• Seniman Grafiti Prancis dan Indonesia Berbagi Ruang

    Culture / News


    Seniman Grafiti Prancis dan Indonesia Berbagi Ruang

    D'Gallerie Jakarta menghadirkan lima orang seniman grafiti Prancis dan lima orang seniman grafiti Indonesia dalam sebuah pameran.


    Galeri seni D'Gallerie yang berbasis di Jakarta, dikenal konsisten mempromosikan seniman-seniman muda dengan segala media seninya. Masih jelas teringat saat Esti Nurjadin, pemilik D'Gallerie menghadirkan Kongo, seniman grafiti asal Prancis yang ternama, untuk berpameran tunggal di sini.

    Ada juga seniman grafiti Jakarta, Darbotz, yang namanya sudah tidak asing lagi. Ia memamerkan karya-karya grafitinya untuk pertama kali di atas kanvas, dalam sebuah pameran tunggal di D'Gallerie.

    Di penghujung tahun ini, D'Gallerie kembali melakukan gebrakan dengan menggelar pameran bertajuk Off the Wall. Tidak tanggung-tanggung, Esti mengajak lima orang seniman grafiti asal Prancis (Colorz, Fenx, Kongo, Mist, Tilt) dan lima orang seniman grafiti asal Indoensia (Darbotz, Farhan Siki, Soni Irawan, Stereoflow, Tutu) untuk berpameran bersama.

    Karya ke sepuluh seniman ini tidak hanya dapat dinikmati di D'Gallerie yang berlokasi di area Kebayoran Baru, Jakarta, hingga 4 Desember mendatang, tapi juga di Museum Nasional hingga tanggal 13 November ini.

    Colorz

     

    Darbotz

     

    Farhan Siki

     

    Fenx

     

    Kongo

     

    Stereoflow

     

    Tentunya merupakan suatu pencapaian tersendiri bagi seni rupa Indonesia saat seniman grafiti untuk pertama kalinya dalam sejarah, mendapatkan tempat untuk berpameran di Museum Nasional.

     

    (Foto: Courtesy of D'Gallerie)







- RELATED ARTICLE -