• Menelusuri Sumba

    Fashion / News


    Menelusuri Sumba

    Tak perlu jauh beralih ke timur Indonesia, Denny Wirawan mengajak Anda mengagumi Sumba lewat rancangannya yang indah.


    Panggung IPMI Trend Show 2017 kembali menjadi arena perwujudan akan kekayaan Nusantara, khususnya bagi para desainer yang sering menghantar motif-motif daerah ke dalam wujud modern, salah satunya Denny Wirawan.

    Kali ini, Denny Wirawan menjatuhkan hati pada indahnya Sumba dengan motif ikonisnya yang dipadukan motif-motif lain, seperti flora, geometris, dan garis.




    Motif-motif etnik Sumba yang ia pakai dipercaya menjadi suatu cerminan akan harmonisnya hubungan manusia dengan alam. Inilah yang memperkuat filosofi pada koleksi terbarunya bertajuk Wanderlust...Dancing In The Sun.

    Keseluruhan koleksi yang berjumlah 24 busana ini pun tampak menyiratkan kesan bohemian lewat padu-padan apik antara blus, jaket, gaun panjang juga celana yang seluruhnya bernuansa tabrak motif dan penuh warna cerah, layaknya bunga yang merekah di hamparan padang rumput dan teriknya sinar mentari.


    Pemilihan material pun menjadi fokus desainer berdarah Jawa – Bali ini. Ia menyulap sifon sutera, shantung, organza dan satin menjadi gaya bernuansa eksentrik yang disempurnakan hiasan kepala dari bunga segar sehingga sukses mengundang decak kagum para pencintanya malam itu.

     

    (Foto: Dok. Bazaar)

     










- RELATED ARTICLE -