• Pameran Seni dan Fashion ala Sejauh Mata Memandang

    Fashion / News


    Pameran Seni dan Fashion ala Sejauh Mata Memandang

    Label mode asal Indonesia, Sejauh Mata Memandang, menghadirkan pameran seni dan fashion di Senayan City.


    Kecintaan sang direktur kreatif, Chitra Subyakto, akan dunia seni dan fashion nusantara membuat dirinya tertarik untuk menghadirkan sebuah pameran lewat label mode miliknya, Sejauh Mata Memandang.

    Berkolaborasi dengan fotografer Davy Linggar, Chitra Subyakto mempersembahkan seni instalasi sekaligus pop-up store dari tanggal 8 November 2018 hingga 8 Januari 2019 di Senayan City. Ia juga mengajak para pesohor tanah air untuk terlibat dalam pameran ini, seperti Dian Sastrowardoyo, Tulus, dan Petra Sihombing.


    Lewat pameran seni dan fashion ini, Chitra Subyakto ingin mengajak anak zaman sekarang untuk kembali mengenal cerita rakyat Indonesia. Ia memilih untuk mengangkat cerita rakyat dari Jawa Tengah "Timun Mas" sebagai tajuk pameran sekaligus inspirasi koleksi terbarunya.

    Pameran ini dikemas begitu unik. Berlokasi di lantai 1 Senayan City, seluruh ruang dihias juntaian potongan kain belacu yang dibuat bak hutan tempat pelarian Timun Mas dan Buto Ijo. Karya instalasi ini merupakan hasil karya alami atau handmadeBegitu kreatif dan inovatif. Anda akan dibuat kagum kala menyusuri tiap juntaian kain. Maka jangan heran jika saat Anda menyusuri ruangan ini, akan bertemu banyak orang yang sedang berfoto mengabadikan momen.

    Selain instalasi potongan kain, Anda akan bertemu sebuah layar yang memvisualisasikan animasi Timun Mas. Hadir pula beberapa bean bag yang tersebar di depan layar, sehingga para pengunjung bisa duduk nyaman sambil menonton cerita rakyat yang dikemas dengan modern tersebut. Dalam ceritanya, terdengar jelas suara khas Dian Sastrowardoyo yang menjadi pengisi narasi serta diiringi alunan musik karya Tulus bersama Petra Sihombing.


    Menyusuri ruang lebih dalam lagi, membuat hati bertanya-tanya. Ada kejutan apa lagi di dalam? Dan tampaklah suguhan foto-foto kolase koleksi terbaru Sejauh Mata Memandang musim rintik 2018 yang dibidik oleh Davy Linggar. Kolase ini ditata menempel pada dinding sebuah ruang kecil, terlihat menarik untuk didekati.

    Eksotisme pulau di Indonesia menjadi latar sempurna yang berpadu dengan kecantikan model Mariana Renata dalam balutan koleksi berwarna cerah dari Sejauh Mata Memandang. Melihat potret tersebut seakan mengguggah hati untuk segera memiliki koleksinya itu.

    Beberapa langkah menyusuri juntaian potongan kain, Anda akan menemukan ruang terakhir yang paling dinantikan. Yaitu pop-up store yang menjual seluruh koleksi terbaru Sejauh Mata Memandang.

    Terdiri dari beragam produk seperti kain, busana siap pakai, hingga aksesori yang menggunakan bahan katun hingga kain organik. Anda juga akan menemukan motif yang terinspirasi dari Timun Mas dalam warna-warna cerah yang memanjakan mata. Motif tersebut dibuat dengan tangan menggunakan metode tulis, cap, sablon, hingga sulaman bordir. Ada juga koleksi edisi terbatas seperti selop dan tas kecil hingga buku cerita Timun Mas yang terbuat dari kain.

    Jangan lewatkan pameran dan pop-up store ini, dibuka umum hingga 8 Januari 2019!

    Foto: Hary Subastian








- RELATED ARTICLE -