Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Model Rok Kegemaran Selebriti dan Influencer

Intip gaya para selebriti dan influencer berikut yang mengenakan rok untuk inspirasi gaya Anda.

20 Model Rok Kegemaran Selebriti dan Influencer

Akhir-akhir ini pasti Anda sering melihat banyak influencer maupun selebriti tampil stylish dengan rok berpotongan midi maupun maksi. Selain dapat dikenakan untuk Anda makan siang dengan teman-teman atau saat menghadiri cocktail party, rok ini juga dapat memberikan efek yang membuat pemakainya tampak lebih tinggi.

Kali ini, Bazaar mengumpulkan 20 tampilan para influencer dan selebriti yang mengenakan rok beragam siluet dengan stylish. Jadikan gaya mereka sebagai inspirasi untuk Anda bepergian, berpesta dan berlibur dengan mengenakan rok.

1. Ayla Dimitri

Inspirasi pertama datang dari Ayla Dimitri. Influencer yang terkenal akan gaya personalnya yang edgy ini, memadankan rok tiered dengan jaket denim dan sepasang sepatu boots lansiran Louis Vuitton. 

2. Kendall Jenner

Coba intip gaya model Kendall Jenner yang memadankan atasan cropped dengan rok maksi saat berlayar. Anda bisa meniru gaya ini ketika bervakansi. 

3. Eva Chen

Ingin tampil kasual dan santai tanpa terlihat berantakan? Contek gaya Eva Chen mengenakan T-shirt sebagai atasan dengan roknya. Kenakan juga sepatu heels untuk membuat Anda terlihat lebih tinggi.

4. Aimee Song
Tampil stand out dengan atasan kemeja, flared skirt dan boots motif animal printed berwarna senada seperti yang dilakukan Aimee Song saat menghadiri fashion week.

5. Tina Leung

Rok panjang dengan boots akan selalu menjadi pasangan yang chic. Contek gaya Tina Leung yang menambahkan sweater sebagai atasan yang nyaman ketika sedang travelling.

6. Tatjana Saphira

Tampil elegan seperti aktris Tatjana Saphira dengan ansambel yang terdiri dari kemeja putih dan rok panjang aksen lipit bermotif plaid.

7. Dian Sastrowardoyo

'Life is too short to wear boring clothes', kutipan itu patut menjadi arahan gaya Anda setiap harinya. Kenakan rok maksi yang dihias ruffles dengan jaket kulit dan tampil percaya diri seperti aktris Dian Sastrowardoyo saat berlibur.

8. Olivia Palermo

Rok panjang hitam dengan motif kotak-kotak menjadi salah satu contoh rok yang dapat Anda padankan dengan apapun dan tak akan pernah lekang oleh waktu.

9. Dian Pelangi

Untuk Anda yang mengenakan hijab, contek gaya Dian Pelangi yang stylish dan banyak mengenakan rok panjang menutupi mata kaki di kesehariannya.

10. Olivia Lazuardy

Jadikan trik Olivia Lazuardy sebagai referensi bergaya ketika mengenakan rok motif tartan. Sweater rajut dan aksesori topi baret wajib Anda kenakan di saat ingin tampil ala Parisian.

11. Marsha Timothy

Untuk Anda pencinta gaya sporty, mengenakan rok juga mampu memberi kesan lebih sporty. Contoh ansambel Marsha Timothy yang mengenakan rok panjang beraksen slit dipadu sneakers yang nyaman. Kenakan juga belt bag yang sedang tren untuk membawa barang bawaan Anda.

12. Rosie Huntington Whiteley

Ansambel yang dikenakan model Rosie Huntington Whiteley ini sangat tepat untuk dikenakan ketika menghadiri sebuah pesta. Kenakan rok merah berpotongan tanggung dengan aksen slit yang dihias corak beraliran Oriental untuk memancing atensi.

13. Blake Lively

Tiru juga padanan tabrak motif dengan rok motif polkadot seperti yang dilakukan oleh Blake Lively saat mengenakan rancangan Michael Kors.

14. Caroline Robianto

Perkaya eksplorasi gaya minimalis Anda dengan menjadikan gaya influencer, Caroline Robianto, yang mahir menciptakan ansambel minimalis dengan rok midi sebagai referensi bergaya Anda.

15. Emma Roberts

Sedang ingin tampil dengan ansambel monokrom? Padu padan yang dilakukan Emma Roberts bisa menjadi inspirasi. Kenakan wrapped skirt berwarna putih dengan aksen kancing dan padukan bersama atasan lengan panjang berwarna hitam.

16. Alexa Chung

Curi gaya sophisticated ala Alexa Chung saat dirinya memamerkan debut koleksinya di fashion week. Tampilan ini bisa Anda aplikasikan untuk menemani segala aktivitas profesional. 

17. Eva Celia 

Rok dengan slit yang memanjang dari paha ke mata kaki merupakan item wajib ketika ingin tampak lebih tinggi. 


18. Yoyo Kulala

Siapa yang tidak menyukai cara Yoyo Kulala berpakaian di setiap postingannya? Padanan rok panjang dengan boots tak pernah gagal menyulap siapapun yang mengaplikasikannya tampak sophisticated. Hal itu dibuktikan oleh para selebriti dan influencer yang hampir semuanya terlihat stylish dengan ansambel rok panjang dan sepatu boots sebagai alas kaki.

19. Emily Jaury


Kombinasi rok berpotongan asimetris dan motif striped mampu membuat ilusi kaki lebih jenjang bagi siapapun pemakainya. Seperti terlihat pada foto ini, Emily Jaury tampak memilih tanktop yang membuat ansambel ini benar-benar menyuarakan energi musim panas.

20. Elizabeth Rahajeng



Yang satu ini wajib Anda contoh untuk Anda yang gemar berlibur ke pantai. Elizabeth Rahajeng tampak anggun mengenakan bikini dengan pleated skirt motif kaktus. Tampilan ini benar-benar merepresentasikan fungsi rok sebagai item fashion yang serbaguna.


(FOTO: Courtesy of Instagram @ayladimitri, @kendalljenner, @evachen212, @songofstyle, @tinaleung, @tatjanasaphira, @therealdisastr, @oliviapalermo, @dianpelangi, @olivialazuardy, @marshatimothy, @rosiehw, @blakelively, @sergeantkero, @emmaroberts, @alexachung, @evacelia, @yoyokulala, @emilyjaury, @elizrahajeng)