• Fendi Mempersembahkan Fendi Studios

    Fashion / News


    Fendi Mempersembahkan Fendi Studios

    Sebuah pameran yang mengisahkan perjalanan sang rumah mode asal Roma di dunia sinema.


    Sejarah rumah mode Fendi di dunia sinema sudah lama terjalin erat, dari mengadakan pagelaran mode di Cinecitta, yaitu studio film terbesar di Roma, sampai merancang busana untuk proyek film ternama dunia.

    Melihat kembali ke tahun 1983 pada salah satu film James Bond yang berjudul Never Say Never Again, dimana bulu andalan Fendi menjadi objek gaya oleh pemeran Bond villain, Barbara Carrera. Aktris yang juga adalah covergirl majalah Playboy tersebut mengenakan fur coat dan stole koleksi sang label dalam nuansa menggoda. 


    Diiringi dengan momen sensasional pada rancangan kostum untuk Michelle Pfeiffer di film The Age of Innocence (1993) yang kemudian membuahkan sang aktris dengan piala Oscar.


    Lanjut dengan kontribusi bersejarah dalam mendesain koleksi untuk sosok pahlawan bernama Evita (1996), yang dibintangi oleh Madonna.


    Lalu sosok ikonis Meryl Streep di film The Devil Wears Prada tahun 2006, disaat jaket Persian menyelimuti tubuh Miranda Priestly secara dramatis hingga menciptakan tampilan gaya seorang fashionista sesungguhnya.


    Kemudian melihat aksi Fendi dan Wes Anderson pada Gwyneth Paltrow di Royal Tenenbaums (2001). Karakter Margot Tenenbaum yang terlihat pada awal film dengan gaya kasual seketika tampil eksklusif dalam pelukan long mink trench.


    Kolaborasi mereka pun menyambung di karakter Tilda Swinton pada film The Grand Budapest (2014), yang penuh nuansa eksentrik nan elegan lewat jubah merah berbahan velvet dan aksen bulu pencuri atensi.  



    Pamor Fendi dalam dunia perfilman terpampang lewat sajian busana modis untuk para bintang baik di dalam atau di luar layar lebar dan kini rancangan tersebut dapat Anda lihat di sepanjang pameran yang berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2017 sampai 25 Maret 2018 di Palazzo della Civiltà Italiana, kota Roma.


    ( Foto: Courtesy of Fendi dan Youtube ) 








- RELATED ARTICLE -