• 3 Pose Yoga untuk Meredakan Nyeri Menstruasi

    Beauty / Tips


    3 Pose Yoga untuk Meredakan Nyeri Menstruasi

    Sejumlah gerakan yoga berikut dapat membantu Anda saat menstruasi.


    Kram perut saat Anda mengalami haid memang meresahkan. Namun daripada Anda meringkuk seharian di kamar, lebih baik praktikkan beberapa gerakan yoga berikut sebagai olah tubuh untuk meredakan sakit akibat PMS.

    1. Locust Pose

    Legakan bagian abdomen yang terasa pegal-pegal dengan gerakan ini. Pertama-tama, tidurlah di alas atau mat Anda dengan posisi tengkurap. Arahkan kedua tangan Anda ke belakang punggung seraya diluruskan.

    Lalu, angkatlah dada dan kaki secara sekaligus sambil melepaskan napas Anda. Lakukan hingga sebanyak lima kali napas panjang.

     

    2. Seated Forward Fold

    Pijat perut bagian bawah secara simultan dengan mempraktikkan gaya satu ini agar aliran darah secara keseluruhan menjadi lebih lancar.

    Caranya, duduk dengan punggung dan kaki diluruskan. Sejajarkan tangan sambil menundukkan kepala ke arah jari-jari kaki. Cobalah untuk menggapainya sambil menghela dan membuang napas secara tenang.

     

    3. Child’s Pose

    Meski simpel, pose ini dapat memusatkan energi Anda untuk mengenyahkan ketidaknyamanan pada tubuh. Berlututlah dengan dengkul sedikit berjarak, kemudian rentangkan tangan ke arah depan hingga menyentuh lantai. Sambil menahannya, tarik napas secara perlahan sampai 10 kali.

     

    (Foto: OLJ Studio/Shutterstock.com, Instagram @sarahjclark, Instagram @shanti_yogi_twin, Instagram @fierce.century)








- RELATED ARTICLE -