• Drama Seri di 2017

    Culture / News


    Drama Seri di 2017

    Pilihan serial televisi untuk Anda habiskan sebelum pergantian tahun


    Tahun 2016 akan segera berganti. Begitupun serial televisi kesayangan Anda akan segera berganti ke musim terbarunya.

    Karena itu Bazaar merekomendasikan tujuh drama seri populer yang bisa Anda saksikan di waktu luang, sembari mengejar ketertinggalan Anda.

     




    Stranger Things

    Stranger Things


    Ketenaran Stranger Things sudah tidak bisa diiingkari lagi. Disebut sebagai Best TV Show of Summer 2016, drama seri yang dibintangi Winona Ryder dan David Harbour ini akan kembali dengan  musim baru di tahun 2017. Para penggemar serial ini mungkin tahu betul bahwa Stranger Things mengangkat tema fiksi horor dan supernatural, terinspirasi dari novel karya Stephen King.

    Hal ini bermula dari gagalnya ide sang sutradara, The Duffer Brothers yang hanya ingin membuat remake dari karya film Stephen King berjudul IT (1990) namun rencana tersebut ditolak oleh para eksekutif. Alhasil, Stranger Things diciptakan dengan tema yang sangat berpusat pada karya-karya Stephen King. Para penggemar juga bisa menantikan banyak hal baru dalam musim keduanya nanti yang kabarnya bakal menerapkan nuansa dan tema melalui karya-karya James Cameron, sutradara dibalik Avatar (2009), The Terminator (1984), dan Aliens (1986).
     

    Sherlock

    Benedict Cumberbatch dalam Sherlock


    Siapa yang tidak mengenal Benedict Cumberbatch sebagai sosok detektif jenius di drama seri populer Sherlock? Dirilis pertama kali di 2010, Sherlock akan kembali menyapa para penggemar dengan season baru yang bakal tayang tepat pada tanggal 1 Januari 2017, mengakhiri penantian para fans setelah hampir dua tahun menunggu.

    Selain segi cerita dan akting yang memuaskan penonton, daya tarik Sherlock juga muncul karena chemistry antara para aktor, baik on-screen atau off-screen. Ini terbukti dari tradisi yang dilakukan pada pemain setiap kali episode Sherlock dirilis. Semua pemain dan kru akan datang ke rumah Martin Freeman (aktor yang memainkan karakter Dr. Watson) untuk menonton episode tersebut bersama-sama. Namun, para penggemar mungkin akan sedih saat mendengar bahwa kabarnya, season baru ini akan menjadi season terakhir Sherlock setelah 6 tahun tayang di layar televisi, pasalnya gosip ini beredar karena kedua pemeran utama, Benedict Cumberbatch dan Martin Freeman kian sibuk semenjak karirnya di Hollywood meroket.

     

    Scandal

    Kerry Washington sebagai Olivia Pope dalam Scandal


    Everybody loves a good scandal, especially at The White House. Drama politik karya Shonda Rimes ini akan tayang dengan musim baru pada tanggal 19 Januari 2017.  Scandal berpusat pada karakter Olivia Pope, seorang mantan konsultan media untuk Gedung Putih, yang terkenal berkat kelihaiannya mengatasi krisis-krisis dalam lingkungan pemerintah, dari mulai anggota kongres sampai hingga Presiden Amerika Serikat pernah menjadi klien Olivia Pope.

    Serial yang menunjukan karakter wanita yang tangguh inilah yang mungkin menjadi alasan mengapa First Lady Michelle Obama gemar menonton Scandal. Selain itu, ternyata aktris Gabriella Union dan Taraji P. Henson (yang kini dikenal sebagai Cookie Lyon dalam serial Empire) pernah melakukan audisi untuk peran Olivia Pope, yang pada akhirnya jatuh di tangan Kerry Washington.

     

    House of Cards

    House of Cards



    Serial bertemakan politik satu ini juga dinanti para penggemarnya untuk kembali tayang di awal 2017. Memasuki musim kelima, House of Cards merupakan drama  seri yang dikenal sebagai groundbreaking television dalam segi penulisan, gaya penyutradaraan, dan akting yang meyakinkan. Dibintangi oleh Kevin Spacey dan Robin Wright, House of Cards merupakan drama orisinal pertama keluaran Netflix yang pernah mendapatkan nominasi penghargaan besar di Primetime Emmy Award dan juga Golden Globe Award.

    Jika Michele Obama lebih memilih Scandal, sang suami, Barack Obama pernah mengakui bahwa dirinya gemar menonton House of Cards, karena itu dirinya tidak suka jika seseorang membocorkan cuplikan kisahnya.

     

    Orange Is The New Black

    Orange is the New Black


    Kreasi drama orisinal Netflix yang satu ini masih menjadi drama televisi favorit satu drama favorit penonton berkat konsep narasi yang unik dan penuh akan kritik sosial, terutama mengenai sistem penjara dan komunitas LGBT. Maka para penggemar bakal senang mengetahui bahwa drama seri ini akan kembali dengan musim baru di 2017.

    Mengikuti tema drama yang berkisar pada lingkungan penjara, apakah Anda tahu bahwa salah satu pemeran utama OINTB, Taryn Manning, sempat ditangkap polisi beberapa hari sebelum ia mendapat peran tersebut? Drama seri ini juga ternyata didasarkan oleh pengalaman nyata dari Piper Kerman. Kerman, yang dikenal sebagai Piper Chapman di dalam drama ini (dimainkan oleh aktris Taylor Schilling) pernah menerbitkan memoar dengan judul yang sama dimana ia bercerita tentang pengalamannya di penjara wanita.

     

    The Crown

    The Crown

    Beberapa minggu setelah tayang di Netflix, The Crown dengan cepatnya menjadi salah satu drama seri yang paling dibicarakan di 2016. Berlatar di tahun 1940 di kediaman kerajaan Inggris, The Crown menuturkan kisah hidup Ratu Elizabeth II (Claire Foy) dari tahun-tahun awalnya menjadi ratu monarki Inggris sampai di era modern. Tidak heran bahwa menurut kreator The Crown, ternyata keluarga Kerajaan Inggris kabarnya sempat khawatir atas perilisan perdana drama seri ini.

    Keluarga kerajaan sempat cemas karena mereka tidak bisa memegang kendali penuh apa yang akan ditayangkan. Maka dari itu, The Crown membawa David Runkin Hunt, seorang spesialis Kerajaan Inggris untuk membantu pemain dan kru agar dapat menggambarkan etiket, formalitas dan sejarah yang tepat. Drama seri ini akan kembali pada November 2017 dengan musim kedua.

     

    American Crime Story

    American Crime Story: O.J Simpson v The People

    Bertajuk O.J Simpson v The People pada musim pertama, drama seri dengan genre true crime ini akan kembali dengan musim dua di 2017. Pada season pertama, penonton disuguhkan sebuah kasus kriminal nyata yang melibatkan mantan pemain American football O.J Simpson dengan pembunuhan atas mantan istri nya dan satu pria lainnya. Ternyata setelah periode syuting, aktor Cuba Gooding Jr mengaku bahwa memainkan peran O.J Simpson merupakan pengalaman yang menggelisahkan dan butuh satu bulan lamanya untuk  merasa bebas dari peran tersebut.

    Kabarnya, musim kedua dari American Crime Story akan berfokus pada Badai Katrina, sebuah musibah besar yang melanda wilayah tenggara Amerika Serikat, dimana menurut produser Ryan Murphy, merupakan “kejahatan terhadap masyarakat yang tidak bisa menggunakan suara hatinya.”.  


    (Foto: Courtesy of BBC One, Courtesy of ABC, Courtesy of Netflix, Courtesy of FX; Layout: Ika Wahyuni)










- RELATED ARTICLE -