• Kopi dalam Santapan Makan Malam

    Culture / News


    Kopi dalam Santapan Makan Malam

    Buah kreativitas seorang chef mengawinkan teknik kuliner Perancis dengan rasa kopi Nusantara


    Sebagai sebuah perayaan akan kekayaan kopi Tanah Air, The Dharmawangsa Jakarta menghadirkan permainan kuliner terbarunya lewat menu spesial yang menggabungkan cita rasa kopi dengan hidangan yang dibuat menggunakan teknik memasak ala Perancis.

    Adalah chef Emmanuel Julio, chef de cuisine dari Sriwijaya Restaurant yang menjadi otak kreatif di balik menu spesial ini. Chef Julio menciptakan sebuah set menu di mana tiap hidangan mendapatkan suntikan cita rasa kopi Indonesia yang berkualitas premium.

    Dalam menu terbaru ini Anda bisa mencicipi Spring Chicken with Sulawesi Enrekang yang menjadi Entrée, lalu disambung dengan appetizer berupa

    Coffee Foie Gras Terrine with Flores Bajawa. Di mana foie gras dibiarkan direndam dalam larutan kopi Flores Bajawa selama tiga minggu. Menghasilkan rasa foie gras yang lebih lembut, berpadu pas dengan rasa pahit yang dihasilkan dari kopi.

    Untuk main course terdapat dua pilihan. Yakni Black Cod yang dipadankan dengan saus dari kopi Aceh Gayo atau Angus Beef Tenderloin yang telah direndam selama satu malam dalam Sumatra Mandailing, dan disiram dengan red wine sauce.

    Sajian hidangan lengkap bertabur cita rasa kopi ini bisa dinikmati di Sriwijaya Restaurant pada saat makan malam.

    (Foto: Courtesy of The Dharmawangsa Jakarta)








- RELATED ARTICLE -