• 10 Aktris TV Amerika dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

    People / News


    10 Aktris TV Amerika dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

    Apakah idola Anda salah satunya?


    Sudah tujuh kali berturut-turut, Sofia Vergara mencatatkan namanya sebagai aktris televisi dengan bayaran tertinggi.

    Berdasarkan rilisan tahunan Forbes yang telah mendata para aktris televisi dengan pendapatan paling tinggi, pemain serial televisi Modern Family tersebut telah mengumpulkan sekitar 42.55 juta dollar Amerika (65 miliar rupiah) dari bulan Juni 2017 hingga Juni 2018.

    Jika dihitung, perolehan Sofia sendiri bahkan telah melebihi pendapatan yang sudah dihasilkan oleh para pemeran televisi pria lainnya. Jim Parsons misalnya. Pria yang bermain dalam serial The Big Bang Theory ini merupakan aktor dengan bayaran tertinggi selama setahun terakhir. Dalam rentang waktu yang sama, penghasilannya hanya mencapai separuh dari milik Sofia, yaitu sekitar 26.5 juta dollar Amerika atau setara dengan 40 miliar rupiah.

    Secara keseluruhan, para aktris dengan bayaran tertinggi ini telah mengumpulkan uang sebanyak 168.5 juta dollar Amerika (2,5 triliun rupiah). Hasil ini telah dihitung oleh Forbes berdasarkan data dari industri perfilman serta wawancara dengan orang-orang terdekat mereka.

    Dan berikut ini adalah daftar 10 teratas aktris layar kaca dengan pendapatan paling tinggi:


    1. Sofia Vergara


    Aktris berdarah Kolombia, Sofia Vergara, memuncaki daftar dengan mengantongi pendapatan 42.55 juta dollar Amerika (638 miliar rupiah) dari perannya sebagai Gloria Pritchett di Modern Family serta film-film lain yang dibintanginya. Selain itu, beberapa endorsement termasuk kosmetik Covergirl dan Head & Shoulders turut menyumbangkan uang ke dalam pundi-pundi milik Sofia.

    2. Kaley Cuoco


    Urutan kedua menjadi milik aktris Big Bang Theory, Kaley Cuoco, dengan total pendapatan mencapai 24.5 juta dollar Amerika yang setara dengan 367 miliar rupiah. Jumlah ini sedikit menurun dari yang ia dapatkan pada tahun 2017 yang lalu yaitu sebanyak 26 juta dollar Amerika.

    3. Ellen Pompeo


    Pendapatan pemeran tokoh utama dalam serial Grey‘s Anatomy ini mengalami peningkatan setelah ia harus melakukan sedikit perjuangan. Bulan Januari lalu, Ellen Pompeo melakukan pembicaraan terbuka dengan Hollywood Reporter dan mengatakan bahwa mengingat usianya telah menginjak 48 tahun, ia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk meminta apa yang layak ia dapatkan, sesuatu yang hanya datang karena masalah usia.

    Hasilnya, tahun ini ia memperoleh 23.5 juta dollar Amerika (352 miliar rupiah) setelah sebelumnya hanya mendapatkan 13 juta dollar Amerika. Ellen berharap, tindakan yang ia lakukan tersebut dapat menjadi contoh bagi aktris-aktris lainnya.

    4. Mariska Hargitay


    Hampir 20 tahun Mariska Hargitay memerankan karakter Olivia Benson dalam serial Law and Order yang tayang sejak tahun 1999. Tahun ini, ia meraup 13 juta dollar Amerika atau setara dengan 194 miliar rupiah, sedikit meningkat dari pendapatannya tahun lalu yang tercatat sebanyak 12.5 juta dollar Amerika.

    5. Julie Bowen


    Rekan satu layar Sofia Vergara dalam Modern Family turut mencatatkan namanya dalam urutan kelima daftar ini. Ialah Julie Bowen, pemeran Claire Dunphy, dengan pendapatan berkisar 12.5 juta dollar Amerika (187 miliar rupiah) dalam setahun terakhir.

    6. Mayim Bialik


    Untuk pertama kalinya, Mayim Bialik dari serial The Big Bang Theory menembus jajaran aktris berpenghasilan tertinggi. Total 12 juta dollar Amerika yang senilai dengan 179 miliar rupiah telah ia kantongi tahun ini.

    Terima kasih kepada rekan-rekan bintangnya termasuk Kaley Cuoco, sebab namanya tak akan masuk dalam daftar ini apabila gaji mereka tidak dikurangi. Pengurangan gaji ini bertujuan untuk membantu penghasilan rekan sesama pemeran lainnya dalam film ini .

    7. Melissa Rauch


    Selain Mayim Bialik, salah satu aktris The Big Bang Theory yang terbantu dengan adanya pengurangan honor dari Kaley Cuoco, Jim Parsons, Johny Galecki, Simon Helberg, dan Kunal Nayyar adalah Melissa Rauch.

    Setiap pemeran mendapatkan jumlah pendapatan yang berbeda-beda, dan Forbes mencatat bahwa Mayim dan Melissa mengantongi sekitar 500.000 dollar Amerika (7,5 miliar rupiah) per episode. Melissa sendiri telah mengumpulkan total 12 juta dollar Amerika (179 miliar rupiah) dalam satu tahun terakhir.

    8. Kerry Washington


    Scandal menempatkan Kerry Washington untuk tetap bertengger di urutan kedelapan  dengan total pendapatan yang sama dengan tahun lalu yaitu 11 juta dollar Amerika (165 miliar rupiah). Selain berkat perannya sebagai Olivia Pope dalam serial drama politik tersebut, ia juga mendapatkan endorsement dari berbagai brand seperti Neutrogena salah satunya.

    9. Claire Danes


    Pemeran Carrie Mathison dalam serial drama kriminal Homeland kembali masuk ke daftar ini sejak tahun 2014. Terhitung sejak tahun 2017, Claire Danes memperoleh sembilan juta dollar Amerika atau senilai dengan 134 miliar rupiah dari film CIA tersebut.

    10. Pauley Perrette


    Bintang serial NCIS yang satu ini melengkapi jajaran 10 besar dengan total pendapatan 8.5 juta dollar Amerika (127 miliar rupiah) dalam satu tahun terakhir. Pauley Perrette telah resmi meninggalkan perannya sebagai Abby Sciuto pada bulan Mei lalu setelah ia bergabung selama 15 tahun sejak episode perdananya tahun 2013.


    (Penulis: Olivia Blair; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -