• 4 Tren Warna Rambut untuk Lengkapi Tampilan Akhir Tahun

    Beauty / Trend


    4 Tren Warna Rambut untuk Lengkapi Tampilan Akhir Tahun

    Mulai dari copper velvet hingga golden suede, warna rambut berikut terlihat mewah tanpa perawatan yang mahal.


    Beberapa orang memiliki gaya yang khas serta melambangkan karakter pribadi individu tersebut. Tetapi, ada pula individu yang gemar untuk mengubah penampilan secara rutin. Begitu pula dengan perubahan warna rambut yang menjadi salah satu pelengkap dari penampilan pada musim semi dan musim dingin tahun ini.


    Sebagai salah satu penata rambut paling berpengaruh di London, Adam Reed merupakan orang di balik beberapa tren warna yang menjadi perbincangan di Instagram. Wakil pemilik salon Percy & Reed dan duta editorial untuk L'Oréal Proffessionel mengatakan, bahwa kebangkitan media sosial telah mengubah permainan warna pada rambut dan pada banyak aspek dalam dunia penataan rambut.


    “Saya menyukai dan terobsesi dengan media sosial. Namun, terjadi sesuatu yang tidak realistis dalam dunia kecantikan karena adanya filter, facetuning, serta aplikasi yang dapat mengubah warna rambut secara signifikan.

    Permasalahannya adalah, rambut bukanlah makeup yang dapat dihapus dengan mudah begitu saja. “Ia menjawab, Anda harus kembali kepada “rambut mewah” di salon dengan warna yang trendi serta terlihat eksklusif dalam kehidupan nyata (tidak hanya di media sosial), tanpa membutuhkan perawatan yang mahal.

    Terdengar menarik bukan? Konsultasikan pada penata rambut Anda mengenai salah satu pilihan dari empat tren warna rambut musim ini.

    1. Copper Velvet


    Tentu saja, warna copper pada musim gugur tidak terlalu mencolok, tetapi setelah diperbaharui dengan ‘copper velvet’, atau versi warna yang lebih berkilau, pencarian Google untuk ‘copper highlights’ naik sebesar 60 persen dari tahun ke tahun, sementara penelusuran mengenai ‘light copper hair’ telah meningkat sebesar 50 persen, yang menunjukkan bahwa mereka lebih menyukai warna ‘copper multi-tonal’ atau tidak hanya terbatas dengan satu warna saja.


    Copper adalah warna coklat kemerahan dan selalu menjadi warna rambut populer. Copper velvet juga merupakan warna yang terkesan mewah serta terlihat mewah”, Adam menjelaskan. “Tidak mungkin untuk membuat copper velvet versi saya dirumah karena nuansa dan kompleksitas dari warna tersebut. Harus dicatat bahwa, sentuhan profesional tidak pernah sepenting ini untuk menciptakan sesuatu yang dipesan terlebih dahulu.”

    2. Smoky Pink


    Pink tetap menjadi warna yang populer, dengan 5,5 juta postingan tagar #pinkhair di Instagram dan terus bertambah, karena seluruh wanita dengan seluruh jenis rambut dan usia mencoba tren ini.



    Saat ini untuk musim gugur/musim dingin, transisi dari warna pastel beralih menjadi dusty pink. Adam menjelaskan, “Smoky pink adalah versi dewasa dari tampilan rambut merah muda yang lembut serta dengan aksen smoky, canggih dan tidak membosankan.”

    Khawatir tidak cocok dengan Anda? “Jika Anda menambahkan warna abu-abu pada warna smoky pink, itu akan sangat cocok dengan sebagian besar warna kulit dan memberikan kesan rambut merah muda yang modern, elegan serta trendi.

    3. Charcoal Mink



    Charcoal Mink adalah cara yang tepat untuk mengikuti tren rambut berwarna abu pada musim ini. Mendapatkan daya tarik dengan 4.000 unggahan Instagram, dan pencarian terhadap ‘rambut abu-abu dengan akar gelap’ hingga 40 persen, tidak mengherankan jika L'Oréal telah merespon dengan mengeluarkan warna-warna baru untuk musim ini.



    “Tren rambut abu-abu telah ada sejak beberapa waktu lalu tetapi tidak akan hilang”, ia menjelaskan. “Saya menyukai nuansa baru dari L'Oréal Professionel Parisian Cool palette, salah satu warna smoky ash yang cantik atau dengan nama lain ‘charcoal milkshake’ yang menciptakan warna perak terang dengan tone yang gelap.”

    “Pikirkan bagian yang sama dari perak dan hitam. “Anda dapat membuat rambut charcoal di salon menggunakan toner lebih dari rambut pirang,” tambah Adam, yang ia sebut filter, karena membuat efek digital ke warna rambut Anda.

    4. Golden Suede



    Tinggalkan rambut pirang Anda sekarang dan mulai untuk beralih ke tampilan rambut berwarna emas yang tampak mewah. Pencarian Google untuk ‘honey blonde highlights’ telah melonjak hingga 80 persen dan pencarian ‘golden highlights’  sebesar 70 persen.




    Adam menjelaskan dengan cantik: “Golden Suede adalah versi terbaru dari luxe honey gold pada musim dingin ini. Kami telah membuat warna pirang ini menjadi satu tone lebih terang serta menciptakan warna biscuit blonde yang terbuat dari tone dan warna yang mewah, kemudian dilengkapi juga dengan aksen hangat di bagian paling depan dari garis rambut, lalu menciptakan warna yang tampak mewah sedang menjadi tren dan selaras dengan warna kulit.”


    (Penulis: Bridget March; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Alih Bahasa: Livia Geraldine; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)








- RELATED ARTICLE -