• Kabarnya Ini Adalah 12 Tas Termahal di Dunia

    Fashion / News


    Kabarnya Ini Adalah 12 Tas Termahal di Dunia

    Tas bertabur berlian, material yang langka atau bentuk yang unik menjadi pemicu utama sebuah tas memiliki harga yang fantastis.


    Selain sebagai benda fashion, tas juga dapat dijadikan sebagai investasi. Hal ini mulai disadari oleh banyak orang bahwa sejumlah tas lansiran label dunia memiliki harga jual yang fantastis. Aspek desain, bahan, sejarah dan taburan berlian atau emas menjadi tolok ukur masa depan sebuah tas.

    Kali ini, Bazaar akan membahas sederet tas-tas termahal di dunia dan alasan mengapa tas-tas itu memiliki harga yang mahal berdasarkan penelusuran ke beberapa balai lelang. Berikut urutannya:


    12. Chanel Blue Handbag 


    Terbuat dari kulit buaya, tas lansiran rumah mode asal Paris yaitu Chanel ini dijual seharga 152 juta rupiah melalui balai lelang Christie's. Versi kulit eksotis dari tas klasik paling ikonis di dunia ini terbuat dari kulit buaya dengan efek kilap.


    11. Chanel Crocodile Lime Green Double Flap Bag

     

    Mengusung warna hijau lime, tas classic flap bag lansiran Chanel ini dijual di tahun 2011. Tas berbahan kulit yang diambil dari kulit buaya Crocodylus Porosus atau dikenal juga dengan sebutan buaya air asin ini dilengkapi dengan hardware berwarna emas. Diketahui tas ini telah laku terjual melalui situs balai lelang Christie's dengan harga 287 juta rupiah. 


    10. Chanel Enamel Jeweled Classic Double Flap Bag


    Tas Chanel yang satu ini tidak terbuat dari kulit hewan eksotis melainkan bertabur hiasan berbahan enamel yang dibentuk menjadi lambang-lambang khas rumah mode ini. Seperti yang dapat Anda lihat, Lambang angka '5' yang merupakan angka favorit Coco Chanel, logo Chanel, hingga botol parfum Chanel No. 5 yang ikonis terdapat di bagian luar tas ini. Tas bernuansa playful ini kemudian dibeli oleh kolektor melalui balai lelang Christie's seharga 417 juta rupiah. 


    Baca juga: 10 Merek Tas Wanita Premium Favorit Selebriti Indonesia


    9. Hermès Double Sens 36 

    Rumah mode Hermès yang terkenal akan tas Birkin-nya yang fantastis ternyata juga melansir sebuah tas dengan desain yang sangat simpel. Bertajuk Hermès Double Sens 36, tas yang tampak ringan ini termasuk menjadi salah satu tas termahal di dunia.

    Dibuat dengan kulit buaya Mississippiensis, tas ini dihargai sebesar 441 juta. Tas yang ditampilkan pertama kali di panggung runway Hermès musim gugur 2010 ini memiliki konsep reversible. Bagian dalam tas yang dibuat dengan bahan calfskin berwarna coklat ini sangat cocok untuk dikenakan sehari-hari.


    8. Gucci Sylvie Medium Crocodile Top Handle Bag


    Sylvie Bag yang dirilis oleh rumah mode Gucci dengan Alessandro Michele menduduki posisi direktur kreatif. Tas berstruktur dengan aura feminin ini telah menjadi tas top handle yang diincar para selebriti dan pecinta mode tepat setelah dilansir sebagai bagian koleksi Spring/Summer 2017.

    Gucci pun kemudian melansir versi lain dari Sylvie Bag dengan penggunaan kulit eksotis sebagai bahan utama. Tas yang terbuat dari kulit buaya berwarna merah ini dapat Anda miliki dengan harga 493 juta rupiah.


    7. Louis Vuitton Tribute Patchwork 

    Pertama kali muncul di tahun 2007, tas bertajuk 'Louis Vuitton The Tribute Patchwork Bag' ini langsung mengundang atensi dari banyak orang. Selebriti seperti Rihanna dan Beyonce terlihat mengenakan tas yang juga menuai banyak kritikan dari banyak orang.

    Sesuai dengan judulnya yang bertajuk The Tribute Patchwork, tas ini merupakan sekumpulan tas-tas koleksi musim semi/panas lansiran rumah mode Louis Vuitton yang dijahit menjadi satu. Konsep tabrak motif mendominasi tas yang dinilai sebagai mahakarya bagi segelintir orang. Tas bersiluet unik ini hanya dibuat sebanyak 24 unit di dunia dan dihargai sebesar 669 juta rupiah.


    6. Hermès Metallic Bronze Chèvre Leather Birkin

    Hermès Metallic Bronze Chèvre Leather dikabarkan laku terjual di balai lelang Christie's Paris sebesar 1,6 miliar rupiah pada tahun 2017. Harga fantastis tersebut menjadikan tas Birkin yang satu ini didaulat sebagai seri Birkin berbahan kulit termahal di dunia.

    Tas yang dibuat di tahun 2005 ini, mengambil inspirasi dari window display butik Hermès rancangan Leïla Menchari yang terletak di 24, Rue du Faubourg Saint-Honoré, Paris. Leïla Menchari merupakan seorang desainer visual dibalik desain window shopping butik Hermès dari tahun 1978 hingga tahun 2013.

    Tas yang diproduksi di atelier milik Hermès yang berlokasi di Pantin, Prancis ini melalui proses pewarnaan yang berlapis sehingga membuat tas Birkin ini memiliki tekstur istimewa yang berbeda dari tekstur kulit chèvre pada umumnya.


    5. Hermès Bleu Marine Porosus Crocodile Birkin


    Birkin dengan efek kilap merajai penjualan tas termahal di dunia dimanapun. Jenis yang satu ini bernama Bleu Marine Porosus Crocodile Diamond Birkin 35 with 18K White Gold and Diamond Hardware. Birkin berwarna biru tua ini memiliki hardware yang juga terbuat dari emas putih dan berlian sebesar 18 karat. Birkin ini kemudian berhasil terjual dengan harga 2,9 miliar rupiah melalui situs balai lelang Christie's di London, Inggris.


    4. Hermès Shiny Rouge H Porosus Crocodile Birkin


    Exceptional Collection Shiny Rouge H Porosus Crocodile 30 cm Birkin Bag with Solid 18K White Gold & Diamond Hardware adalah nama lengkap dari tas Birkin yang satu ini. Dari tampak luar, tas ini sudah menampilkan craftmanship yang luar biasa.

    Tidak heran jika tas ini kemudian terjual sebesar 3 miliar rupiah melalui situs balai lelang Heritage Auctions di Dallas, Texas. Birkin yang terbuat dari kulit buaya ini memiliki hardware yang dibuat dari emas putih dan berlian 18 karat. 


    3. Hermès Fuchsia Crocodile Birkin 

    Tas Hermès seri Birkin yang satu ini memiliki warna serta harga yang tidak kalah fantastis. Warna fuchsia diatas kulit buaya yang mengilap tentu sangat eye catching ditambah dengan hardware yang terbuat dari berlian dan emas putih 18 karat membuat tas ini sebagai idaman para pecinta mode.

    Oleh karenanya, tas Birkin ini berhasil terjual dengan harga yang sangat tinggi yaitu sebesar 3,1 miliar rupiah melalui sebuah proses lelang di Christie's Hongkong. 


    2. Hermès White Himalaya Diamond Birkin 30

    Kemahiran rumah mode Hermès dalam menciptakan sebuah tas yang cantik dan sempurna memang sudah tidak diragukan lagi. Berbeda dengan seri Birkin yang lain, tas ini menjadi Birkin dari kulit hewan eksotis termahal di dunia.

    Gradasi palet warna putih dan semburat coklat dengan aksen matte tercampur dengan sempurna di area samping badan tas. Tidak lupa tas ini juga dilengkapi dengan hardware yang terdiri dari berlian dan emas putih. Maka tak heran jika tas ini kemudian berhasil terjual dengan harga sebesar 4,3 miliar rupiah melalui balai lelang Christie's


    1. Mouawad 1001 Nights Diamond Purse

    Tas termahal di dunia yang menduduki posisi nomor 1, datang dari koleksi rancangan label perhiasan asal Swiss, Mouawad. Tas bersiluet hati ini terdiri dari emas 18 karat dan 4,517 berlian yang merupakan kumpulan dari 105 berlian kuning, 56 berlian merah muda, dan 4,356 berlian putih, dengan total berat 381.92 karat.

    Menakjubkan bukan? Keterampilan yang sangat rapi menjadi faktor indahnya tas lansiran label perhiasan yang juga turut merancang beberapa fantasy bra untuk label lingerie, Victoria's Secret. Tas yang telah mencetak rekor di Guinness World Records 2011 ini diperkirakan dijual seharga 56 miliar rupiah. 


    (Layout: Tevia Andri; Foto: Courtesy of Christies.com, Gucci.com, Hermes.com, & 1stdibs.com) 



    Tags : tas, hermes






- RELATED ARTICLE -