• 8 Model Stylish yang Memiliki Sosok Tangguh

    Fashion / News


    8 Model Stylish yang Memiliki Sosok Tangguh

    SHOW Studio membuat pameran untuk memberikan wawasan mengenai fashion dan bagaimana fashion dapat memberikan kekuatan.



    Bagian terbaik dari fashion adalah dapat memotivasi dan memberikan kekuatan. SHOW studio membuat pameran untuk 100 wanita dan bertanya kepada 100 model terkenal untuk membeberkan busana yang memberikan mereka kekuatan, dan mengapa mereka memilih busana tersebut. Bazaar mengajak komunitas ilustrator fashion untuk dapat menginterpresentasikan ke dalam seni setiap penampilan yang dipilih para model. Dan berikut ini, Bazaar tampilkan beberapa hasilnya bersamaan dengan merayakan hak pilih perempuan dan menunjukan bagaimana fashion merayakan kekuatan wanita.


    1. Kate Moss dengan kostum David Bowie di Brit Awards 2014

    Kate Moss dengan kostum David Bowie di Brit Awards 2014

    “Ketika David Bowie meminta saya menggantikan dirinya untuk menerima penghargaan, saya merasakan demam panggung yang mengerikan. Namun ketika saya menyadari saya mengenakan playsuit koleksi David Bowie dari tahun 70an, ini memberikan saya kekuatan dan kepercayaan diri yang saya butuhkan.


    2. Kate Moss oleh Cecilia Carlstedt

    Kate Moss oleh Cecilia Carlstedt


    3. Kendall Jenner Menggunakan La Perla di Met Gala 2017

    Kendall Jenner Menggunakan La Perla di Met Gala 2017

    “Saya merasa memiliki kekuatan dengan tampilan busana dari La Perla. Ini seperti saya sedang merayakan fashion, bila dilakukan dengan benar, kita dapat membuat semua orang miliki rasa percaya diri, tanpa memandang siapa mereka, seperti apa tampilan mereka, bangga akan dirinya dan merasa seksi, serta mengenakan tampilan yang dapat mewujudkan perasaan itu, bagi saya hal itu memberikan kekuatan.”


    4. Kendall Jenner oleh Suzy Platt

    Kendall Jenner oleh Suzy Platt


    5. Lily Cole Menggunakan Vivienne Westwood di Met Gala 2013

    Lily Cole Menggunakan Vivienne Westwood di Met Gala 2013

    “Saya memilih gaun dari Vivienne Westwood yang ia buat menggunakan bahan karet liar pada bagian korset dan saya menggunakannya untuk menghadiri Met Gala dengan tema punk. Itu membuat saya merasa memiliki kekuatan ketika saya tahu bahwa saya menggunakan karet liar, bahan yang secara langsung mendukung hutan hujan Amazon, dan aktivis Chico Mendes telah memperjuangkan hal tersebut. Didukung pula gaun ini adalah desain dari ultimate Ratu punk, Vivienne!


    6. Lily Cole oleh Kukula

    Lily Cole oleh Kukula


    7. Cindy Crawford Menggunakan Versace di Oscars 1991

    Cindy Crawford Menggunakan Versace di Oscars 1991

    “Saya senang menggunakan gaun Versace ini untuk acara Oscars. Ini adalah peristiwa Hollywood terbesar pertama saya dan saat itu saya baru saja memulai karir saya sebagai seorang model. Ini sebelum Academy Awards dimana fashion menjadi suatu perhatian seperti penghargaan. Saya baru saja kembali dari fashion show Versace di Milan dan saya melihat gaun ini yang kala itu bewarna hitam di runway. Saya meminta secara langsung kepada Gianni untuk membuatkan gaun itu untuk saya dengan warna merah. Hal tersebut mengingatkan saya kepada busana Jessica Rabbit yang modern dengan potongan seksi di bagian belakang, saya sangat menyukainya. Gaun Versace selalu membuat saya merasa kuat dan seksi. Seperti seorang wanita yang menyukai pria, namun merasa tidak memerlukan pria agar dirinya merasa nyaman dan senang.


    8. Cindy Crawford oleh Suzy Platt

    Cindy Crawford oleh Suzy Platt


    9. Cara Delevingne Menggunakan Chanel di Met Gala 2017

    Cara Delevingne Menggunakan Chanel di Met Gala 2017

    “Saya baru saja mencukur seluruh rambut saya untuk sebuah proyek film. Pada awalnya saya merasa sadar dengan apa yang saya lakukan namun saya juga bingung kerena rambut panjang telah melekat kepada saya dan membuat saya lebih merasa menjadi seorang perempuan. Dengan tampilan ini, saya merasa memiliki kekuatan karena pada akhirnya saya menyadari bahwa tidak ada benar dan salah mengenai kecantikan. Cantik itu tidak ada definisinya. Cantik sesungguhnya adalah ketika mencintai diri Anda sendiri dan membuat semuanya menjadi tidak penting.”


    10. Cara Delevingne oleh Sabina Šinko

    Cara Delevingne oleh Sabina Šinko


    11. Devon Aoki Menggunakan Alexander Mcqueen untuk Visionaire 1997 

    Devon Aoki Menggunakan Alexander Mcqueen untuk Visionaire 1997

    “Tidak ada foto lain yang dapat menggantikan posisi foto ini bagi saya. Tim saya, Anda, Nick, dan bagaimana Anda memperlakukan saya. Anda sangat baik dan jika mengingat hal itu saya sangat bersyukur. Pemotretan ini membuat saya merasa nyaman dan merasa lebih cantik – aneh tapi itu saya. Saya menyukai ketika saya dirias dengan sangat halus bahkan bintik-bintik di wajah saya masih terlihat. Saya tidak menyangka bagaimana foto ini dapat terjadi di studio pada malam itu."


    12. Devon Aoki oleh Ozabu

    Devon Aoki oleh Ozabu


    13. Joan Smalls Menggunakan Victoria's Secret untuk 10 Magazine

    Joan Smalls Menggunakan Victoria's Secret untuk 10 Magazine

    “Ini foto favorit saya [by Nick Knight]”


    14. Joan Smalls oleh Petra Lunenburg

    Joan Smalls oleh Petra Lunenburg


    15. Edie Campbell Menggunakan Marc Jacobs untuk Pergelaran Mode Marc Jacobs 2017

    Edie Campbell Menggunakan Marc Jacobs untuk Pergelaran Mode Marc Jacobs 2017

    “Ini merupakan gaun glamor yang pernah saya gunakan koleksi Marc Jacobs autumn/winter 2018, jika saya pernah tampil glamor”. Saya merasakan seperti sexy bitch Berlin di tahun 30an. Tampilan yang akan saya kenakan ketika suami kaya raya saya meninggal. Dan yang akan saya pakai ketika membuat orang iri kepada saya.


    16. Edie Campbell oleh Poppy Waddilove

    Edie Campbell oleh Poppy Waddilove



    (Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Denniel Saerang; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -