• Beauty Experience: Sehari Menjadi Wanita Jepang

    Beauty / Trend


    Beauty Experience: Sehari Menjadi Wanita Jepang

    Dalam sehari, Bazaar diperkenalkan secara mendetail mengenai perawatan kecantikan khas wanita Jepang. Anda penasaran?


    Suatu hari di tengah deadline, Bazaar diundang secara eksklusif oleh Kanebo untuk mampir ke Presidential Suite Hotel Fairmont.

    Di tempat itu, Kanebo sudah mempersiapkan pesta privat dalam rangka perilisan rangkaian perawatan terbarunya.

    Ruang tamu disulap menjadi lounge sekaligus sudut konsultasi secara intim bersama para beauty advisor, layaknya Anda sedang berada di salah satu booth Kanebo yang ada di beberapa pusat perbelanjaan.

    Sedangkan beberapa kamar sengaja dipersiapkan sebagai ruangan facial dengan ambiance yang sangat nyaman dan tenang.

    Suasana di Presidential Suite Fairmont Hotel (Foto: Courtesy of Instagram @Kaneboid)

     

    Kali ini tajuk perawatan yang diusung oleh Kanebo adalah Chrono Beauty atau jika dijabarkan merupakan ritual keseharian dalam merawat wajah.

    Sama halnya dengan aktivitas harian Anda seperti bangun tidur, mandi, sarapan, olahraga, bekerja, kemudian pergi tidur, tentu tubuh Anda sudah mengadopsi proses tersebut secara tidak langsung. 

    Kanebo Chrono Beauty

    Begitu pula dengan kulit Anda yang sudah menyesuaikan ritme perawatan wajah baik di pagi hari, maupun malam hari. Oleh karena itu Kanebo yang telah menguasai ingredient hingga teknologi di bidang kecantikan selama 80 tahun, akhirnya menemukan rangkaian regimen terbarunya itu.

    Agenda pertama tentu saja pemeriksaan kualitas serta jenis kulit melalui mesin skin check, dari situ diketahui bahwa kulit Bazaar cenderung normal menuju berminyak, dengan beberapa jerawat yang sedang bersembunyi di bawah permukaan kulit.

    Menurut pendapat sang beauty advisor, pembersihan kotoran serta sisa makeup sangat penting. Jenis pembersihnya boleh dipilih, baik yang berbentuk cream (semacam susu pembersih) atau oil

    Ada saran menarik yang diberikan olehnya, bahwa pemilik jenis kulit berminyak justru disarankan membersihkan wajah menggunakan pembersih berbasis oil cleansing. Kenapa? Karena tekstur minyak justru akan menyatu dengan sebum wajah, lalu keduanya akan terangkat secara maksimal.

    Satu lagi, saat membersihkannya gunakan kertas tissue, bukan kapas. Sebab kapas malah akan menyerap minyak, serta mendorongnya ke dalam pori-pori. Setelah itu, baru Anda boleh melakukan pencucian wajah menggunakan sabun pembersih.

    Kembali lagi menuju topik konsultasi, Bazaar kemudian diberi panduan produk yang perlu digunakan selama facial nanti, dan selengkapnya dapat Anda simak di bawah ini:

    1. Membersihkan Wajah.

    Tahap awal untuk membebaskan kulit dari riasan dan kotoran yang menempel. Di sini, terapis membubuhkan Kanebo Mellow Rich Oil Cleansing pada seluruh wajah, sambil dilakukan pijatan melingkar agar seluruh kotoran yang mengendap dapat terangkat hingga ke dasar pori-pori. 

    Kanebo Mellow Rich Oil Cleansing

    Kanebo Mellow Rich Oil Cleansing seharga 350.000 rupiah.

     

    Jika Anda pemilik kulit normal cenderung kering, varian Kanebo Softening Cream Cleansing dapat dicoba. Fungsinya sama, yakni layaknya makeup remover jenis susu pembersih. Tapi ingat, angkat sisa krim menggunakan kertas tissue bukanlah kapas.

    Kanebo Softening Cream Cleansing

    Kanebo Softening Cream Cleansing seharga 350.000 rupiah.

     

    Selanjutnya, terapis mengaplikasikan Kanebo Refreshing Creamy Wash sampai seluruh busa keluar dan membilasnya menggunakan handuk hangat.

    Kanebo Refreshing Creamy Wash

    Kanebo Refreshing Creamy Wash seharga 295.000 rupiah.

     

    2. The Newest Serum.

    Ini adalah langkah perdana yang dilakukan oleh Kanebo, yakni menciptakan serum bertajuk The First Serum. Sebuah cairan serum yang wajib dibubuhkan pada kulit sesaat setelah wajah dibersihkan dan sebelum melanjutkan regimen berikutnya semisal lotion, emulsi, dan krim.

    Kanebo The First Serum

    Kanebo The First Serum seharga 690.000 rupiah.

     

    Fungsinya adalah untuk memberi kelembapan sempurna, menorehkan kesan radiant, serta menstimulasi kerja produk yang akan dioleskan berikutnya secara optimal.

     

    3. Relaksasi Wajah.

    Sedangkan tahapan ini adalah yang paling ditunggu oleh Bazaar, yaitu facial massage! Terapis menggunakan Kanebo Impress Massage Cream sembari melakukan pemijatan ringan pada wajah. 

    Kanebo Impress Massage Cream

    Kanebo Impress Massage Cream seharga 1.115.000 rupiah.

     

    Produk ini tak hanya memberi sirkulasi sempurna dalam melancarkan peredaran darah dan memberi kesan rileks, namun juga sekaligus memperbaiki tekstur wajah menjadi lebih lembut.

    Agar produk lebih menyerap, diberi sheet mask selama beberapa saat kemudian wajah kembali dibilas menggunakan handuk hangat.

     

    4. Pengaplikasian Lotion.

    Kembali terapis membubuhkan Kanebo The First Serum, untuk memaksimalkan daya kerja Kanebo Moisture Flow Lotion yang kemampuannya serupa toner. 

    Kanebo Flow Rich Lotion

    Kanebo Moisture Flow Lotion dan Moisture Flow Rich Lotion, masing-masing seharga 580.000 rupiah.

     

    Fungsinya yakni mengantarkan hidrasi sempurna sambil memberi efek moist pada kulit. Bagi pemilik kulit lebih kering, disarankan untuk menggunakan varian Flow Rich Lotion.

     

    5. Krim Pelembap.

    Sedikit catatan, menurut beauty advisior tadi, Bazaar sengaja melewatkan regimen Kanebo Bouncing Emulsion dikarenakan jenis kulit wajah yang cenderung berminyak dan mudah greasy.

    Jadi pada tahapan terakhir, Bazaar langsung dibubuhkan krim pelembap bertajuk Kanebo Fresh Day Cream, yang sengaja didesain untuk digunakan sebagai rutininas wanita di pagi hari. 

    Kanebo Fresh Day Cream

    Kanebo Fresh Day Cream seharga 690.000 rupiah.

     

    Selain mengandung pelembap untuk mempertahankan elastisitas kulit, krim ini juga diracik bersama SPF 15 sehingga wajah terlindung dari sinar ultraviolet. 

    Ada keharuman khas dari keseluruhan produk Kanebo yang digunakan oleh Bazaar, yaitu aroma rileks dari teatopia. Sebuah spesies tea flower dari Jepang dan Tiongkok yang sengaja dikembangkan guna mendapat esens berkarakter.

    Nantinya, teatopia akan berkolaborasi dengan bahan lainnya sehingga menciptakan aroma menenangkan yang menunjang kronologi kecantikan Anda sehari-hari.

     

    (Foto: Elwynn/ Click Photos/ Shutterstock; Courtesy of Kanebo)

     

    Baca juga:

    Dua Produk Skincare Andalan Wanita Jepang








- RELATED ARTICLE -