• Mengapa Garis Bibir Memudar di Usia 50 Tahun?

    Beauty / Tips


    Mengapa Garis Bibir Memudar di Usia 50 Tahun?


    Perhatikan kontruksi bibir teman di sekitar Anda yang berusia 50 tahun saat ini, apakah semakin menipis? Simak penelusuran Bazaar perihal fenomena tersebut.

    Ketika Anda berbicara, bibir merupakan salah satu bagian dari wajah yang menjadi pusat perhatian. Tak jarang bibir wanita seakan menjelma sebagai simbol daya tarik fisik untuk memikat kaum adam. Idealnya, wanita menginginkan bentuk bibir bervolume penuh dengan batas garis yang tegas, serta warna yang merona sehat. Tentunya hal itu mudah dimiliki bagi mereka yang berusia '20-an, namun bagaimana untuk mereka berusia di atas 50 tahun? Keindahan bibir tak luput dari pengaruh proses penuaan kulit pada wajah. Seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen berkurang, sehingga secara visual berakibat pada pudarnya garis di tepi bibir, kemudian lama kelamaan bibir menjadi lebih kering, cupid bow menumpul. Belum lagi bentuk sudut bibir mengarah turun dan warnanya tidak lagi segar. Selain itu faktor luar juga berperan dalam perubahan bibir, seperti merokok, paparan sinar matahari dan kebiasaan menggigit bibir. Banyak masalah baru yang timbul seiring dengan menipisnya bentuk bibir misalnya saja pengaplikasian lipstik menjadi pekerjaan ekstra, karena seringkali lipstik menjadi berantakan akibat memudarnya garis bibir.

    Dalam dunia estetika, peremajaan bibir dapat dilakukan dengan cara instan melalui  injeksi asam hialuronat atau Hyaluronic Acid (HA). HA merupakan tipe filler yang paling aman karena tidak mengandung zat pemicu alergi dengan efek samping minimal. Selain itu, berbagai trik makeup juga mampu menyiasati berbagai kekurangan pada bibir. Di antaranya pensil bibir berwarna bening sebagai salah satu senjata ampuh untuk mempertegas garis bibir yang semakin samar agar terlihat lebih jelas. Agar bibir berkesan natural lebih baik jangan gunakan pensil bibir dengan warna lebih gelap dari lipstik Anda, karena justru membuat siasat kamuflase Anda jadi diketahui oleh orang. Sedangkan untuk warna lipstik, pilihlah warna lembut dan sesuai dengan warna asli bibir Anda. Terakhir untuk perawatan bibir sehari-hari, scrub bibir secara perlahan menggunakan lip scrub khusus bibir supaya sel kulit mati terangkat, setelah itu oleskan lip balm sebelum tidur demi mendapatkan bibir kenyal dan lembap keesokan pagi saat Anda bangun tidur.

     

    (Ardani Sesotyasari; Foto: Foto: Michaeljung/iStock/Thinkstock)







- RELATED ARTICLE -