• 10 Kota dengan Suasana Natal Paling Indah

    Culture / Tips


    10 Kota dengan Suasana Natal Paling Indah

    Desember segera tiba. Sudahkan memutuskan kemana Anda akan berlibur?


    1. Switzerland 

    Ibarat memasuki dunia khayalan di gambar kartu ucapan selamat Natal. Mengunjungi Switzerland, Anda akan merasa sedang berkunjung ke tempat tinggal Sinterklas dan para kurcacinya.

    Melihat butiran salju yang jatuh di atap rumah penduduk membuat hati terasa damai. Belum lagi keindahan lansekap pegunungannya. Ingin merasakan suasana liburan Natal tidak terlupakan? Switzerland jelas jawabannya.



    2. Paris

    Kota romantis berikut menjadi rekomendasi Bazaar selanjutnya untuk destinasi terindah saat Natal tiba. Mendatangi kota Paris di masa liburan Natal tiba dapat menjadi momen liburan tidak terlupakan.

    Menyusuri jalanan Ibukota Prancis ini, Anda akan dibuat terpukau dengan keindahan seluk beluknya. Ornamen Natal serta gantungan hiasan lampu disana-sini membuat Paris semakin cantik saja.



    3. New York

    Suasana khas kota besar dengan kemeriahan Natal akan ditemukan di kota New York. Sedikit berbeda dengan atmosfer Natal di dua destinasi sebelumnya. Merayakan Natal di kota ini, ideal bagi Anda yang lebih menyukai suasana khasi kota besar.

    Tujuan utamanya apalagi kalau bukan shopping? Alami sendiri kemeriahan suasana Natal di kota besar ini. Jangan lupa membawa pulang beberapa koleksi Fall Winter eksklusif keluaran label fashion ternama yang hanya dijual di kota Big Apple berikut.



    4. London

    Dari NYC, mari menuju London. Sebenarnya tidak hanya saat Natal, kota ini selalu indah dalam segala musim. Namun, bulan Desember menjadi masa dimana keindahan kota ini mencapai puncaknya.

    Pemerintah setempat seolah tidak tanggung-tanggung dalam menata kotanya. Ketika Natal tiba, hampir setiap sudut jalanan di London dihiasi dekorasi khas Natal. Mulai dari etalase toko bernuansa Natal, hingga pusat kota yang dihiasi kerlap kerlip lampu membuat hati terasa hangat.





    5. Praha

    Praha atau Prague. Banyak yang menjulukinya sebagai kota paling romantis di dunia. Jauh dari hiruk pikuk kota besar, Praha menjadi rekomendasi Bazaar selanjutnya.

    Tata kota yang sudah indah dari awal pun semakin memesona saat memasuki bulan Desember. Dekorasi khas Natal yang mendominasi setiap sudut kota menjadikannya begitu indah.

    Bagi para traveler, mengunjungi Ibukota Republik Ceko ini wajib hukumnya. Setidaknya sekali dalam seumur hidup Anda. Dan tidak ada waktu yang lebih sempurna selain bulan Desember.  


    6. Munich

    Semangat Natal penduduk Munich memang patut diacungi jempol. Keniatan mereka pun jelas terbukti dari beragamnya pasar kaget bertema Natal yang digelar saat Desember tiba. Sejumlah koleksi unik bernuansa Natal pun ramai dijajakan para penjual lokal.

    Belum lagi dekorasi tempat tinggal mereka. Sangking indahnya, ingin rasanya mengetuk pintu rumah mereka satu per satu untuk sekadar menanyakan dimana mereka membeli dekorasi Natal menggemaskan tersebut.


    7. Hallstatt

    Jangan salah. Banyak traveler yang lebih memilih damainya sebuah kota kecil untuk menghabiskan masa liburan mereka. Hallstatt menjadi salah satunya.

    Terletak di Austria dan dikelilingi tenangnya perairan danau, kota kecil ini sungguh indah. Terutama saat Natal. Mendatangi kota ini bersama pasangan atau keluarga untuk menyambut masa pergantian tahun pun akan menjadi liburan sempurna.



    8. Copenhagen

    The new ‘it.’ Copenhagen memang sedang tenar-tenarnya. Biaya liburan yang jauh melebihi kota-kota besar lainnya di Eropa pun tidak menjadi persoalan. Para traveler rela membayar lebih untuk sesuatu yang lebih.

    Salah satunya kelebihan kota ini saat Natal menjelang. Dikenal sebagai pusat desain interior dunia, Copenhagen tampil luar biasa cantik saat Natal menjelang. Bahkan, melebihi kecantikan seorang diva ternama sekali pun.

    Tidak dapat dibandingkan memang. Namun, intinya Copenhagen akan menjadi destinasi terindah untuk dikunjungi di bulan Desember. Merayakan Natal dan malam pergantian malam tahun di kota ini pun tidak akan terlupakan seumur hidup.



    9. Lapland

    Habitatnya para rusa. Destinasi memesona di Finlandia ini menjadi rekomendasi Bazaar selanjutnya. Mengunjungi Lapland, Anda akan puas bermain dengan para hewan penarik kereta Santa ini.

    Faktanya, populasi rusa di tempat ini jauh melebihi populasi manusianya. Mengunjunginya di kala Natal pun akan menjadi waktu liburan terindah. Jangan lupa menyiapkan coat terbaik Anda. Memasuki Desember, suhu di Lapland akan menurun drastis.



    10. Vatikan

    Selain kesenangan, mengunjungi destinasi berikut akan memperkaya sisi religius. Natal bukan hanya sekadar perayaan. Namun, Natal menjadi momen tepat untuk kembali mendekatkan diri kepada Yang Mahakuasa.

    Untuk itu, Vatikan akan menjadi penutup sempurna seputar pilihan destinasi terindah merayakan Natal. Saatnya memesan tiket penerbangan juga sebelum harganya semakin melonjak. Mengingat Natal akan segera tiba.



    (Foto: Ekaterina Pokrovsky©123RF.com, Courtesy of Instagram @jayde_archives, @theparisdreamer, @flunkingmonkey, @anetazamielska, @giuliaballeti, @roflsny, @outnaboutwithmk, @ceebee_x, @samthebaam, @emrebarish)









- RELATED ARTICLE -