• 3 Bra Pilihan Untuk Payudara Sehat

    Beauty / Tips


    3 Bra Pilihan Untuk Payudara Sehat

    Bra kini tidak hanya berfungsi untuk menyangga payudara saja, namun juga dapat membentuknya lebih indah bahkan mencegahnya dari penyakit.


    Setiap perempuan mendambakan payudara indah dan memikat. Terutama bagi perempuan yang sudah memasuki masa menyusui atau lanjut usia. Maka dari itu, banyak perempuan menyiasatinya dengan berbagai cara, seperti menggunakan push up bra atau mengangkat payudara dengan menyelipkan sponge bra.

    Akan tetapi, tidak semua bra memprioritaskan bentuk dan kesehatan payudara Anda. Apalagi seiring dengan kemajuan zaman dan perkembangkan teknologi, membuat para produsen meluncurkan produk yang tak hanya menopang payudara, namun juga membentuk siluet indah sekaligus menjaga kesehatannya.

    Bazaar menemukan tiga bra yang diklaim mempunyai keunggulan tersendiri, dan mungkin salah satunya menjadi favorit Anda:

    1. Bra pembentuk payudara indah, sekaligus siluet langsing.

    Saat memilih bra juga, Anda perlu memastikan bentuk cup bra yang dipilih sesuai dengan ukuran payudara Anda. Di samping itu, tali bra juga harus tepat diatas bahu tanpa membuat Anda merasa risih. Oleh karena itu High Tech Corrective Bra dan Corsette lansiran SlimXpress akan membuat tampilan payudara lebih menawan dan memperlihatkan lekuk tubuh indah Anda. Body shaper pada koleksi ini dirancang untuk menutupi lemak di bagian dada, perut, paha, dan bokong, sehingga yang terlihat hanyalah keelokkan tubuh Anda.

    Jadi Anda dapat tampil lebih percaya diri jika mengenakan busana yang sedikit pas dengan bentuk tubuh Anda. 

    2. Smart sport bra?

    Stephane Marceau, pemilik perusahaan OMsignal dari Kanada, merilis sports bra yang mungkin cocok dengan selera sporty Anda bernama OMbra. Cara kerjanya adalah melalui sensor pada straps bra yang terhubung ke aplikasi di smartphone melalui bluetooth. 

    Sehingga alat ini mampu membantu Anda mendapat informasi meliputi kesehatan payudara, memantau detak jantung, tempo pernapasan, jumlah kalori, serta jenis kesehatan bagian tubuh lainnya lewat sinyal biological dari tubuh saat Anda beraktivitas. Ya, layaknya mempunyai pelatih kebugaran pribadi.

    Harga dari OMbra tersebut adalah 60 dolar amerika atau 810.000 rupiah untuk sport bra saja, atau jika ingin memilih paket starter kit Anda harus mengeluarkan sekitar 150 dolar amerika atau 2.000.000 rupiah.


    3. Bra Pendeteksi Gejala Kanker Payudara
    Seperti kedua bra hi – tech diatas, jenis bra ini ditemukan oleh para peneliti dari Universitas Columbia di bulan Juni 2015. Mereka merancang software di dalam bra untuk memonitor dan mengirim suhu payudara Anda lewat pancaran infra merah. 

    Hal itu dikarenakan apabila ada sel-sel bersifat preventif sedang berada di kelenjar susu, biasanya tubuh akan mengalirkan banyak darah sehingga temperatur tubuh meningkat.

    Ada tiga lampu kecil yang menyala sebagai pemberi signal saat Anda memakainya, yaitu hijau pertanda aman, kuning menunjukkan Anda memerlukan tes lanjut, dan merah sebagai isyarat Anda perlu mengunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih detail.

    Sudah dilakukan penelitian terkait dengan pembuatan bra hebat ini, yakni di bulan Juni 2015 kepada 189 sukarelawan. Hasilnya 122 orang dinyatakan sehat, sedangkan 12 di antaranya menderita beragam kanker payudara sesuai tingkat stadium.

    Jadi bra seperti apa yang Anda pilih?

    Artikel ini dapat dibaca secara lengkap di Harper's Bazaar Indonesia edisi Oktober 2016.

     

    (Foto: Bra, La Perla Morgane Push Up Bra; Dok. Bazaar; Layout: Ika Wahyuni)








- RELATED ARTICLE -