• Tampilan Serupa Ibu dan Anak: Madonna dan Lourdes Leon

    People / News


    Tampilan Serupa Ibu dan Anak: Madonna dan Lourdes Leon

    Like mother, like daughter.


    Putri Madonna yang berusia 22 tahun, Lourdes Leon sudah tumbuh menjadi dewasa. Belum lama ini, ia terlihat mengguncang red carpet dengan tampilan yang terlihat seperti sang ibu dalam balutan gaun putih berbahan tipis, mengingatkan kepada salah satu penampilan paling mengesankan dari sang ibu yang merupakan ikon pop dunia.

    Sementara saat menghadiri acara tahunan ke-15 CFDA/Vogue Fashion Fund di Brooklyn, Lourdes tampil memukau dalam tampilan tembus pandang yang dipadupadankan dengan sepatu yang senada, sebuah tas dengan motif kulit ular, dan anting bergaya statement yang terbuat dari dompet koin kecil berbahan bulu.




    Gaun transparan yang digunakan oleh Lourdes bersamaan dengan bra transparan, terlihat serupa dengan penampilan ikonis Madonna dalam acara MTV Video Music Awards di tahun 1984. Pakaian serba putih, yang menampilkan sebuah bustier dengan motif renda, ikat pinggang bertuliskan “Boy Toy”, dan rok model berlapis dengan bahan kain tule berwarna putih, dengan singkat menjadi salah satu dari pakaian paling terkenal Madonna sepanjang masa.




    Akan tetapi penampilan red carpet ini bukanlah hal pertama Lourdes untuk terjun ke dunia mode. Di tahun 2016, perempuan berusia 22 tahun ini telah membintangi kampanye pertamanya, untuk minyak wangi POP dari Stella McCartney, dan membuat kemunculan perdana di runway pada musim ini dalam pertunjukkan Gypsy Sport selama New York Fashion Week.




    Lourdes merupakan anak pertama Madonna dari enam bersaudara. Ia terlahir dengan nama Lourdes Maria Ciccone Leon tetapi sering dipanggil dengan Lola. Ia memiliki saudara laki-laki bernama Rocco Ritchie, 18 tahun (ayahnya merupakan seorang sutradara Guy Ritchie), dan empat saudara lainnya yang diadopsi Madonna dari Malawi – David dan Mercy James yang berusia 12 tahun serta saudari kembar Estere dan Stella yang berusia 6 tahun.



    Meskipun saat ini Lourdes seperti terlihat tampil menyerupai gaya ikonis sang ibu, Queen of Pop ini mengatakan bahwa anak-anaknya tidak selalu berpikir bahwa ia keren. “Sesungguhnya saya tidak cukup keren bagi anak-anak saya,” ujar Madonna dalam sebuah wawancara di The Tonight Show dengan Jimmy Fallon pada tahun 2015 lalu. “Setiap hari mereka mengingatkan tentang seberapa tidak kerennya saya. Dan mereka memberi tahu saya bahwa apapun yang saya lakukan setiap hari, saya tidak dapat menjadi biasa.”




    (Penulis: Isabel Greenberg; Artikel ini disandur dari Bazaar US; Alih bahasa: Meiske Fabiola; Foto: Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -