Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Dia Cincin Pertunangan Para Tokoh Ternama Dunia

Simak cincin pertunangan seperti apa yang digunakan para selebriti papan atas dunia.

Ini Dia Cincin Pertunangan Para Tokoh Ternama Dunia

Mulai dari cicin sebesar 33 karat dari Elizabeth Taylor hingga Catherine, cincin dengan baru sapphire dari Kate Middleton, cincin pertunangan para selebriti merupakan sebuah objek pesona yang tidak berkesudahan. Inilah, kumpulan dari cincin pertunangan para selebriti Hollywood dari masa ke masa.


1. Zoe Kravitz



Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Zoe dengan majalah Rolling Stone, terungkap bahwa ia secara diam-diam telah menjalin pertunangan dengan aktor Karl Glusman selama beberapa bulan. Zoe mengungkapkan bahwa Karl awalnya merencanakan untuk melamar Zoe di Paris, akan tetapi hal tersebut terjadi di dalam ruang tamu mereka, Karl berlutut dengan memegang sebuah cincin yang memiliki tiga batu – sekarang sudah digunakan oleh Zoe dalam berbagai kesempatan.

Pasangan tersebut telah menjalin hubungan selama dua tahun, dan hingga saat ini keduanya memilih untuk tidak mempublikasikan pertunangan mereka.


2. Karlie Kloss


Supermodel dan pengusaha Karlie Kloss membagikan sebuah foto dari cincin pertunangannya dalam akun Instagram-nya bersamaan dengan kabar pertunangannya dengan sang kekasih, Joshua Kushner.


3. Hailey Baldwin



Setelah bertahun-tahun menjalani hubungan “putus sambung”, Justin Bieber dan Hailey Baldwin memasuki tahap baru dalam hubungan asmara mereka dan membagikan momen-momen asmara mereka di kota Miami, New York, dan kepulauan Bahama.

Di tanggal 7 Juli silam, kabar tentang pertunangan mereka santer terdengar setelah Hailey terlihat di kepulauan Bahama dengan menggunakan cincin permata yang besar. Justin mengkonfirmasi bahwa ia dan sang model telah bertunangan beberapa hari setelahnya tepatnya di tanggal 10 Juli dalam akun Instagram.

“Hailey saya sangat cinta tentang segala hal tentang kamu!” tulis Justin dalam akun Instagram-nya. “Sangat berkomitmen untuk menghabiskan hidup saya dan mengetahui segala hal tentang dirimu dan mencintai kamu dengan sepenuh hati.”

Cincin berbentuk oval berukuran besar yang digunakan Hailey diperkirakan seharga 250,000 US Dollar atau sekitar 3 miliar rupiah, lapor Time. Ia pertama kali terlihat menggunakan cincin tersebut di kota New York.


4. Ariana Grande


Penyanyi ini mengumumkan pertungannya dengan cast dari SNL Pete Davidson beberapa saat setelah mereka menjalin hubungan asmara. Pasangan tersebut dilaporkan merayakan pertunangan mereka di Disneyland, di mana Ariana terlihat menunjukkan cincin pertunanyannya.

Sementara itu salah satu majalah fashion ternama juga melaporkan bahwa cicin dari rumah perhiasan Tiffany & Co. dimulai dari harga 14,500 US Dollar atau sekitar 200 juta rupiah, TMZ menyebut bahwa cincin tersebut merupakan hasil karya Greg Yuna, dan harganya mendekati angka 100,000 US Dollar atau sekitar 1,5 miliar rupiah.

Berdasarkan berita yang dimuat di People, seorang sumber mengatakan bahwa pasangan tersebut tidak mengkonfirmasi secara pasti tentang harga atau bentuk dari cincin pertunangannya, namun menyebut bahwa cincin tersebut “besar”.


5. Gwyneth Paltrow



Gwyneth Paltrow mengkonfirmasi pertunangannya dengan Brad Falchuk di awal tahun 2018 (meskipun kita telah berspekulasi), dan ia tampil perdana dengan cincin pertunangannya dalam acara Producers Guild Awards, di mana ia memberikan piala kepada Ryan Murphy dengan nominasi Norman Lear Achievement Award in Television.

Brad Falchuk dan Ryan Murphy adalah partner kerja sama dan teman, dan Gwyneth mengangguk kepada Brad dari atas panggung dengan menunjukkan cincin di tangan kirinya.


6. Princess Eugenie of York



Princess Eugenie of York mengumumkan kabar pertunangannya dengan Jack Brooksbank, melalui sebuah pernyataan resmi dari istana di tanggal 22 Januari 2018. Pasangan tersebut dilaporkan bertunangan di Nikaragua beberapa waktu silam, dan melangsungkan pernikahan mereka beberapa bulan yang lalu di tempat yang sama dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle yaitu di St George Chapel di Windsor.


7. Caitriona Balfe


Aktris pemeran film Outlander dan pemilik nominasi Golden Globe menunjukkan cincin pertunangannya dalam acara red carpet 2018 Golden Globes di tanggal 7 Januari 2018. Cincin tersebut terlihat dengan potongan cushion center stone flanked dan terdiri dari dua buah batu sapphire berbentuk bulat serta lingkaran berwarna kuning keemasan.

Meskipun kabar pertunangannya sudah terdengar, namun kehidupan pribadi sang aktris masih tetap terjaga. 



8. Soo Joo Park



Model papan atas Soo Joo Park mengumumkan pertunangannya dengan fotografer Jack Waterlot pada Januari silam dalam akun Instagram-nya setelah melakukan liburan di Los Cabos. Wajah campuran Asia-Amerika dari brand L’Oreal yang pertama ini menunjukkan cincin berliannya sambil berenang dengan kekasihnya, dan berpose dalam sebuah foto liburan santai di atas kapal sambil Jack mencium Soo Joo di pipinya.


9. Paris Hilton



Bintang serial TV The Simple Life mengkonfirmasi kabar pertunangannya dengan DJ Chris Zylka dalam akun Instagram pada bulan Januari silam, setelah delapan tahun saling kenal satu dengan yang lain dan dua tahun menjalin hubungan.

Chris melamar Paris saat mereka sedang berpose di atas gunung Aspen, dengan menunjukkan cincin pertunangan terbesar yang pernah kami lihat sebesar 20 karat dan diperkirakan seharga 2 juta US Dollar atau sekitar 29 miliar rupiah di tangan kirinya.

Cincin tersebut menjadi cincin pertunangan ketiga dari Paris yang sebelumnya pernah menjalin pertunangan dengan Jason Shaw di tahun 2003 dan Paris Latsis di tahun 2005.


10. Alexa Ray Joel



Anak dari Christie Brinkley dan Billy Joel telah bertunangan dengan sang kekasi Ryan Gleason. Ryan melamar Alexa dengan sebuah cincin pertunangan bertakhtakan batu emerald saat musim liburan di Turks & Caicos at Parrot Cay, yang di mana pasangan tersebut menghabiskan waktu liburan mereka dengan keluarga dan teman-teman terdekat.

Alexa mengumumkan pertunangan mereka sesaat sebelum hari ulang tahunnya di tanggal 29 Desember dalam akun Instagram pribadinya saat Tahun Baru.


11. Meghan Markle



Bintang serial TV Meghan Markle yang saat ini sudah menjadi anggota resmi keluarga kerajaan Inggris mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry saat tampil bersama dengan Harry di Kensington Palace pada 27 November 2017 silam.

Pasangan tersebut diperkenalkan oleh teman keduanya dan mulai menjalin hubungan asmara selama 15 bulan sebelum akhirnya mengumumkan pertunangan mereka. Pernikahan keduanya telah berlangsung pada 19 Mei 2018 silam.


12. Sophie Turner


Bintang dari serial TV terkenal Game of Thrones dan vokalis dari DNCE Joe Jonas mengumumkan pertunangan mereka dalam akun Instagram pada tanggal 15 Oktober 2017 silam. Keduanyan telah menjalin hubungan asmara selama hampir satu tahun. Kabar tentang hubungan asmara Sophie dan Joe pertama kali muncul pada bulan November 2016.


13. Rose Leslie



Kedua bintang serial TV Game of Thrones ini bertemu dalam lokasi syuting dari drama garapan HBO di tahun 2012, saat keduanya berperan sebagai sepasang kekasih, Jon Snow dan Ygritte. Keduanya mengumumkan pertunangan mereka melalui pernyataan yang dimuat di sebuah koran pada 27 September 2017.

Rose terlihat menggunakan cincin pertunangannya saat sedang berada di bandara sesaat setelah kemunculan kabar pertunangannya di dua minggu sebelumnya. Keduanya melangsungkan pernikahan pada bulan Juni silam.


14. Miranda Kerr



Miranda Kerr dan tunangannya, Evan Spiegel telah melangsungkan pernikahannya pada tahun 2017 lalu, setelah keduanya bertunangan selama 9 bulan. Pasangan tersebut bertemu dalam acara makan malam yang diselenggarakan oleh Louis Vuitton pada tahun 2014, dan sejak saat itu keduanya menjadi semakin dekat. Mereka mengumumkan kabar pertunangannya di Instagram pada tanggal 20 Juli 2016.


15. Pippa Middleton



Pippa Middleton dan tunangannya James Matthews bertemu di tahun 2007, akan tetapi hubungan asmara keduanya dikabarkan baru dimulai di tahun 2015. James melamar Pippa pada tanggal 17 Juli 2016 di Englan’s Lake District. Keduanya melangsungkan pernikahan pada tanggal 20 Mei 2017.


16. Chiara Ferragni



Blogger dan influencer asal Italia Chiara Ferragni bertunangan dengan kekasihnya Fedez pada bulan Mei 2017 silam. Fedez yang berprofesi sebagai seorang rapper ini melamar Chiara dalam salah satu konsernya, yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Chiara yang ke-30 tahun.


17. Rumi Neely


Fashion blogger Rumi Neely membagikan foto dari cincin pertunangannya, bersama dengan cincin yang digunakan oleh Chiara Ferragni.


18. Miley Cyrus



Miley Cyrus dan Liam Hemsworth memiliki kisah hubungan asmara yang menarik. Keduanya bertemu dalam lokasi syuting film The Last Song pada 2009 silam. Para penggemar dari keduanya ‘patah hati’ di tahun 2013 seiring dengan kabar perpisahan dari pasangan ini.

Untungnya, reuni keduanya di akhir tahun 2015 menjadi awal yang baik bagi hubungan Miley dan Liam, dengan Miley yang menulis lagu terbarunya, “Malibu”, dan keseluruhan tentang Liam sambil menggunakan cincin pertunangannya dalam sebuah foto promosi lagu tersebut.


19. Evan Rachel Wood



Bintang serial TV Westworld bertunangan dengan teman satu band Rebel & Basketcase, Zach Villa. Dalam acara SAG Awards yang berlangsung beberapa hari yang lalu, Evan terlihat menggunakan cincin berwarna silver di jari manisnya. Keduanya bertemu di tahun 2015 dan memulai karir musik keduanya di tahun yang sama.


20. Serena Williams



Serena Williams menjaga hubungannya dengan Alexis Ohanian tetap pribadi, namun setelah ‘menggoda’ penggemarnya di Instagram, ia akhirnya mengungkapkan cincin pertunangannya beberapa hari yang lalu dalam situs Reddit, sebuah situs yang didirikan oleh tunangannya. Cincin tersebut terlihat cukup besar berada di jari manis Serena.


21. Irina Shayk



Setelah Irina tampil memukau dalam panggung Victoria’s Secret dan mengumumkan kabar kehamilan dari hubungannya bersama Bradley Cooper, kita hanya bisa berharap bahwa keduanya akan segera melangsungkan pernikahan.

Akhirnya seolah membuat semua impian kita menjadi kenyataan, Irina terlihat mengenakan cincin pertunangan yang bertakhtakan batu emerald yang menakjubkan saat berjalan keluar dari sebuah tempat spa di Los Angeles.


22. Ciara



Kekasih dari Ciara, Russell Wilson, melamar penyanyi tersebut dengan sebuah cincin berlian yang mewah saat keduanya sedang berlibur di Seychelles. Russell mengunggah sebuah video romantis setelah pertunangan mereka, dengan caption “Every Morning, Every Night… I Thank God for you @ciara.”


23. Kylie Minogue



Sementara kekasih dari Kylie Minogue yang berusia 28 tahun, Joshue Sasse, dilaporkan melamar Kylie pada bulan Januari silam, diva pop asal Australia ini resmi menunjukkan cincin pertunangannya yang menakjubkan dalam red carpet 2016 NME Awards di London.


24. Rosie Huntington-Whiteley



Rosie mengenakan cincin pertunangan berbentuk bulat yang menawan saat menghadiri Golden Globes bersama dengan tunangannya Jason Statham.


25. Eva Longoria



Jose Antonio Baston, melamar Eva di Dubai dengan memberikan cincin bertakhtakan batu rubi yang dikelilingi berlian. Eva membagikan unggahan romantis dari keduanya di akun Instagram, dengan menuliskan caption, “Ummmm so this happened….#Engaged #Dubai #Happiness


26. Mary-Kate Olsen



Cincin pertunangan Mary yang berasal dari tunangannya Olivier Sarkozy memiliki berat 4 karat dengan gaya yang vintage dari Cartier yang dibeli di tempat pelelangan Sotheby’s.


27. Sofia Vergara


Joe Manganiello dan Sofia Vergara bertunangan pada Desember 2014, namun beberapa saat yang lalu dalam acara Screen Actors Guild Awards terlihat Sofia menggunakan cincin berbentuk oval yang berkilauan.


28. Cameron Diaz


Cameron menikah dengan Benji Madden pada tanggal 5 Januari 2015 silam, tetapi terlihat dengan cincin berkilau yang bersemayam di jarinya pada bulan Oktober 2014.


29. Amal Clooney


George Clooney memberikan sebuah cincin permata dan berlian 7 karat kepada Amal Clooney.


30. Amber Heard



Johnny Depp mengkonfirmasi kabar pertunangannya dengan Amber Heard saat ia mengenakan cincin Amber selama masa promosi dari filmnya yang berjudul Transendence. Johnny merancang sendiri cincin pertunangannya untuk Amber, namun ukurannya terlalu besar untuk disematkan di jari Amber.

Seraya menunggu cincinnya kembali dengan ukuran yang sesuai, Johnny memberikan cincin lain yang berasal dari toko barang-barang antik.


31. Mila Kunis



Mila dan bintang serial TV That ‘70s Show Ashton Kutcher bertunangan pada 2014 silam, dan Mila memperlihatkan cincin berliannya (dengan kondisi yang sedang mengandung) dalam acara MTV Movie Awards.


32. Allison Williams



Tunangan dari Allison, Ricky Van Reen memilih cincin pertunangan saat keduanya bertunangan pada bulan Februari 2014 silam.


33. Kim Kardashian



Kanye melamar Kim dengan cincin berlian Lorraine Schwartz 15 karat di AT&T Park San Fransisco pada bulan Oktober 2013 yang lalu.


34. Scarlett Johansson



Cincin pertunangan Scarlett Johansson yang diberikan tunangannya Romain Dauriac dengan gaya Art Deco yang vintage dengan tiga mata berlian berbentuk bulat dan pavé diamonds.


35. Olivia Wilde



Olivia bertunangan dengan Jason Sudeikis dan terlihat menggunakan sebuah cincin berlian yang dikelilingi oleh batu zamrud – sebuah cincin dengan warna yang serasi – dengan pinggiran emas.


36. Blake Lively



Ryan Reynolds membuat sebuah cincin custom dari Lorraine Schwartz untuk Blake – dengan berlian berbentuk oval berwarna merah muda yang cerah dan dengan lingkaran pavé diamonds berwarna rose gold.


37. Jennifer Aniston




Justin Theroux memberikan Jennifer sebuah cincin berlian dengan potongan emerald di bulan Agustus 2012, dan pasangan tersebut melangsungkan pernikahan di tahun yang sama.


38. Angelina Jolie




Brad Pitt merancang cincin untuk Angelina dengan perancang perhiasan Robert Procop, memastikan bahwa “berlian tersebut memiliki kualitas terbaik dan membentuk cincin tersebut sesuai dengan bentuk dan ukuran dari jari dan tangan Angelina.” Seorang sumber mengungkapkan kepada CNN setelah kabar pertunangannya terdengar bahwa “pinggiran berliannya dibentuk khusus sesuai dengan jari Angelina.”


39. Halle Berry




Olivier Martinez melamar Halle dengan sebuah cincin permata 4 karat dari Robert Mazlo pada bulan Maret 2012 silam.


40. Drew Barrymore




Suami dari Drew Barrymore, Will Kopelman, memilih cincin dengan potongan radiant dari Graff Diamonds.


41. Jessica Biel




Justin Timberlake memilih cincin untuk calon isterinya saat pasangan itu bertunangan pada awal tahun 2012.


42. Camila Alves




Matthew McConaughey melamar Camila saat Natal pada 2011 silam dengan cincin berlian berpotongan rose.


43. Anne Hathaway




Tunangan Hathaway, Adam Shulman, bekerja sama dengan perhiasan Kwiat, yang hanya menggunakan berlian yang tidak kontroversial, dalam cincin dengan potongan emerald dari pemenang Oscar, dengan lingkaran yang berlapis berlian.


44. Kate Moss




Cincin pertunangan Kate Moss yang diberikan oleh sang suami Jamie Hince terinspirasi dari salah satu yang dimiliki oleh Zelda Fitzgerald.


45. Natalie Portman




Tunangan Natalie, Benjamin Millepied, dan perancang perhiasan Jamie Wolf merancang cincin untuk pemenang Oscar ini dengan konsep ramah lingkungan: berlian tersebut terlihat antik dan dikelilingi pavé diamonds yang tidak kontroversial , seperti lingkarannya yang terbuat dari recycle platinum.


46. Marion Cottilard




Meskipun dia belum mengkonfirmasi pertunangannya dengan Guillaume Canet, Marion telah menggunakan berlian di jari manisnya sejak akhir 2010.


47. Nicole Richie




Nicole bekerja sama dengan perancang perhiasan Neil Lane untuk merancang cincin 4 karat untuk pertunangannya dengan Joel Madden.


48. Catherine, Duchess of Cambridge




Pangeran William memberikan Kate Middleton cincin sapphire dan berlian kepunyaan mendiang ibunya, Putri Diana.


49. Penelope Cruz




Cincin bergaya vintage Penelope dari sang suami Javier Bardem seberat 3 karat dengan batu sapphire yang dikelilingi oleh berlian.


50. Emily Blunt




Cincin berlapisan berlian dan platinum 3 karat milik Emily dari sang suami John Krasinski dibuat oleh Neil Lane.


51. Salma Hayek




Francois-Henri Pinault memberikan Salma sebuah cincin berlian berukuran oval dari Neil Lane sebelum pernikahan keduanya berlangsung di hari Valentine tahun 2009.


52. Gisele Bundchen




Tom Brady memberikan Gisele sebuah cincin berlian 4 karat saat keduanya bertunangan di akhir 2008. Pasangan tersebut melangsungkan pernikahan dalam sebuah acara private di bulan Februari 2009.


53. Jaime King




Kekasih Jaime, sutradara Kyle Newman, memberikan Jaime sebuah cincin berlian pavé-set solitaire di bulan April 2007.


54. Beyonce




Jay Z memberikan Beyonce sebuah cincin berlian 18 karat seharga 5 juta US Dollar atau sekitar 73 miliar rupiah, dari Lorraine Schwartz pada bulan April 2008.


55. Victoria Beckham




David Beckham melamar Victoria Adams dengan sebuah cincin berlian 3 karat dengan potongan marquise.


56. Jada Pinkett-Smith




Will Smith melamar Jada Pinkett dengan sebuah cincin berlian dengan potongan emerald di tahun 1997.


57. Sarah Jessica Parker




Matthew Broderick memberikan Sarah Jessica Parker sebuah cincin berpotongan emerald yang menawan sebelum pasangan tersebut menikah di tahun 1997.


58. Diana, Princess of Wales




Saat Lady Diana Spencer dan Pangeran Charles bertunangan di bulan Februari 1981 silam, Diana memilih menggunakan sebuah cincin sapphire berbentuk oval 12 karat yang dikelilingi 14 solitaire diamonds dari Garrard.


59. Elizabeth Taylor




Di tahun 1968 (empat tahun menuju pernikahan mereka), Richard Burton memberikan Elizabeth Taylor sebuah cincin dari Krupp Diamond seberat 33.19 karat dengan potongan Asscher. Meskipun secara teknis bukan sebuah cincin pertunangan, ini adalah salah satu perhiasan paling ikonis sepanjang sejarah.


60. Mia Farrow




Frank Sinatra memberikan Mia sebuah cincin berlian solitaire berbentuk buah pir sebelum pernikahan mereka berlangsung pada bulan Juli 1966.


61. Natalie Wood




Robert Wagner memberikan Natalie sebuah cincin mutiara yang dikelilingi oleh berlian, di dalam gelas champagne saat keduanya berada di restoran Romanoff di Rodeo Drive pada bulan Desember 1957.


62. Elizabeth Taylor




Suami ketiga Elizabeth, Mike Todd memberikan sebuah ‘cincin pertemanan’ seberat 29 karat sebelum pernikahan mereka berlangsung pada tahun 1957.


63. Grace Kelly




Putri Grace awalnya menerima sebuah cincin Cartier dengan batu ruby dan berlian dari Pangeran Rainer III dari Monaco, namun ia segera menukarnya dengan cincin berlian seberat 10.5 karat dari Cartier.


64. Marilyn Monroe




Joe Dimaggio memberikan eternity band, terdiri dari beberapa berlian dengan potongan baguette, kepada Marilyn Monroe dalam pernikahan mereka di tahun 1954 silam.


65. Jackie Kennedy Onassis




John F. Kennedy memberikan Jacqueline Bouvier sebuah custom ring dari Van Cleef & Arpels yang terdiri dari batu emerald 2.84 karat dan berlian 2.88 karat.


66. Ratu Elizabeth II




Berlian yang terdapat dalam cincin pertunangan Ratu Elizabeth II berasal dari sebuah tiara yang dimiliki ibu Pangeran Philip, Princess Alice of Battenberg.


67. Lucille Ball




Lucy memilih sendiri cincin pertunangannya, sebuah berlian dengan potongan cushion dengan pinggiran emas, untuk pernikahannya dengan Desi Arnaz.


(Penulis: Harper's Bazaar Staff; Artikel ini disandur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Meiske Fabiola; Foto: Bazaar US, Instagram)