• Art Jakarta 2019 Kembali Hadir Dengan Tampilan Baru

    Culture / News


    Art Jakarta 2019 Kembali Hadir Dengan Tampilan Baru

    Pameran seni yang menampilkan karya-karya kontemporer pertama di Indonesia kembali digelar dengan suguhan kian impresif.


    Bagi Anda pecinta seni khususnya aliran seni rupa kontemporer, tentunya tahu atau mungkin sudah pernah berkunjung ke Art Jakarta. Kabar baiknya, art fair ini akan kembali diselenggarakan pada 2019 mendatang dengan elemen yang kian spektakuler.

    Pameran seni ini semakin memantapkan posisinya sebagai art fair penting di Indonesia dan juga di Asia Tenggara yang kini memiliki visi-misi baru. Selain itu, ada pula perubahan tim manajemen Art Jakarta dengan mengangkat Tom Tandio sebagai Fair Director Art Jakarta dan kehadiran logo baru dalam format minimalis dan warna hitam bertulis "Jakarta" yang menekankan art dalam kata tersebut.

    Menurut Tom Tandio, “Art Jakarta dapat menjadi forum pertemuan yang baik bagi galeri peserta, seniman, kolektor, kurator, bahkan masyarakat umum untuk bersama-sama meningkatkan apresiasi seni. Art Jakarta turut memperkaya dinamika perkembangan seni rupa kontemporer di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara”.  Pengalaman dan profesionalisme Tom yang telah cukup lama terlibat dalam berbagai kegiatan seni rupa kontemporer di Indonesia dan mancanegara terutama dalam kegiatan art fair diharapkan dapat menjadikan Art Jakarta sebagai ajang prestisius bertaraf internasional di Jakarta.

    Tahun 2019, Art Jakarta akan diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019 dan berlangsung di Balai Sidang Jakarta (Jakarta Convention Center) dengan area pameran seluas (lebih dari) 6.000 meter persegi ini.

    Hal ini merupakan wujud langkah awal yang dilakukan tim manajemen Art Jakarta untuk memasuki dekade baru, sehingga mampu menjadikan kota Jakarta sebagai salah satu pusat acara seni rupa kontemporer di Asia, dan juga menempatkan Indonesia sebagai salah satu pusat perkembangan seni rupa kontemporer dunia di Asia.

    Jadi, sampai bertemu di Art Jakarta 2019!

    Baca juga:10 Hal yang Tidak Boleh Dilewatkan di Art Jakarta 2018

    (Penulis: Meiske Fabiola H)








- RELATED ARTICLE -