• Sebastian Gunawan Merancang Peralatan Makan

    Culture / News


    Sebastian Gunawan Merancang Peralatan Makan

    Saat perancang mode dan label Zen Porcelain Tableware berkolaborasi.


    Kepiawaian Sebastian Gunawan dalam meramu elemen-elemen mewah dengan teknik impresif tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Kini ia menuangkan kemahirannnya pada desain piranti makan dari Zen Porcelain Tableware.

    Secara psikologis, wadah makanan dapat mempengaruhi selera kuliner bahkan penampilan tablewear juga mampu menunjukkan status sosial seseorang. Mungkin Anda sekejap terpikir akan material porselen, yang sarat akan elegansi.

    Maka dari itu, Zen kembali menggandeng desainer mode Tanah Air, Sebastian Gunawan untuk menciptakan motif-motif eksklusif yang dinamai Arcadia, setelah koleksi perdana mereka bertajuk Blue Moon.



    Kali ini, rancangan terinspirasi dari keindahan alam yang asri, yakni juga berasal dari bahasa Yunani, Arkadia. Warna biru yang melambangkan kedamaian dan kuning sebagai simbol kehangatan, kedua palet ini tampil bersama warna putih yang berarti sakral. Seluruhnya menyuguhkan keselerasan yang istimewa.


    Membahas tentang corak, Sebastian memilih pola geometris sebagai cerminan nuansa alam, diantaranya merupakan kelopak bunga dan detail ombak bergelombang.

    Dengan infusi khas Sebastian Gunawan, koleksi ini terdiri dari 14 jenis perlengkapan makan untuk berbagai kebutuhan, dari piring roti, mangkuk saji, alas cangkir, hingga gelas poci. Semuanya sanggup melengkapi rumah Anda secara istimewa.

    (Foto: Dok. Bazaar & Courtesy of Instagram @zentableware)









- RELATED ARTICLE -