• Inspirasi Cinta Sang Maestro Yovie Widianto

    Culture / News


    Inspirasi Cinta Sang Maestro Yovie Widianto

    Yovie Widianto bersama para musisi tanah air menggelar konser bertajuk Inspirasi Cinta.


    Yovie Widianto kembali melakukan konser di Jakarta Convention Centre, pada 8 November 2018 lalu. Konser yang bertajuk Inspirasi Cinta ini merupakan kolaborasi sang musisi dengan sederet penyanyi ternama Indonesia. Diawali dengan kata sambutan oleh Sophia Latjuba yang menceritakan kisah perjalanan musik sang musikus Yovie Widianto.

    Riuh penonton mulai terdengar ketika Yovie mulai memaikan piano dengan intro lagu andalannya. Menyusul kemudian penampilan 5 Romeo, Marcell Siahaan dan Glenn Fredly. Euforia kembali terasa ketika Glenn menyanyikan lagu “Engga Ngerti” yang merupakan lagu dari Kahitna.

    Seakan terbawa memori masa lampau, seluruh penonton pun ikut bernyanyi bersama Glenn, bahkan sampai membuat Glenn sempat berhenti bernyanyi. Yovie turut menceritakan tentang insipirasinya dalam menciptakan lagu cinta, baik mengenai kasmaran. sampai patah hati, ada pula beberapa lagu yang ia ciptakan khusus untuk Indonesia dengan memasukan elemen-elemen budaya.


    Konser Insiprasi Cinta ini pun menjadi hadiah ulang tahun Yovie ke-50 yang diberikan untuk para pecinta karya-karyanya. Bagi Yovie konser kali ini merupakan konser paling istimewa. Yovie menambahkan bahwa ini menjadi konser yang penuh inspirasi cinta bersama teman-teman musisi yang sudah menjadi bagian hidupnya selama ia berkarir di musik Indonesia.

    Kehadiran Arsy Widianto, anak dari sang maestro pun menjadi pelengkap dalam perayaan ini. Membawa tembang “Suratku” yang dinyanyikan bersama Hedi Yunus, Arsy mencoba memodifikasi lirik “Suratku” menjadi modern dengan menggunakan kata-kata “DM” dan “Whatsapp” yang tentu saja mengundang tawa penonton.

    Selain itu, penampilan Arsy bersama rekan duetnya Brisia Jodie lewat lagu “Soulmate” dan “Dengan Caraku” menciptakan suasana romantis yang mendatangkan riuh penonton.


    Selain merayakan ulang tahun sang konduktor, konser ini pun menjadi perayaan 32 tahun Kahitna. Kahitna juga hadir menyuguhkan penampilan menarik yang diiringi tarian. Bahkan tiap penyanyinya memberikan persembahan khusus untuk Yovie dan penggemarnya lewat aransemen lagu kahitna yang dinyanyikan secara medley. Bunga Citra Lestari (BCL), turut tampil melatunkan lagu “Merenda Kasih” yang dipopuler kan oleh diva Indonesia, Ruth Sahanaya, yang hadir pada malam itu.

    Lagu itupun dikombinasi dengan tembang ciptaan Yovie untuk BCL. Selain BCL, hadir pula Rossa yang melakukan hal sama. Bekerja sama dengan Yovie sejak ia memulai karir sebagai penyanyi, membuat Rossa merasa senang menjadi bagian dari konser ini. Tak hanya itu, keseruan konser ini semakin berlangsung setiap pengisi acara lainnya seperti Tulus, Yovie & Nuno tampil reuni dengan Dudi Oris, dan Hivi yang membawakan lagu ciptaan Yovie sang komposer.

    Seakan terbuai dengan nada dan lirik dari lagu yang indah dan penuh makna, para penonton pun ikut bernyanyi sambil bernostalgia.



    Malam itu pun menjadi perpisahan Yovie dari group musik yang dibentuknya, Yovie & Nuno. Ia memutuskan keluar dari formasi lama dan dirinya akan digantikan dengan pianis baru, Namun Yovie tetap menjadi produser bagi group musik ini. Diakhir konser, Yovie mengajak para penonton untuk berpartisipasi dalam membuat arasemen lagu dengan meminta penonton menentukan nada dan kata-kata.

    Ia juga meminta penggemarnya untuk bernyanyi bersama lagu “Janji Suci”. Ia berharap konser ini akan menjadi kenangan istimewa yang tak terlupakan bagi dirinya dan para penggemarnya. Tak lupa juga, ia mengucapkan terima kasih kepada semua penggemarnya yang sudah mendukung karir bermusiknya selama ini.



    (Foto: Courtesy of Berlian Entertainment)








- RELATED ARTICLE -