• 25 Fakta Priyanka Chopra Tentang Keluarga dan Prestasi

    People / News


    25 Fakta Priyanka Chopra Tentang Keluarga dan Prestasi

    Bintang The Quantico ini telah memiliki kehidupan yang cukup menarik.


    Anda mungkin tahu Priyanka Chopra melalui perannya dalam serial televisi Quantico, kisah hubungan asmara (dan pertunangannya!) dengan Nick Jonas, atau gaya menawannya dalam red carpet.

    Tetapi, ada juga beberapa hal yang mungkin belum Anda ketahui tentang aktris ini – dari awal perjalanannya dalam ajang kecantikan hingga karir bernyanyi dan masih banyak kisah-kisah perjuangan lainnya. Saat kami mengikuti banyak penampilan dalam busana pengantin yang menawan (dan tunggu hingga hari besarnya tiba), berikut adalah 25 hal yang mungkin belum Anda tahu tentang Priyanka.


    1. Ia memenangkan ajang kecantikan Miss World.


    Priyanka memulai karirnya di usia 18 tahun saat ia mengikuti kompetisi kecantikan Miss World. Ia berhasil mendapatkan mahkota sebagai ratu kecantikan di tahun 2000, dan menjadi Miss India kelima yang berhasil mengenakan mahkota tersebut. Ia juga dimahkotai dalam ajang Miss World Continental Queen of Beauty of Asia & Oceania di tahun yang sama.


    2. Kedua orang tuanya berprofesi sebagai dokter.


    Madhu dan Ashok Chopra, yang merupakan ayah dan ibu dari Priyanka, keduanya berprofesi sebagai dokter bagi tentara India. Ayahnya pensiun sebagai dokter dari Tentara India di tahun 1997 dan ibunya telah memegang 8 sertifikat dari dunia medis.


    3. Audisi akting pertamanya untuk Quantico.


    Audisi Priyanka untuk perannya dalam Quantico merupakan audisi pertamanya! Meskipun pernah tampil dalam beberapa peran sebelumnya, ia tidak pernah melakukan audisi secara resmi untuk semuanya. “Orang-orang tahu siapa saya dan saya berperan dalam film karena itu masuk akal. Dan kemudian saya akhirnya banyak melakukan akting karena saya kira saya layak di pekerjaan ini,” katanya pada Good Morning America.


    4. Ia mengelola sebuah perusahaan produksi (film).



    Setelah bertahun-tahun berada di industri tv dan perfilman, Priyanka memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan produksi, Purple Pebble Productions, bersama dengan sang ibu, Dr. Madhu Chopra.

    “Ikon global Priyanka Chopra selalu terinspirasi oleh pengisahan cerita, dan merancang Purple Pebble Pictures sebagai sebuah rumah bagi cerita-cerita menarik dan sebuah wadah untuk mempromosikan talent yang akan datang,” berdasarkan situs resmi perusahaan tersebut.

    “Tujuannya untuk menjembatani jarak antara bakat yang muncul dan segudang peluang yang ditawarkan dunia hiburan. Perusahaan produksi ini telah memproduksi beberapa film seperti salah satunya Ventilator yang telah memenangkan 3 penghargaan nasional di India.


    5. Priyanka merupakan pemilik jumlah followers Instagram terbanyak di India.


    Dengan memiliki 29.2 juta followers, Priyanka Chopra menjadi orang India yang paling banyak diikuti di Instagram, mendahului Perdana Menteri Narendra Modi dan mega bintang Bollywood Amitabh Bachchan.


    6. Ayahnya telah meninggal pada 2013 silam.



    Ayahnya, Ashok Chopra, meninggal pada tahun 2013 silam. Kematiannya memberikan dampak yang besar terhadap kehidupan Priyanka, sebagaimana mereka memiliki hubungan yang kuat.

    “Saya sangat dekat dengan ayah saya,” ujar Priyanka kepada Harper’s BAZAAR US tahun ini. “Kehilangan ayah saya merubah saya ke dalam banyak hal. Saya pikir hal tersebut membuat ruang kosong di hati saya, dan akan selalu seperti itu.

    Ayah saya adalah penggemar terbesar, pendukung terbesar saya. Ia mencintai pencapaian-pencapaian saya, ia adalah orang yang juga berprestasi besar. Ia sangat kreatif. Jadi saya kehilangan hal tersebut dan kehilangan wawasannya dalam hidup saya. Dulu saya merasakan kemarahan dengan dia setelah kematiannya, saya merasa ditinggalkan.”


    7. Tato yang dimilikinya memiliki arti khusus.



    Priyanka memiliki sebuah tattoo bertuliskan “Daddy’s lil girl” dalam bentuk tulisan ayahnya di pergelangan tangan sebelah kanan. Ia mendapatkannya di tahun 2012 untuk menghargai ayahnya sebelum meninggal karena penyakit kanker di tahun 2013.


    8. Ia memiliki karir menyanyi yang sukses.


    Priyanka adalah artis Bollywood pertama yang menandatangi kontrak bersama dengan Creative Artist Agency, dan terjun ke industri musik sejak tahun 2012 dengan lagu yang berjudul “In My City” berkolaborasi dengan will.i.am. Ia sempat melakukan kolaborasi dengan rapper Pitbull untuk lagu “Exotic” di tahun 2013 sebelum benar-benar pindah ke dunia seni peran.


    9. Ia merupakan seorang penulis.



    Di tahun 2009, Priyanka mulai menulis sebuah kolom opini, “The Priyanka Chopra Column,” untuk koran Hindustan Times. Ia menulis tentang sebuah hubungan, pengalaman-pengalaman hidupnya, dan saran.

    Saat ini ia sedang menulis sebuah riwayat hidup dan buku berbentuk essay dengan judul Unfinished, yang rencananya akan dirilis di tahun 2019 oleh Penguin Random House India.


    10. Ia memiliki sepupu yang terkenal.



    Bakat acting harus dijalankan dalam keluarga. Silsilah keluarga Priyanka Chopra termasuk aktris terkenal, peraih penghargaan Parineeti Chopra, Meera Chopra, dan Mannara Chopra. Sepupunya, meski sangat sibuk, tetap berhubungan melalui grup chat.

    “Kami sangat dekat dan tetap berhubungan satu dengan yang lain sepanjang waktu. Kami bersepupu, terdiri dari 14 orang, dan kami memiliki grup WhatsApp yang bernama ‘The Chopras’. Kami tahu apa yang sedang terjadi di kehidupan masing-masing,” ujar Mannara kepada Hindustan Times.


    11. Priyanka berkomitmen terhadap kedermawanan.


    Priyanka telah menjadi global UNICEF Goodwill Ambassador di tahun 2010, dan telah menjadi UNICEF India Ambassador selama beberapa tahun. Sang aktris juga memulai The Priyanka Chopra Foundation for Health and Education, yang dimana berfokus kepada penyediaan pendidikan dan kepedulian terhadap kesehatan kepada perempuan muda. Sebagai tambahan, Priyanka mendonasikan 10% dari jumlah pendapatannya kepada yayasan tersebut.


    12. Ia memiliki nama yang unik.



    Priyanka memiliki nama julukan “piggy chops” selama satu dari film-film terdahulunya, dan terus berkelanjutan. “Oh my gosh, itu merupakan sebuah lelucon dari salah satu pemeran pendamping dalam sebuah film. Chops karena berasal dari Chopra dan Piggy, karena saya suka makan yang banyak. [Tertawa] Hal tersebut sempat terasa lucu beberapa saat, namun sekarang rasanya, ‘Ahhh!’” ungkap Priyanka kepada Glamour di tahun 2015.

    Ia secara emosional dipanggil Mimi sejak masa preschool. “Seperti Mimi Rodgers,” ujarnya. “Itu (julukan) selalu ada pada saya. Para sepupu memanggil saya dengan Mimi Didi.”


    13. Inspirasi Priyanka adalah ibunya.



    Priyanka memuji ibunya atas apa yang sudah ia capai dalam hidupnya, dan mengatakan bahwa ia bercita-cita menjadi seperti ibunya.

    “Ia adalah seorang wanita dengan penuh semangat yang berasal dari sebuah kota kecil, yang lari jauh dari rumah untuk mengejar impian pekerjaan… ia merupakan seorang dokter dalam pasukan tentara, memiliki 8 seritifikat kesehatan, seorang pilot yang disertifikasi dan mampu berbicara dalam 9 bahasa!” tulis Priyanka dalam Instagram di tahun 2007.

    “Ia juga pernah berkeliling dengan sebuah mobil jeep terbuka (what a badass!), Wow! Ia juga seorang ibu yang luar biasa, anak perempuan, saudara perempuan, istri, rekan bisnis… Ia adalah satu-satunya orang yang mengatakan bahwa saya mampu menjadi apapun yang saya inginkan…”


    14. Ia menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.



    Priyanka pertama kali bertemu dengan Meghan Markle dalam acara makan malam sebuah majalah lifestyle ternama. “Kami dengan begitu saja menjadi teman, seperti yang akan dilakukan oleh dua wanita,” ujar Priyanka kepada People. Pertemanan mereka membuat Priyanka mendapatkan tempat dalam pernikahan kerajaan Meghan dan Pangeran Harry di bulan Mei lalu. Priyanka menjadi salah satu tamu dengan pakaian terbaik, dengan menggunakan sebuah setelah berwarna lavender dari Vivienne Westwood dan topi dari Philip Treacy.


    15. Ia menerima penghargaan Padma Shri.



    Di tahun 2016, pihak pemerintahan India dan Presiden Pranab Mukherjee menobatkan Priyanka dengan penghargaan Padma Shri. Penghargaan tersebut merupakan salah satu penghargaan sipil yang tertinggi di India.

    “Merupakan momen yang membanggakan. Untuk dapat kembali ke negara saya.. Ibu kota saya… Rashtrapati Bhavan dan menerima penghargaan Padma Shri,” tulis Priyanka dalam akun Twitter.


    16. Sebuah boneka dibuat untuk menghargai Priyanka.



    Priyanka, bersama dengan bintang-bintang Bollywood lainnya Hrithik Roshan, Shah Rukh Khan, dan Kajol, dinobatkan sebagai "Legenda Bollywood" oleh Spin Master Toys UK, dengan boneka miniatur mereka. Masing-masing boneka hadir dengan menggunakan pakaian tradisional India dan sekarang menjadi barang koleksi.


    17. Ia memenangkan penghargaan untuk perannya dalam TV dan film.




    Priyanka memenangkan penghargaan dari People’s Choice Award sebagai “Favorite Actress in A New TV Series” di tahun 2016 dan “Favorite Dramatic TV Actress di tahun 2017 untuk perannya sebagai Alex Parrish di Quantico.

    Priyanka juga memenangkan dua penghargaan dari Global Indian Film Awards, enam penghargaan dari International Indian Film Academy Awards, dan satu penghargaan dari Shanghai International Film Festival, diantara banyak lainnya.


    18. Ia adalah penggemar makanan.



    Priyanka mengungkapkan kecintaannya terhadap gaya makanan New York, terutama hot dogs dan chicken wings, di tahun 2016. “Saya orang India, semuanya tentang rasa pedas!” ungkapnya kepada Jimmy Fallon, sebelum mereka ikut serta dalam kompetisi memakan chicken wings. Priyanka mengatakan bahwa satu dari hal-hal favoritnya tentang Amerika adalah cheeseburgers.

    Ia juga mengatakan kepada seorang penggemar di Twitter bahwa ia makanan kegemarannya adalah “Khichchdi dengan acar,” yang merupakan makanan kacangan-kacangan tradisional India dengan acar.


    19. Ia pernah terlibat dalam film Disney.



    Di tahun 2013, Priyanka memerankan karakter Ishani dalam film animasi Disney berjudul Planes, yang merupakan sebuah film spinoff dari Pixar dengan judul Cars. Priyanka memainkan karakter pesawat yang sassy dan berkompetisi dengan para pria.

    “Ia sexy dan sassy dan gadis yang kuat. Ia ada dalam dunia balapan dengan para pria dan tidak takut akan hal itu,” ujar Priyanka kepada Disney India.  


    20. Ia membawakan penghargaan di Academy Awards.



    Priyanka pernah memiliki kesempatan berharga di 88th Academy Awards di tahun 2016. Ia, berdampingan dengan Live Schreiber, membawakan penghargaan dalam kategori “Achievement in Film Editing” yang dimenangkan oleh Mad Max Fury Road.


    21. Ia memiliki banyak teman terkenal.



    Daftar teman dekatnya termasuk Lupita Nyong’o, Meghan Markle, Elizabeth Chambers Hammer, Sonali Bendre, Irina Shayk, Mubina Rattonsey dan yang akan menjadi saudari iparnya Sophie Turner.


    22. Ia memenangkan Dadasaheb Phalke Academy Award.


    Di tahun 2017, Priyanka mendapat kehormatan dengan penghargaan bergengsi Dadasheb Phalke Academy Awards karena menjadi “ikon internasional”. Ia menerima penghargaan sebagai “International Acclaimed Actress Award” untuk perannya dalam film dan TV.


    23. Ia membintangi film Baywatch.



    Priyanka membintangi film tersebut bersama dengan Dwayne “The Rock” Johnson dan Zac Efron di tahun 2017 yang merupakan film adaptasi dari TV show terkenal. Priyanka berperan sebagai seorang dalang dari tindak kriminal dan pemilik club Victoria Leeds dalam film bergenre action tersebut.


    24. Cincin pertunangannya seharga 200,000 US Dollar atau sekitar 2,9 miliar Rupiah.


    Tunangan dari Priyanka yaitu Nick Jonas berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan perhiasan yang sempurna. “Cincin Priyanka adalah perhiasan berkualitas tinggi dengan berat kurang lebih 4 karat,” ujar presiden dari WP Diamonds Andrew Brown kepada E! News. Nick juga menutup gerai perhiasan Tiffany & Co di London untuk membeli cincin yang sempurna, berdasarkan E!. Priyanka bahkan menyelenggarakan acara bridal shower di Tiffany’s Blue Box Café di kota New York.


    25. Ia akan segera menikah.



    Meskipun baru dikonfirmasi sedang menjalin sebuah hubungan, namun Priyanka dan Nick telah dilaporkan akan segera menjalani hubungan yang lebih serius sesegera mungkin. “Ia (Priyanka) sedang dalam situasi merencanakan pernikahan,” jelas seorang sumber kepada E!.

    Pasangan tersebut mengumumkan pertunangan mereka secara resmi di Instagram pada bulan Agustus, yang diikuti dengan upacara tradisional Roka di Mumbai, India. Priyanka juga telah merayakan bridal shower di New York dan sebuah pesta lajang di Amsterdam.


    (Penulis: Isabel Greenberg; Artikel ini disandur dari Bazaar US; Alih bahasa: Meiske Fabiola; Foto: Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -