• Mencicipi Hidangan India Autentik

    Culture / News


    Mencicipi Hidangan India Autentik

    Tak lagi perlu pergi jauh untuk mencoba sajian asli dari India.


    Berdekatan dengan perayaan Hari Raya Dipavali yang dirayakan oleh masyarakat India, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan menggelar sebuah promosi kuliner yang membawa rangkaian cita rasa autentik India ke Jakarta. Perayaan kuliner India ini dibawa bersamaan dengan hadirnya guest chef yakni chef de cuisine Altamash Iqbal yang berasal dari The Ritz-Carlton Bangalore, India.

    Promosi yang bertajuk The Exotic India ini digelar di Asia Restaurant sepanjang 8-18 November mendatang. Keberadaan event kuliner ini juga mendapat dukungan dari Kedutaan Besar India dan Jawaharlal Nehru Indian Cultural Centre (JNICC) yang memang aktif mempromosikan budaya dari India ke masyarakat Indonesia

    Chef Altamash hadir membawa berbagai jenis hidangan yang diambil dari berbagai sudut India, yang menurutnya merupakan negara dengan keberagaman kuliner yang luar biasa. "Mirip seperti Indonesia, makanan India akan menjadi bervariasi begitu Anda pergi menjelajah ke sisi India yang berbeda," ujar chef Altamash saat pembukaan The Exotic India pada Selasa (8/11) lalu.




    Chef Altamash Iqbal

    Beberapa hidangan yang dibawa oleh chef Altamash antara lain, Gosht Dum Briyani yakni Nasi Briyani yang diolah bersamaan dengan semacam adonan roti. Adonan ini dipakai untuk menutup nasi yang tengah dimasak, sehingga aroma rempah-rempahnya tetap terjaga dan rasanya benar-benar meresap. Selain itu ada pula Murgo Korma yang merupakan resep kuno India. Di mana murgo berarti ayam, sementara korma adalah kuah yang sangat kental.

    Gosht Dum Briyani

     


    Murgo Korma

     

    Aloo Dum Klashmiri

    Menyempurnakan keberadaan kuliner India ini, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan juga membuka kesempatan untuk para wanita yang hendak santap siang mencicipi eksotika rasa India, bila mengenakan sari, pakaian tradisional India, akan mendapatkan penawaran harga spesial.

    (Foto: Courtesy of The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan)










- RELATED ARTICLE -