninggalkan rasa kering, iritasi dan komedo.



3. Toner

Toner yang memiliki bahan pelembap seperti Sulwhasoo Essential Balancing Water EX akan membuat kulit Anda lebih kenyal dan terhidrasi. Matrimony Vine dan Purslane adalah dua bahan yang menyuplai kelembapan sepanjang hari, menenangkan kulit, dan meninggalkan efek bersih yang terasa nyaman.



4. Essence

Benton Fermentation Essence adalah produk asal Korea yang terkenal ringan dan bebas wewangian sehingga aman untuk kulit sensitif. Berkat 80% ragi yang telah difermentasi, ceramide, dan hyaluronic acid, esens ini mampu menyulap kulit wajah menjadi lebih plumpy, tampak segar dan siap menerima perawatan selanjutnya.


Baca juga: Skincare Korea Terbaru yang Wajib Anda Coba


5. Serum

Kandungan Glossier Super Pure Serum yang berupa perpaduan niacinamide dan zinc mampu menaklukkan kulit kering, blemish, kemerahan dan jerawat terutama yang sering muncul ketika Anda sedang PMS atau haid. 



6. Moisturizer

Charlotte Tilbury Magic Cream adalah moisturizer yang tak akan mengecewakan Anda. Mengandung SPF 15 sehingga mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, memiliki hyaluronic acid yang membuat kulit plumpy, BioNymph peptide yang meningkatkan produksi kolagen, serta vitamin A, C dan E serta aroma frangipani yang menenangkan.


7. Sunscreen

Pilih tabir surya yang tidak membuat kulit iritasi seperti Neutrogena Sensitive Skin Suncreen Broad Spectrum SPF 60+. Diciptakan oleh 100% bahan-bahan natural, water-resistant dan bebas pewangi serta telah diuji oleh dermatologis, produk ini akan melindungi kulit sensitif secara maksimal dari sinar UVA dan UVB.


8. Night Cream


Anda dapat mencoba Sukin Sensitive Calming Sensitive Night Cream yang diciptakan khusus untuk melembutkan dan memberi rasa nyaman pada kulit yang stres. Sepanjang malam kulit akan dimanjakan dengan mentimun, chamomile, aloe vera, borage oil dan evening primrose yang melembapkan serta meningkatkan elastisitas kulit.




9. Face Mask

Kulit Anda akan berterimakasih pada Clinique Even Better Brightening Moisture Mask karena masker yang creamy ini membantu menyingkirkan kekusaman dan mengeksfoliasi kulit secara lembut. Gunakan tiga kali seminggu untuk hasil maksimal.



10. Face Scrub

Produk asal New York yang mengunggulkan kekayaan rempah-rempah Indonesia, Juara Radiance Enzyme Scrub yang terdiri dari bahan-bahan natural seperti bambu dan jojoba sebagai eksfoliatornya. Ditambah enzim apel, kayu manis dan tumbuhan lainnya, scrub ini akan menyingkirkan sel kulit mati dan memurnikan pori-pori. 



11. Face Mist

Percikan kesegaran Mario Badescu Facial Spray akan membantu memulihkan kulit yang stres dan letih. Perpaduan bahan-bahan yang terkenal baik untuk kulit sensitif seperti lidah buaya, mentimun dan tehhijau akan merejuvenasi kulit dan melembapkan. Produk ini bahkan bisa dipakai pada rambut!



12. Face Oil

Sunday Riley Juno Hydroactive Cellular Face Oil tak hanya memiliki kemasan dan warna yang indah dipandang tetapi kerap dianggap holy grail oleh para pencinta skincare karena kaya akan superfood, vitamin C, dan minyak yang dihasilkan dari biji-bijian sarat antioksidan. Kulit jadi lebih kenyal dan jernih bercahaya!




13. Eye Cream

Murad Renewing Eye Cream mengandung Palmitoyl Pentapeptide-4, bahan canggih yang mampu mengurangi kerutan di sekitar mata serta Eye Brightening Complex sehingga area mata tampak lebih cerah, bebas dari kesan kusam dan sembap.



Foto: Dok. Bazaar. Layout: Tevia Andriani.