• 8 Inspirasi Potongan dan Gaya Rambut Shag

    Beauty / Trend


    8 Inspirasi Potongan dan Gaya Rambut Shag

    Gaya rambut shag paling menawan tahun 2018.



    Tampilan lama pasti akan selalu kembali ke masa sekarang. Terutama dalam dunia kecantikan seperti gaya rambut. Saat ini model claw-klip sangat chic dan model scrunchies sedang in di dunia mode, dan gaya rambut tahun 70an, 'shag’ secara resmi muncul kembali di karpet merah. Namun kali ini, model rambut shag bukan membawa kembali suasana mode zaman dahulu, tetapi memadukan gaya rambut lama dengan sentuhan modern, gaya yang layak untuk diikuti.

    Berikut adalah delapan iterasi terbaik dalam tren, dibawah ini:

    1. The Choppy shag
    Rambut keriting alami Halle Berry memberikan potongan cantik, tekstur, dan definisi. Trik untuk menjaga poni agar tidak terlihat terlalu berat? Beberapa potongan berombak, lapisan asimetris yang secara bertahap memanjang di sekitar wajahnya.


                                                                

    2. The parted-fringe shag
    Dalam interpretasi shag paling klasik, Chloë Grace Moretz mengambil gaya poni tirai tradisional yang tebal dan membuatnya terlihat modern dengan sisa rambut yang di tata mengilap, halus, dan terlihat lembut.


                                                           

    3. The Curly shag

    Jangan takut dengan poni keriting. Lihat saja gaya rambut Zendaya yang membuktikan bahwa siapapun dapat menggunakan gaya rambut keriting dengan baik, dengan dua syarat, menjaga rambut tetap panjang (mereka harus melewati alis Anda) dan berlapis (sehingga mereka tidak terlalu berat). Untuk menambah kesan curly, keringkan rambut Anda menggunakan diffuser atau krim yang mendefinisi rambut.


                                                        

    4. The no-fringe shag

    Bukan penggemar poni? Jangan khawatir, Anda tetap bisa mengikuti tren tanpa menghilangkan aksen poni. Buktinya, ada potongan tengah yang dipisah seperti Alexa Chung, yang menampilkan model rambut panjang disamping pipi, sehingga memberikan kesan rambut berponi.

                                                    

    5. The petite shag
    Jika Anda tidak terlalu siap dengan gaya rambut shag, cobalah model rambut January Jones, dengan poni tengah yang dibelah serta menutupi ujung alis. Untuk menambah tekstur dan volume, gunakan hair spray pada pangkal rambut Anda untuk menciptakan kesan berantakan namun tetap cantik, seperti pada era 70an.

                                                     

    6. The modern shag

    Gaya rambut shag yang lurus memang tampak seperti membosankan. Namun tidak hingga Anda melihat Kerry Washington dan menyadari bahwa gaya rambut tersebut terlihat menawan. Kunci utama dalam membuat model rambut ini adalah, mintalah pada penata rambut Anda poni yang pendek dan bersudut (seperti pecahan kaca) dan buat potongan berlapis pada bagian rambut lainnya, sehingga hasilnya akan lebih baik.

                                                        

    7. The heavy shag

    Lihat bagaimana rambut Taylor Swift terlihat seperti membungkus kepalanya? Itu adalah gaya rambut shag yang tebal dan secara otomatis mengundang siapapun yang melihatnya. Mintalah penata rambut Anda untuk membuat poni tipis tiga inci ke garis rambut Anda untuk mendapatkan hasil akhir yang tebal dan tidak beraturan.

                                                            

    8. The long shag

    Gaya rambut tanpa poni lainnya, seperti rambut curly Gabrielle Union, rambut keriting yang mengembang merupakan salah satu hal yang cukup digemari pemilik rambut panjang. Karena Anda bisa, faktanya, jaga panjang rambut asli Anda dan Anda tetap akan bisa tampil dengan gaya rambut shag. Potonglah rambut disekitar garis alis Anda sehingga membuat kesan berlapis dan potongan meruncing ke arah bahu Anda.

                                                               


    (Penulis: Chloe Metzger; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Alih Bahasa: Livia Geraldine; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)








- RELATED ARTICLE -