• Dua Produk Skincare Andalan Wanita Jepang

    Beauty / News


    Dua Produk Skincare Andalan Wanita Jepang

    Apa yang membuat paras wanita Jepang senantiasa cerah, kenyal, serta halus? Bazaar punya rahasianya.


    Selain menikmati kopi, apakah Anda memiliki rutinitas lain di pagi hari? Mungkin sebagian dari Anda akan menjawab olahraga, lalu ada juga yang menyantap sarapan bergizi. Ya, tentunya kegiatan tersebut dilakukan untuk meraih tubuh yang sehat dan bugar.


    Namun, rutinitas untuk perawatan wajah pun juga perlu diperhatikan. Anda harus memahami nutrisi yang sesuai akan membuat lapisan kulit wajah Anda berfungsi secara optimal. Seperti yang dilakukan para wanita di Jepang. Sama halnya dengan wanita Korea, mereka turut dikenal memiliki durasi panjang saat merawat wajah, plus meriasnya.


    Tak heran apabila Kanebo melansir sederet produk terbarunya dengan konsep chrono beauty atau kronologi (perawatan) kecantikan yang tentu saja dapat menjadi pelengkap dari kekosongan rutinitas kecantikan Anda.


    Apa yang sebenarnya produk esensial yang wajib diaplikasikan saat perawatan wajah? Tentu saja jawabannya adalah krim pelembap pagi (day cream) dan krim pelembap malam (night cream). Biasanya krim di pagi hari cenderung sedikit lebih light atau ringan, agar mudah menyerap pada kulit dan tidak membuat efek greasy saat terkena udara panas.


    Di pagi hari, setelah Anda membersihkan wajah dan membubuhkan essence, emulsi, serta serum, lanjutkan ritual dengan Kanebo Fresh Day Cream SPF 15, sesaat sebelum memulai riasan. Krim pagi ini akan mengembalikan energi kulit wajah, sekaligus membuatnya lebih lembap, elastis, serta terlindungi dari dampak negatif paparan sinar matahari.


    Day cream ini mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak akar althaea, ekstrak golden chamomile, dan ekstrak fucus serratus. Selain itu, produk tersebut akan meninggalkan jejak aroma menyenangkan yang berasal dari teatopia, citrus, rosemary, serta eucalyptus.


    Lalu bagaimana dengan perawatan di malam hari. Serupa dengan langkah di pagi hari, namun sebelumnya Anda pun perlu membersihkan kotoran dan sisa riasan hingga tuntas. Kebanyakan wanita Jepang sangat menggemari pembersih wajah yang bertekstur minyak atau milk cream, setelah itu barulah mencuci wajah menggunakan facial cleanser.


    Selanjutnya? kembali lagi ulangi tahapan essence, toner, dan emulsi lalu akhiri dengan krim malam. Bazaar kembali merekomendasikan Kanebo Night Lipid Wear yang diperkaya oleh kandungan ekstrak sweet tea, licorice derivative, dan ekstrak bitter orange peel karena membantu regenerasi kulit saat Anda tertidur lelap.

    Sedangkan sensasi keharuman dari night cream tersebut masih didominasi oleh teatopia, namun ada sedikit pencampuran bunga mawar dan sandalwood untuk aroma relaksasi

    Satu lagi, krim malam ini terasa lebih rich dibandingkan krim pagi, dan tentu bukan suatu masalah, karena saat Anda terlelap kulit membutuhkan nutrisi lebih demi membuat tampilannya kembali performa saat Anda bangun di pagi harinya.

    (Foto : Shutterstock/Lil Maria/Clickphotos, dok. Bazaar; Layout: Wenny Pramesti)








- RELATED ARTICLE -