• Pemenang Harper’s Bazaar ANFA 2018 di Singapura

    Fashion / News


    Pemenang Harper’s Bazaar ANFA 2018 di Singapura

    Ajang kompetisi ANFA 2018 telah mencapai tahap akhir, dan finalis Indonesia sukses keluar sebagai juara runner-up pertama.


    Kompetisi tahunan yang diselenggarakan Harper’s Bazaar di Asia Tenggara bertajuk Asia NewGen Fashion Award (ANFA) kembali hadir menjadi wadah bakat-bakat muda di industri mode.

    Dari membekali para finalis Indonesia dengan sistem produksi material kain di pabrik Sritex, yakni merupakan salah satu sponsor dari ajang ANFA di Indonesia.


    Baca juga: 8 Finalis ANFA 2018 di Pabrik Sritex


    Lalu berlanjut ke tahap pemilihan koleksi kristal suguhan Swarovski yang akan hadir pada rancangan RTW mereka.

    Kemudian dua pemenang dari babak final dipertemukan dengan finalis Asia Tenggara pada grand final yang diadakan di Singapura pada tanggal 25-26 Oktober lalu.



    Setelah melalui penjurian yang ketat oleh tokoh-tokoh fashion, yaitu Michael Pondaag (Fashion Director Harper's Bazaar Indonesia), Nonita Kalra (Editor in Chief Harper's Bazaar India), Kenneth Goh (Editor in Chief Harper's Bazaar Singapore), Chamnan Pakdeesuk (Creative & Fashion Director Harper's Bazaar Thailand), Christopher Daguimol (Group Director - Public Relations & Social Media Zalora), Gianni Nembrini (Program Leader for Fashion Design at Paris Campus Instituto Marangoni), Lai Chan (Established Singapore Couturier), dan Annmarie Harris (Director of Corporate Branding & Communication APAC Swarovski), maka terpilihlah satu pemenang dan dua runner-up.


    Gaurav Singh dari India


    Robin Roy dari India




    Andandika Surasetja dari Indonesia


    Frederika Cynthia Dewi dari Indonesia



    Thammachat Choksan dari Thailand



    Pongsakorn Sriya dari Thailand



    Julian Cheong dari Singapura



    Andrew Low dari Singapura


    Di tahun 2018 ini, finalis asal Singapura, Andrew Low, menjadi sang juara lewat desain tailoring dan modern cutting dalam tabrakan motif.

    Ia memenangkan beasiswa master degree bidang fashion & luxury brand management di Istituto Marangoni London dan hadiah uang tunai sebesar SGD 10.000.

    Andandika Surasetja dari Indonesia meraih first runner-up, dan predikat second runner-up jatuh kepada Gaurav Singh dari India.

    Tahun ini, perhelatan ANFA kian marak berkat kehadiran Detox, bintang tamu dari serial televisi kompetisi RuPaul's Drag Race, seorang drag queen asal Amerika yang tengah memperoleh tiga Primetime Emmy Award pada tahun 2016, 2017, dan 2018.

    Mobilitas para finalis dan para editor di tahap grand final ini juga didukung oleh Infiniti car yang menyediakan mobil-mobilnya.



    Berkolaborasi dengan Swarovski dan didukung oleh Zalora, edisi terbaru ANFA melihat finalis dari India, Indonesia, Singapura dan Thailand berkompetisi secara maksimal.

    Selama proses menuju final, delapan finalis juga dibimbing oleh para editor dan perancang mode tersohor, yang tidak hanya membantu menyempurnakan sudut pandang bakat yang muncul ini, tetapi juga mengajarkan cara kerja dan mengembangkan bisnis di dalam industri fashion secara global.


    (Foto: Ashley Mak)








- RELATED ARTICLE -