• Ini Cara untuk Mencegah Penuaan di Bibir Anda

    Beauty / Tips


    Ini Cara untuk Mencegah Penuaan di Bibir Anda

    Bibir kita merupakan salah satu dari tempat pertama yang dapat menunjukkan tanda penuaan, namun kita lekas mengabaikannya.


    Bibir sering dilupakan dalam percakapan anti-penuaan. Namun bibir Anda dapat kehilangan volume dan muncul garis di sekitar mulut yang merupakan tanda awal penuaan. "Sejumlah perubahan penting terjadi di bibir seiring dengan pertambahan usia," kata dr. Macrene Alexiades, seorang dokter kulit di kota New York.

    Kebanyakan bibir akan kehilangan volume dan ketajaman mereka dari waktu ke waktu, tetapi garis dan kerutan lebih sering ditemukan pada perokok, yang memiliki kulit pucat, dan mereka yang lebih sering terkena paparan sinar matahari.

    "Garis juga dapat menjadi lebih buruk karena gerakan otot bagi perokok dan kantung saat mereka berbicara," kata dr. Macrene. "Dan yang paling memprihatinkan, beberapa wanita mengembangkan pre-kanker pada bibir yang disebut actinic cheilitis."

    Jadi jika rutinitas perawatan bibir Anda saat ini hanya menggunakan lip balm setiap kali bibir Anda terasa pecah-pecah, pasti ada lebih banyak lagi yang bisa Anda lakukan untuk membuat bibir Anda terlihat lebih muda, segar, dan lebih berisi. Di sini, tiga ahli dermatologi New York City membagikan tips dan trick untuk anti penuaan bibir Anda.


    Lip Serum

    Lip balm baru yang disempurnakan ini mengantarkan bahan anti penuaan dan hidrasi yang tepat untuk Anda pakai. Lip Serum dari Verso adalah satu-satunya yang kami temukan dan mengandung turunan dari retinol, bahan pembangkit tenaga yang dikenal untuk meningkatkan produksi kolagen dan memudarkan bintik-bintik gelap.

    Masalahnya, retinol dapat menyebabkan iritasi ketika dioleskan langsung ke bibir (jadi, lekatkan krim dengan kekuatan resep dari mulut Anda untuk sementara waktu). Tetapi formula Verso mengandung turunan lembut, yang disebut Retinol 8, yang dapat mengurangi munculnya garis-garis halus di sekitar mulut lembur.

    Produk dr. Macrene High Performance Anti-Aging dan Filler Lip Treatment dari 37 Actives dikemas dengan ceramide, asam hyaluronic, peptida, lebih dari 20 antioksidan, dan hydrators yang mencolok seperti minyak kelapa untuk membuat bibir tampak jauh lebih berisi.

    "Dalam beberapa hari, bibir Anda menjadi berisi secara bertahap, dan tanpa jarum," kata dr. Macrene. "Stimulasi asam hialuronat dan kolagen memberikan tampilan yang lebih alami daripada suntikan." Dan kemudian terdapat Restorsea Pro LipMagic, yang mengklaim dapat melarutkan lapisan kulit yang terbentuk di atas bibir saat kita menua (hal tersebut juga dikemas dengan bahan anti-penuaan seperti Vitamin C dan ganggang cokelat).

    Gunakan secara bebas beberapa kali setiap hari, dan dalam waktu sekitar dua minggu, bibir Anda akan terlihat sedikit lebih lembut, lebih halus, dan lebih jelas.


    Nightly Lip Treatment dari Dermalogica seharga 49 US Dollar atau sekitar 719,000 Rupiah

    nordstorm.com 



    Lip & Perioral Renewal Serum dari Rvive seharga 115 US Dollar atau sekitar 1,690,000 Rupiah

    nordstorm.com


    SPACE.NK.apothecary Verso Lip Serum dari Verso seharga 65 US Dollar atau sekitar 954,000 Rupiah

    nordstorm.com



    CL DE PEAU BEAUTE The Lip Serum dari Cl De Peau Beaute seharga 95 US Dollar atau sekitar 1,395,000 Rupiah

    nordstorm.com


    High Performance Anti-Aging and Filler Lip Treatment dari 37 Actives seharga 95 US Dollar atau sekitar 1,395,000 Rupiah


    Volume Enhancing Lip Serum dari Lancer Skincare seharga 42 US Dollar atau sekitar 617,000 Rupiah

    nordstorm.com


    Sugar Lip Serum Advanced Therapy dari Fresh seharga 36 US Dollar atau sekitar 530,000 Rupiah

    nordstrom.com


    Dual Nourishing Lip Serum dari Amorepcific seharga 42 US Dollar atau sekitar 617,000 Rupiah

    nordstrom.com


    Tapi mungkin tips & tricks bibir anti penuaan yang paling mudah adalah hanya untuk mengingat kulit di sekitar mulut Anda harus diperlakukan dengan cara yang sama seperti kulit Anda yang lain. Jika Anda menggunakan serum setiap malam, gunakan juga di sekitar bibir Anda.

    Jika Anda mengoleskan tabir surya, mendekati garis bibir Anda dan gunakan chap stick atau lip stick dengan setidaknya mengandung SPF 30. "Sama seperti Anda memperlakukan kulit di area lain, kulit di sekitar mulut harus dilindungi setiap pagi dengan tabir surya dan antioksidan aktual untuk mencegah kerusakan dari sinar UV sehari-hari, "kata dr. Joshua Zeichner, direktur penelitian kosmetik dan klinis di Department Dermatologi Mount Sinai di New York.

    "Di malam hari, coba perbaiki perawatan dengan retinol, faktor pertumbuhan, dan peptida."


    Laser dan Pengelupasan

    Zap laser yang cepat atau pengelupasan kulit di kantor dapat membantu mengobati garis-garis halus dan pigmentasi di sekitar bibir yang tampaknya tidak sembuh dengan perawatan aktual. "Alasan garis berkembang adalah karena otot-otot di sekitar mulut menyempit dan melipat kulit di atasnya.

    Di kantor, laser dan kulit dapat membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit dan meminimalkan munculnya garis-garis," kata Joshua. Selain laser Clear + Brilliant, dr. Neil Sadick, seorang dokter kulit di New York, merekomendasikan pengelupasan kimia dengan asam alfa-hidroksi dan sebuah cara perawatan kulit dengan bahan-bahan yang mencerahkan kulit seperti asam kojic atau turunan hidrokuinon.

    Dia juga merekomendasikan microneedling dengan atau tanpa radiofrequency, yang menciptakan luka kecil pada kulit di sekitar bibir dan karena itu merangsang produksi kolagen dan elastis. "Ada lebih sedikit waktu henti daripada laser atau pengelupasan, dan mereka bukan melanin atau pigmen sensitif," katanya.


    Injeksi

    Tidak semua fillers bibir dilakukan dengan tujuan menciptakan bibir ala Kylie Jenner yang lebih besar. "Dengan usia, batas bibir, yang disebut gulungan putih, kehilangan ketajamannya. Merupakan hal yang umum untuk lipstik berdarah dari bagian merah bibir Anda ke kulit Anda karena Anda kehilangan struktur di perbatasan bibir," kata Joshua.

    "Ini sangat tepat diobati dengan filler untuk dapat mengembalikan volume dan struktur di sekitar mulut. Terlalu berlebihan merawat batas bibir dapat memberi Anda bibir yang terlihat seperti bibir bebek, tetapi perawatan halus bisa sangat menentukan bibir dari kulit di sekitar mulut."

    Suntikan asam hyaluronic seperti Restylane Silk, Juvederm, atau Volbella yang lebih halus dapat membuat bibir lebih jelas — dan karenanya sedikit lebih muda — tanpa mengubah ukurannya secara dramatis. Joshua mencatat bahwa jika Anda lebih peduli tentang garis dan kerutan, beberapa tetes Botox juga dapat membantu melembutkan dan mengendurkan otot-otot di sekitar mulut Anda.

    Terdapat peringatan kecil meskipun: "Anda tidak akan dapat mengantongi bibir Anda secara kuat dan Anda mungkin tidak dapat minum dari sedotan selama beberapa bulan," katanya. Jadi, jika Anda tidak bisa keluar dari es kopi, peeling atau laser mungkin menjadi pilihan yang lebih baik untuk Anda.


    (Penulis: Jenna Rosestein; Artikel ini disandur dari Bazaar US; Alih bahasa: Meiske Fabiola; Foto: Bazaar US)







- RELATED ARTICLE -