• Malam Untuk Para Wanita Hebat

    Culture / News


    Malam Untuk Para Wanita Hebat

    Sepuluh wanita hebat dengan kontribusi besar bagi masyarakat.


    Menunjukan apresiasi pada prestasi dan inspirasi yang disebarkan oleh wanita Indonesia cerdas dan tangguh, Her World Indonesia menggelar malam penghargaan Women of the Year 2016, pada Rabu (09/11) malam lalu.

    Berlokasi di Hotel Shangri-la Jakarta, malam penghargaan Women of the Year ini digelar bersamaan dengan momen ulang tahun Her World Indonesia yang ke-16.

    Sebelumnya proses seleksi para wanita hebat ini melewati penilaian yang dilakukan oleh Jane Ardaneshwari selaku Head of Editorial Development MRA Printed Media, psikolog Rosdiana Setyaningrum, serta Shantica Warman selaku Editor in Chief Her World Indonesia.




    Dari nama wanita yang masuk dalam seleksi, kemudian terpilihlah sepuluh nama yang dinilai telah menunjukan kekuatan sebagai wanita dan memberikan kontribusi besar bagi masyarakat.

    Kesepuluh wanita tersebut adalah: Santhi H. Serad pendiri Aku Cinta Masakan Indonesia dan Kebun Bumi Halaman; Rini Sugianto, animator yang kini tinggal di Amerika Serikat dan banyak berkecimpung dalam film-film blockbuster Hollywood; Ria Sarwono dan Carline Darjanto founder dari label Cotton Ink yang menjadi bagian dari Endeavor Entrepreneur di tahun 2015; Michelle Tjokrosaputro sebagai Presiden Direktur Bateeq; Renitasari Adrian selaku Program Director Bhakti Budaya Djarum Foundation; Amanda Putri Witdarmono yang menjadi founder dari gerakan We The Teacher serta pernah menjadi satu-satunya panelis wanita dalam World Economic Forum di Jakarta; Fitriya Nur Annisa Dewi, peneliti wanita yang aktif mencari terobosan untuk kesehatan dengan bahan-bahan alami; Yuni Jie sebagai salah satu anggota dari desainer interior kawakan Indonesia, ID 12; dan terakhir adalah Evie Yulin yang merupakan Country Director PT. Merck Tbk yang juga berkiprah dalam dunia farmasi internasional.


    Sebelum digelar malam penghargaan, para nominee ini menjalani beragam aktivitas pada siang hari di Shangri-La Jakarta sebagai pembekalan yang diharapkan mampu mendorong para wanita cerdas ini untuk semakin berkembang. Para nominee mendapatkan materi mengenai pembekalan karakter dari psikolog Rosdiana Setyaningrum, lalu mendengarkan financial workshop dari Commonwealth Bank, dan terakhir fashion workshop dari Furla Indonesia.
     

    (Foto: Daniar Cikita)










- RELATED ARTICLE -